Rabu, 18 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BLUE BIRD GRUP REMAJAKAN ARMADA BUSNYA
 
29 Februari 2016


(Bogor – haltebus.com) Blue Bird Grup meremajakan armada bus-bus besarnya. Grup yang memiliki bisnis utama transportasi itu mengganti armada lamanya denga Mercedes-Benz OH-1626. "Kami meremajakan bus-bus yang berumur tiga sampai lima tahun. Bukan karena bus Mercedes-Benz tidak bagus, tetapi karena komitmen kami untuk pelayanan pelanggan," ujar Direktur Blue Bird Grup, Sigit P. Djokosoetono saat penyerahan chassis bus secara simbolis di Wanaherang, Bogor, (29/2/16).

Blue Bird yang berdiri sejak 1972, memiliki anak usaha Big Bird untuk melayani angkutan bus yang beroperasi sejak tahun 1979. Lebih dari 30 tahun beroperasi Big Bird memiliki beragam layanan, selain layanan wisata, antar jemput karyawan, juga antar jemput sekolah. Untuk yang terakhir ini, biasanya sekolah-sekolah Internasional dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi menjadi klien Big Bird. Ada Jakarta International School, British International School, Jakarta Japanese School, Korean International School dan German International School.

Kebutuhan untuk bisa melayani pelanggan itulah, yang menurut Sigit membuat Blue Bird Grup perlu meremajakan armadanya. Kesiapan kendaraan yang prima selalu dijaga. Dia mengaku senang bisa bekerja sama dalam jangka panjang dengan Mercedes-Benz Indonesia. Operator bus yang berbasis di Jakarta dan memiliki jaringan layanan di Surabaya dan Bali ini juga fanatik dengan Mercedes-Benz, untuk bus besar. “Produk Mercedes-Benz mudah dioperasikan, tetapi perlu juga diperhatikan masalah perawatannya dan perlu ada kepastian terkait perawatan,” ujar dia.



Sementara itu, Sales, Marketing and After Sales Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer mengaku senang bisa bekerja sama dengan Blue Bird. Pejabat baru di jajaran Mercedes-Benz Indonesia ini terkesan dengan nama besar dan kredibilitas Blue Bird Grup. “Saat saya pertama tiba di Jakarta tahun lalu, saya melihat Blue Bird Grup di Airport. Ada Blue Bird, Silver Bird, Golden Bird dan yang lainnya. Ini menunjukkan seberapa besar kredibilitas perusahaan,” katanya.

Kraemer menyatakan, kerja sama yang baik selama ini sudah terjalin antara Mercedes-Benz Indonesia. Menurut dia, produk bus Mercedes-Benz memiliki karakter tahan lama untuk operasional sehari-hari. Bisa awet dalam kurun waktu tahunan, bahkan dekade (10 tahunan). Kepercayaan Blue Bird Grup dinilai penting, karena itu dia menjamin, Mercedes-Benz akan memastikan semua dukungan perawatan pelanggan untuk Blue Bird Grup bisa berjalan dengan baik.

Dukungan itu bahkan ditegaskan oleh General Manager PT. Hartono Raya Motor, Hartoyo Yuwono di tempat yang sama. Menurut dia, pihaknya akan menyiapkan segala kebutuhan perawatan untuk Blue Bird Grup. “Silahkan menghubungi kami untuk dukungan operasional. Kami juga sudah menyiapkan pelatihan untuk 20 orang pengemudi dan mekanik di Surabaya,” kata penanggungjawab untuk area Surabaya – Bali dan Semarang ini.

Blue Bird grup sendiri berencana meremajakan dan menambah armadanya. Ada lebih dari 30 unit yang dipesan melalui PT. Hartono Raya Motor. Sigit menambahkan, seluruh bus yang diremajakan akan dibuat di Karoseri Restu Ibu, salah satu karoseri besar di Indonesia yang masih dalam naungan Blue Bird Grup. “Karoseri Restu Ibu Pusaka adalah sister company kami dan setelah ini harus bersiap membuat bus yang bagus untuk Big Bird,” katanya sambil tersenyum kepada General Manager Karoseri Restu Ibu Pusaka, Tandang Hastiana yang hadir di acara itu.



Dalam kesempatan itu rombongan Blue Bird Grup diberi kesempatan melihat dari dekat proses perakitan chassis bus dan mobil Mercedes-Benz. Deputy Director of Sales of Commercial Vehicle Bus Operation Mercedes-Benz Indonesia, Adri Budiman menjelaskan tahapan dan proses perakitan chassis. Sebelum kunjungan fasilitas produksi pabrikan asal Jerman itu, Adri menjelaskan keunggulan chassis yang dibeli Blue Bird Grup. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013