Jumat, 18 Agustus 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
INOVASI BARU SAYAP PO. TITIAN MAS DI JAWA TIMUR
 
11 Mei 2016


(Jakarta – haltebus.com)
Di Nusa Tenggara Barat, nama PO. Titian Mas sudah akrab dengan dunia pariwisata setempat. Tak hanya bus, travel dan sewa kendaraan wisata lain juga dilayani oleh PO. Titian Mas di bawah bendera PT. Titian Mas Jaya Abadi yang bermarkas di Sumbawa. Kini operator bus itu makin melebarkan sayap bisnisnya di Jawa Timur. “Kami membuka layanan bus wisata di Surabaya untuk ikut mendukung perkembangan wisata di Jawa Timur,” ujar Direktur PT. Mitra Titian Nusantara, Cendra Heriyanto kepada haltebus.com, Kamis (5/5/16).

Konsep bus pariwisata yang ditawarkan Cendra yang akrab disapa Hery ini cukup unik. Enternainment Bus dengan sejumlah fitur hiburan yang membuat bus menjadi meriah dan perjalanan wisata menjadi tak membosankan. Ada karaoke, 11 unit LCD lengkap dengan tata lampu di diskotik dengan sorotan lasernya. Wajah bus semakin mengukuhkan kemewahan dengan spion besar ala bus-bus Eropa.

Ungu menjadi warna dominan bus baik di luar maupun di dalam. Warna baru untuk bus-bus PO. Titian Mas untuk wisata dipilih yang meriah dan tergambar saat kita melihat tampilan luar bus. Livery bus terlihat lebih segar dengan warna baru ini. Bodi Jetbus2+ dari Karoseri Adiputro mengikuti tren bus wisata yang banyak beredar di Jawa Timur siap berkompetisi di dunia transportasi bus wisata.



Bus baru berbasis Mercedes-Benz OH-1626 baru saja selesai dibuat di Karoseri Adiputro Malang beberapa minggu ini. Sengaja Hery memilih chassis bus
Mercedes-Benz OH-1626 agar ruang bagasi terasa lapang. Dia mempersiapkan bus untuk perjalanan jarak dekat, menengah dan jauh. Bagasi yang lapang memungkinkan pelanggan bus wisata membawa barang dan oleh-oleh. Suspensi Udara yang melengkapi bus juga dipilih supaya penumpang nyaman di perjalanan yang jauh. “Bus wisata kami biasa melayani pelanggan untuk tujuan kota-kota di Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan juga Jakarta,” kata Hery.

Meski terlihat mewah sewa bus wisata PT. Mitra Titian Nusantara itu cukup terjangkau. Hanya dengan Rp. 2,5 juta/hari kita bisa menyewa bus ke Malang dan city tour di Surabaya sambil menikmati suasana pesta di dalamnya. Untuk wisata tujuan Bali dan menginap dua malam hanya Rp. 10,4 juta, ke Yogya menginap semalam Rp. 8 juta dan dua malam hanya Rp. 10,2 juta.

Bus-bus wisata yang disiapkan Hery juga bisa membuat penumpang tak perlu cemas dengan masalah keamanan barang bawaannya. Tiga kamera di kabin penumpang yang terhubung dengan kantor operasional memantau keamanan di dalam bus. “Situasi yang tertangkap di kamera bisa terpantau lewat handphone,” ujar Hery.

Hery sengaja tak mengikuti tren menambah sofa di bagian belakang bus. Menurut dia, untuk kapasitas dan kenyamanan penumpang cukup mengikuti konfigurasi standar bus mulai 44 kursi sampai 59 kursi. Dia memercayakan kursi Aldilla untuk kenyamanan penumpangnya. Jika tak ada aral melintang, akhir bulan ini jumlah armada PO. Titian Mas menjadi 14 unit, terdiri dari 12 bus besar dan 2 bus sedang. “Pertengan bulan ini satu unit bus medium kami keluar dari Karoseri Morodadi Prima,” demikian Hery menambahkan.

Usaha PO. Titian Mas dirintis Chandra Wirianto di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan angkutan pedesaan di tahun 1960-an. Perkembangan transportasi di tahun 1994-1995 membuat PO. Titian Mas melebarkan sayap untuk bus Antar Kota Antar Provinsi dan menjadi transportasi pilihan warga Sumbawa ke Mataram, Bali hingga Surabaya. Pada tahun 2002, kantor perwakilan Malang dibuka, dan empat tahun kemudian divisi wisata juga dikembangkan.

Di bawah kepemimpinan Hery, inovasi bus wisata PO. Titian Mas yang beroperasi di Jawa Timur mulai diterapkan. Ketatnya kompetisi di antara operator bus wisata membuat setiap operator harus berpikir inovatif demi menarik pelanggan. Hery ingin membangun image baru Titian Mas dengan terobosan yang akrab dengan armada modern dan bergaya tersendiri. “Kami siap mendukung perkembangan pariwisata di Jawa Timur dengan armada yang nyaman dan akrab dengan pelanggan,” katanya mantap. (naskah : mai/foto : dok. PO. Titian Mas)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013