Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
GAIRAH TRANSPORTASI BUS DI ARENA GIIAS 2016
 
12 Agustus 2016


(Tangerang Selatan – haltebus.com) Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (11/8/16). Ajang pamer produsen otomotif di negeri ini, selalu menarik perhatian pencinta otomotif. Tidak sedikit, produk-produk baru produsen otomotif diperkenalkan, pun juga dua karoseri pembuat bus, Karoseri Adiputro dan Karoseri Laksana.

Ada tiga produsen otomotif berpartisipasi aktif, ada pula satu produsen yang berpartisipasi secara tak langsung di ajang bergengsi itu. Dari pabrikan PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Karoseri Adiputro dan Karoseri Laksana yang mengisi booth di arena kendaraan niaga. Sementara, Scania dengan agen pemegang merk PT. United Tractors Tbk ikut berpartisipasi secara tak langsung. Dua unit bus Scania dipajang di kedua karoseri itu. Satu di booth Karoseri Adiputro memajang Scania K410IB/6x2*4 , Scania K360IB/4x2 dan bus Transjakarta dipajang di Karoseri Laksana.

PT. HMSI menampilkan bus medium di booth-nya, dan tidak memajang bus besar. Tetapi ada dua unit bus Hino di booth Karoseri Laksana dan tiga unit bus Karoseri Adiputro. Menurut President Director PT. HMSI, Hiroo Kayanoki, beragam acara menarik mereka siapkan untuk menarik pelanggan. Seperti filosofi bisnis Hino Indonesia yang mereka kedepankan : Total Support. Dalam pameran kali ini Hino mengusung tema Membuat Bisnis Anda Lebih Baik.

“Hino akan selalu mendukung transportasi, baik barang maupun penumpang. Kami juga mendukung pembangunan infrastruktur, kami ingin berkontribusi memajukan bangsa Indonesia. Hino memberikan produk yang terbaik untuk memaksimalkan keuntungan bisnis dan meniminalkan biaya operasional. Kami menampilkan tujuh produk terbaik yang disesuaikan dengan segmen bisnis,” kata dia dalam sambutan pembukaan booth.



Informasi yang diterima haltebus.com dari booth PT. HMSI, akan ada kejutan dari pabrikan asal Jepang itu untuk pelaku usaha transportasi bus. Ada yang menyebut Hino Indonesia tengah menyiapkan bus berkapasitas besar seperti yang tengah laris belakangan ini, ada pula yang menyebut sedang menyiapkan bus gandeng. Namun, Senior Executive Senior Executive Officer Service and Sparepart PT. HMSI, Irwan Supriyono enggan mengungkap lebih banyak kejutannya seperti apa. “Tunggu saja, semua sedang kami persiapkan,” ujarnya.

Produk baru All New Legacy SR-2 segera diumumkan dalam upacara yang disiapkan Karoseri Laksana, hari ini Jumat (12/8/16). Sementara dari booth Adiputro, varian baru dari Jetbus 2+ siap menyambut pengunjung. Meski terlihat sama namun ada detil yang berbeda jika diperhatikan mendalam. “Silahkan datang ke booth kami untuk melihat langsung seperti apa,” kata David Jethrokusumo dari PT. Adiputro Wirasejati.

Pada ajang bergengsi ini Wapres Jusuf Kalla berharap, pameran otomotif yang diprakarsai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia bisa mendorong peningkatan perekonomian di tanah air. Khususnya, meningkatkan teknologi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. “Industri mobil di berbagai negara selalu jadi indikator penting. Di Amerika Serikat indikator perkembangan suatu negara dilihat dari perkembangan otomotif dan perumahan,” ujarnya.

Jusuf Kalla yang juga didampingi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, itu juga sempat meninjau beberapa booth di arena pameran. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi berharap, pameran otomotif ke-24 yang mereka gelar ini, bisa mencapai target melebihi tahun lalu. Pada pameran tahun 2015, Gaikindo mencatat penjualan lebih dari 20 ribu unit kendaraan dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,7 triliun.

Mengusung tema Green Technology for a Better Future, Nangoi berharap pengunjung yang hadir bisa mencapai target 50 ribu orang. Atraksi yang ditampilkan masing-masing booth sangat beragam dan menarik. Selama 10 hari pameran akan ada 33 kendaraan baru yang akan diperkenalkan secara resmi dan beberapa di antaranya baru pertama kali diperkenalkan di dunia. (naskah : mai/ foto : mai/photo.sindonnews.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013