Sabtu, 19 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KADO ULANG TAHUN, UNTUK JAKARTA YANG LEBIH BERSIH
 
26 Juni 2016


(Jakarta – haltebus.com) Sosialisasi kebersihan untuk masyarakat Jakarta akan lebih mudah. PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memulai jalan untuk kampanye kebersihan yang bisa menjangkau masyarakat. Tepat di hari jadi kota Jakarta ke-489, pabrikan kendaraan niaga asal Jepang ini menyerahkan satu unit mobil panggung kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta. “Tujuan dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini adalah untuk mendukung pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam upaya menciptakan Jakarta Bersih Jakarta Sehat,” kata President Director PT. HMSI Hiroo Kayanoki di sela-sela penyerahan mobil panggung, Rabu (22/6/16).

PT. HMSI seniri telah beberapa kali menyerahkan bantuan dalam program CSR ke beberapa dinas dan instansi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Khusus untuk Dinas Kebersihan, hadiah HUT DKI Jakarta ini juga sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan dinas itu menggunakan produk Hino dalam jajaran armada pengangkut sampah di Jakarta. Ada 800 armada truk sampah di Dinas Kebersihan yang sudah terikat kontrak servis sejak Desember 2015 lalu.

Mobil panggung Dinas Kebersihan berbasis Hino Dutro 130 MDL yang dimodifikasi untuk kebutuhan penyuluhan kebersihan kepada masyarakat. Acara serah terima mobil panggung ini dilakukan setelah upacara HUT DKI Jakarta di Lapangan Monas yang diikuti oleh seluruh jajaran Muspida DKI Jakarta. Hadir dalam penyerahan itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, President Director PT. HMSI Hiroo Kayanoki, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji beserta jajarannya serta Sales and Promotion Director PT. HMSI Santiko Wardoyo, “Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk Total Support dari Hino kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sudah mempercayai truk Hino sebagai armada pengangkutan sampah Ibukota”, ujar Kayanoki.



Mobil Panggung ini dilengkapi dengan layar LED berukuran 3 x 1,72 meter di sisi kiri yang dilengkapi 6 unit speaker serta panggung dan kanopi lipat. Layar ini bisa dimanfaatkan untuk menampilkan tayangan audio-visual penyuluhan kebersihan Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Sebagai penunjang mobilitas dalam penyuluhan, ada genset bertenaga 5KVA yang siap mendukung kebutuhan listrik selama penyuluhan, sehingga mobil panggung bisa digunakan dimana pun dibutuhkan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menerima langsung kado HUT DKI Jakarta ini menyambut gembira. Dia berterima kasih kepada PT. HMSI yang mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta. Dia mengungkapkan, seluruh jajarannya harus bisa mewujudkan wajah Jakarta yang bersih dan melayani. “Tujuan kita bukan membangun Jakarta, tapi membangun manusia yang tinggal di Jakarta,” kata Basuki seperti dikutip dari antaranews.com.

Dalam kesempatan itu, Basuki mengungkapkan, tahun ini HUT DKI Jakarta tidak dimeriahkan oleh beragam festival seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia mengaku menyiapkan kado ulang tahun yang lebih menarik bagi warga Jakarta. Dalam beberapa waktu mendatang ada serangkaian peluncuran program yang bertujuan membangun Jakarta Baru yang menjadi program kerja Basuki saat masih bersama Joko Widodo terpilih memimpin Jakarta.

Setelah upacara peringatan HUT DKI Jakarta, Basuki langsung meluncur ke kawasan Rawamangun untuk memulai pembangunan Light Rapid Transit (LRT). Kado yang lain yang tengah disiapkan adalah Elektronik Samsat, Elektronik Tiket, pelayanan akte kelahiran terintegrasi RSUD DKI, Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat. Semua progam itu, menurut Basuki, bisa terhubung dalam Jakarta Smart City. Dia berharap peluncuran program-program berbasis teknologi itu membuat warga DKI lebih mudah saat mengurus keperluan administrasi yang selama ini memakan waktu. “Saya senang HUT kali ini tidak banyak festival. Kami ganti dengan peluncuran program yang terintegrasi Smart City,” ujarnya seperti dikutip dari liputan6.com. (naskah : mai/foto : dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013