Senin, 22 April 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DUA TAHUN CLUB OF MILLIONAIRES ALA MERCEDES-BENZ
 
26 Agustus 2016


(Jakarta – haltebus.com) Pelayanan dan penghargaan kepada pelanggan menjadi kunci utama mengikat hubungan sebagai mitra dalam sebuah bisnis. Paham ini dipegang teguh Mercedes-Benz Indonesia yang sudah hadir di negeri ini selama lebih dari 45 tahun. Kesetiaan pelanggan mereka diwujudkan dalam klub unik yang spesifik dan menempatkan pelanggan sebagai fokus utama mereka. Adalah Club of Millionaires yang menjadi lambang uji ketahanan produk bus Mercedes-Benz dan pelanggan mereka.

“Kami secara spesifik mendedikasikan event ini kepada seluruh perusahaan otobus yang telah menggunakan produk kami dalam bisnis mereka untuk mencapai jarak tempuh yang luar biasa ini.” ujar Ralf Kraemer, Managing Director for Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam konferensi pers malam penghargaan untuk pelanggan di Jakarta, Jumat (25/8/16)

Club of Millionaires ini digagas pertama kali pada tahun 2015. Jangan salah persepsi, klub yang menjadi bentuk penghargaan pelanggan Mercedes-Benz itu bukanlah klub untuk jutawan. Klub beranggotakan operator bus yang telah memiliki jarak tempuh armada bus Mercedes-Benz miliknya sejauh 1 juta kilometer.

Saat digagas pertama kali, ada 12 operator bus yang mendapat penghargaan atas prestasinya merawat mesin bus Mercedes-Benz seri OM900. Di keluarga mesin seri OM900 yang beredar di Indonesia ada OM904LA, OM975LA, OM921LA, OM906LA dan OM926LA. Seri mesin yang menjadi cikal-bakal generasi bus yang lebih modern dan dilengkapi komponen elektrik untuk mempermudah perawatan mesin. Mesin yang terelektrifikasi ini juga menjadi andalan Mercedes-Benz untuk menghasilkan produk bus yang efesien yang sangat diminati pelanggannya.

Varian model chassis yang menggunakan mesin seri OM900 di antaranya OH-1525 (OM906LA), OH-1521 E-3 (OM921LA), OH-1526
(OM906LA), OH-1830 (OM926LA), dan OH-1626 (OM906LA). Chassis bus-bus yang sudah mencapai 1 juta kilometer dari anggota Club of Millionaires umumnya dari varian OH-1525 dan OH-1526. Untuk menjadi anggota, operator bus juga harus memenuhi persyaratan lain seperti menggunakan bus Mercedes-Benz dengan Vehicle Identification Number (VIN) keluaran tahun 2005 dan memiliki minimal 50 unit bus Mercedes-Benz

Operator bus yang bergabung dalam klub ini pada 2015 antara lain PO. Lithabrent, PO. Putra Pelangi, PO. Medan Jaya, DAMRI, PO. Metropolitan, PO. Gunung Harta (Malang), PO. Siliwangi Antar Nusa, PO. Harapan Jaya, PO. Safari Dharma Raya, PO. New Shantika, PO. Lorena dan PO. Budiman. Pada tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 17 perusahaan. Ada lima operator bus yang baru bergabung dalam klub, yakni PO. Antar Lintas Sumatera, dan telah mencapai angka jarak tempuh 1 juta kilometer. PO. Putra KJU (Karya Jasa Usaha), PO. ALS, PO. Medal Sekarwangi, PO. Garuda Mas dan PO. Gunung Harta (Bali).

“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua perusahaan otobus hari ini, yang telah mempercayai armada busnya kepada Mercedes-Benz. Hal itu membuktikan, Mercedes-Benz menawarkan kualitas yang tak tertandingi, didukung oleh performa mesin yang khas, serta keamanan dan kenyamanan kelas tertinggi,” kata Ralf.

Dalam kesempatan itu Ralf juga menjelaskan keunggulan chassis-chassis yang mereka jual serta dukungan purna jual yang bisa didapatkan oleh pelanggan. Setidaknya ada enam hal yang bisa didapat pelanggan yang menjadi jaminan dari Mercedes-benz Indonesia. Jaminan kualitas suku cadang asli, kontrak servis, body builder advisory (panduan pembuatan bodi bus), stok suku cadang untuk pelanggan, pelatihan pengemudi, pelatihan mekanik pelanggan dan mekanik yang siap mendukung pelanggan selama 24 jam. Keunggulan-keunggulan ini, menurut dia, menjadi standar pelayanan purna jual Mercedes-Benz di dunia.

Berdasarkan catatan haltebus.com, Klub Sejuta Kilometer sejauh ini masih menjadi klub ekslusif. Klub yang digagas pabrikan itu bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pengusaha merawat dalam armadanya. Semakin pengusaha berlomba untuk merawat, usaha untuk memahami karakter chassis secara otomatis bertambah besar. Langkah Mercedes-Benz Indonesia untuk mengedukasi pelanggan dalam memperkenalkan karakter produknya tentu lebih mudah.(naskah : mai/foto : mai/Mercedes-Benz Indonesia)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013