Sabtu, 25 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SEMANGAT HINO MERAIH PASAR LEWAT LAYANAN PELANGGAN
 
14 Oktober 2016


(Jakarta – haltebus.com)
Memasuki Triwulan terakhir 2016, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menggapai pelanggan. Rabu (5/10/16) bersama Perum DAMRI pabrikan bus dan truk asal Jepang ini menandatangani kesepakatan kerja sama untuk penyediaan suku cadang bus-bus yang dioperasikan BUMN Transportasi itu. Kontrak dalam rangka program National Parts Price Contract (NPPC) ditandatangani oleh Plt. Direktur Utama Perum DAMRI Sarmadi Usman dan Senior Executive Officer Servis & Parts PT. HMSI Irwan Supriyono/ di Pusat Suku Cadang Hino Indonesia di Jatake, Kota Tangerang.

“Melalui program NPPC ini Hino turut mendukung Damri menyediakan jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau, berkinerja unggul andalan masyarakat Indonesia melalui suku cadang asli Hino yang berkualitas” ujar Irwan Supriyono seperti dikutip dalam rilis yang diterima haltebus.com, Jumat (7/10/16).

Layanan NPPC ini cukup menjanjikan untuk Perum DAMRI. Perawatan 974 unit armada bus DAMRI yang menggunakan chassis Hino dapat terjaga dengan baik. Hino Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang dengan harga yang terjangkau. PT. HMSI menyediakan suku cadang yang berkualitas dengan harga kompetitif. Perum DAMRI melalui kontrak kerja sama NPPC mendapat potongan harga yang sama untuk seluruh outlet Hino yang tersebar di Indonesia. “Jaminan ketersediaan suku cadang dengan waktu tunggu suku cadang lebih cepat dan jaminan mendapatkan suku cadang asli Hino,” begitu pernyataan tertulis PT. HMSI.

Dukungan Hino untuk program NPPC tergambar dari jaringannya yang luas tersebar di 160 jaringan outlet dealer mulai dari Aceh hingga Papua. Selain itu masih ada juga 230 outlet jaringan servis dan 2.796 toko suku cadang. Seluruh jaringan purna jual Hino didukung oleh dua kantor cabang yakni di Balikpapan dan Medan, serta lima depo suku cadang yang tersebar di Tangerang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Medan.

“Hino berkomitmen untuk memberikan layanan dan servis terbaik dengan memperkenalkan konsep Total Support kepada Perum Damri. Dimana Hino selalu mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, dan layanan purna jual yang prima untuk memaksimalkan operasional kendaraan dan minimum operational cost,” kata Irwan.

Komitmen Hino Indonesia untuk melayani pelanggannya juga ditunjukkan Kamis (29/10/16) saat jaringan layanan Sales Service and Sparepart (3S) baru di Banda Aceh diresmikan. President Director PT. HMSI, Hiroo Kayanoki membuka secara resmi operasional delaer PT. Indomobil Prima Niaga di ujung Barat Pulau Sumatera itu. “Tujuan diresmikannya outlet 3S ini yaitu untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersial, sekaligus meningkatkan bisnis Hino di Propinsi Aceh. Karena di sini merupakan salah satu pasar yang penting bagi Hino dimana di sini banyak terdapat Industri Gas Alam, Minyak Bumi, Semen, Pertanian dan Perkebunan,” ujar Kayanoki.

Peningkatan layanan penjualan dan purna jual di jaringan PT. Indomobil Prima Niaga di Aceh ini diwujudkan dalam showroom seluas 5.605 meter persegi. Ada empat area layanan dalam satu workshop seluas 1.535 meter persegi. Hino menjanjikan layanan yang lengkap cepat dengan peralatan yang lengkap di serta mekanik yang handal untuk hasil kerja yang optimal.

Ada Ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan juga dilengkapi fasilitas WiFi untuk menambah kenyamanan saat menunggu kendaraan saat diservis. Layaknya servis kendaraan pribadi, pelanggan juga bisa dilayani service car yang siap melayani pelanggan dimana saja. Masih ada juga layanan yang memanjakan pelanggan, yakni booking service.

Gencarnya PT. HMSI mendekati pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setianya juga terlihat di ajang Pameran Otomotif Makassar 5-9 Oktober 2016 lalu. Hino Indonesia ingin meraih kesempatan memperluas pasar di Sulawesi. “Saat ini di Sulawesi Selatan sedang gencar pembangunan infrastruktur seperti mega proyek jalan tol dalam kota, kereta api, Makasar New Port dan lainnya, untuk itu kami siap membantu kelancaran pembangunan tersebut melalui produk-produk kami yang tangguh dan andal seperti Hino Dutro 130 HD dan Ranger FM 260 JD yang kami hadirkan dalam POMA tahun ini,” ujar Santiko Wardoyo, Director of Sales and Promotion PT. HMSI.

Oktober ini, Hino Indonesia mengklaim bisa membukukan penjualan yang cukup baik pada tahun ini di Sulawesi Selatan. Selama periode Januari - Juli 2016, pada segmen light duty truck market share Hino Makassar & sekitarnya mencapai 25,3 persen. catatan ini naik jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu yakni 24 persen. PT. HMSI menargetkan angka penjualan ini bisa dipertahankan sampai akhir tahun ini. Sementara untuk kelas medium duty truck Hino meraih 53 persen market share dan terus menjadi market leader di kelas tersebut.

“Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia timur memiliki potensi di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, hingga pertambangan. Dengan semua potensi tersebut pengusaha di Sul-Sel membutuhkan truk yang dapat memberi keuntungan bagi mereka, untuk itu Hino berkomitmen memberikan produk yang terbaik ke konsumen yang ada di Makassar,” kata Direktur PT Kumala Motor Sejahtera (dealer Hino Sulawesi Selatan), Erick Tandiawan. (naskah : mai/foto : dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013