Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
TAWARAN MENGGIURKAN DI PAMERAN GIIAS 2016?
 
07 Agustus 2016


(Jakarta – haltebus.com) Minggu kedua Agustus dunia otomotif Indonesia akan disibukkan dengang ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-2. Pameran otomotif terbesar di negeri ini yang diusung Gabungan Industi Kendaraan Indonesia itu, menjadi barometer industri otomotif. Dua karoseri besar Indonesia, yakni Karoseri Adiputro dan Karoseri Laksana ikut meramaikan pameran yang digelar selama dua pekan. “Kami akan memamerkan dua varian,” ujar David Jethrokusumo dari Karoseri Adiputro kepada haltebus.com, Selasa (2/7/16).

Menurut David, pihaknya sangat tertarik ikut dalam pameran otomotif itu untuk menunjukkan model bus Adiputro sebagai upaya mempertahankan produk mereka selama ini. Dia berharap, saat dipamerkan, masyarakat dan pelanggan mereka yang notabene operator bus tertarik dengan varian baru yang mereka tawarkan. Saat ini Karoseri Adiputro memiliki beberapa varian yang cukup diminati. Ada Jetbus 2+, Jetbus 2+ Super High Deck (SHD) dan Jetbus 2+ Super Double Deck (SDD).

 
Menurut dia, secara umum produknya tidak banyak berbeda dari sisi penampilan, hanya dibedakan tinggi saja untuk setiap varian. Namun, untuk pameran kali ini David tidak mau banyak mengungkapkan apa yang akan dipamerkannya. “Ada dua varian,” kata dia.

Saat dikejar lebih jauh, berapa unit bus dan untuk tipe ukuran panjang bus seperti apa yang akan dipamerkan, dia menjawab diplomatis, ”Nanti dilihat di pameran.”

Dalam pengamatan haltebus.com, Karoseri Adiputro memiliki siklus tertentu untuk mengubah model bus yang mereka produksi. Tahun 2015-2016, saat regulasi terkait karoseri bus diperketat, karoseri ini pun ikut menyesuaikan. Keikutsertaan dalam pameran dimanfaatkan tim Marketing Karoseri Adiputro untuk menjaring banyak masukan terkait produknya. “Kami menyajikan produk yang pada dasarnya sudah ada di pasar selama ini. Hanya saja variasi-variasi kecil kami tambahkan sebagai optional penyegaran (produk),” ujar David.

Keikutsertaan dalam pameran GIIAS, menurut David, adalah karena Gaikindo merupakan organisasi industri kendaraan bermotor baik itu agen pemegang merek maupun karoseri, seperti Adiputro.

Jika Karoseri mau sedikit membuka informasi terkait produk yang dipamerkan, Karoseri Laksana masih menutup rapat bus yang akan ditampilkan. haltebus.com hanya mendapat undangan tentang peluncuran produk terbaru mereka di ajang GIIAS di tahun kedua ini. “Ditunggu saja kejutannya,” kata salah satu staf karoseri yang bermarkas di Semarang itu.

Sementara itu, pabrikan bus asal Jepang, Hino mengusung tema “Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah”. PT. Hino Motors Sales Indonesia menawarkan beragam solusi bisnis untuk pengusaha dari berbagai segmen bisnis. Hino akan menampilkan tujuh tipe model andalannya dalam booth seluas 1.238 m2 yang di Hall 3A. Mulai dari truk New Generation Ranger yang memimpin pasar di kelas medium duty truck, hingga Hino Bus yang menjadi tulang punggung transportasi di Indonesia.

“Komitmen kami adalah menghadirkan kendaraan komersial yang tepat dan dapat menjadi solusi bisnis bagi para pengusaha untuk dapat memudahkan bisnis mereka terus bertumbuh di kondisi perekonomian yang belum stabil ini,” ujar Sales & Promotion Director PT. HMSI Santiko Wardoyo.

Selain menghadirkan produk terbaik, booth Hino juga dilengkapi dengan lounge area, dealing area, leasing area, kids area serta panggung megah yang akan diisi oleh beragam kegiatan dari Hino. Fasilitas itu untuk menjamin kenyamanan pengunjung dalam baik mencari informasi produk maupun bertransaksi selama pameran. Masih ada pula hiburan menarik seperti stand up comedy, band & acoustic performance, street magician di panggung khusus di areal booth. (naskah : mai/foto : dok. haltebus.com/Karoseri Laksana/istimewa)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013