Rabu, 12 Agustus 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MENDUKUNG PELANGGAN UNTUK MERAWAT KEPERCAYAAN
 
12 Desember 2016


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar malam apresiasi pelanggan, di Semarang, Kamis (8/12/16). Pabrikan chassis bus dan truk ini menggandeng PT. Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT Duta Cemerlang Motors (DCM) mendekatkan diri dengan konsumen mereka di area Jawa Tengah.

“Melalui acara ini, kami ingin berterima kasih kepada pelanggan di Jawa Tengah, yang sudah percaya dan menggunakan truk Hino sebagai partner usaha, sehingga kami terus menjadi pemimpin pasar medium truk dan bus di Indonesia. Dan kami harapkan Hino dapat terus membantu kelancaran bisnis pelanggan di Jawa Tengah,” demikian disampaikan President Director PT. HMSI Hiroo Kayanoki dalam rilis yang diterima haltebus.com, Jumat (9/12/16).

Pertemuan dengan pelanggan setia, menjadi agenda rutin PT. HMSI. Setahun terakhir beberapa pertemuan dengan pelanggan mereka lakukan, seperti saat Gaikindo Indonesia International Auto 2016 lalu dan malam apresiasi di Bandar Lampung. PT. HMSI ingin menjaga hubungan baik mereka dengan pelanggan. Acara yang digelar santai itu juga diwarnai saling bertukar informasi untuk pengembangan produk-produk Hino di masa mendatang. Hadir 300 undangan dari area Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Ajang kumpul dengan customer ini juga sebagai momen bagi Hino untuk makan malam bersama, bertukar informasi serta mendengar apa yang dibutuhkan oleh pelanggan setia sehingga bisnis mereka dapat terus berjalan dengan maksimal,” demikian bunyi rilis resmi PT. HMSI.

Di sela-sela pertemuan, PT. HMSI juga membagikan penghargaan dan voucher pembelian suku cadang sebagai bentuk dukungan terhadap pelanggan. “Kami harapkan Hino dapat terus membantu kelancaran bisnis pelanggan di Jawa Tengah,” kata Kayanoki lagi.

Kegiatan berkumpulnya pelanggan Hino ini disambut positif oleh para pelanggan. Mereka berharap kegiatan serupa bisa berlanjut di masa mendatang. “Saya sudah sejak dulu menggunakan Hino untuk bisnis logistik yang saya geluti dan selama itu pula saya memiliki pengalaman yang baik dengan Hino, dan semoga kedepannya acara seperti ini tidak berhenti sampai disini sebagai wujud apresiasi dengan customer,” kata Candra, dari PT. Adil Jaya salah satu pelanggan yang hadir.

Sementara itu Edmond, mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Pimpinan CV Trio Utama itu menilai, “Hino memiliki produk yang tepat untuk bisnis saya, begitu juga dengan harganya yang kompetitif untuk itu saya percayakan Hino Dutro sebagai kendaraan untuk menunjang bisnis distibusi yang saya jalankan.”

Penetrasi pasar Hino Indonesia di Jawa Tengah cukup signifikan. Target pemerintah untuk membangun tol Trans Jawa menjadi salah satu potensi pasar yang menarik digarap. Penjualan Hino seperti selama Januari sampai Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah, pangsa pasar Hino naik untuk segmen truk ringan dengan catatan kenaikan 17 persen, tahun lalu hanya 13 persen. Sementara untuk pasar truk sedang, Hino terus memimpin dengan market share sebesar 60 persen. Dominasi bus Hino di Jawa Tengah membukukan pangsa pasar yang mencapai 96 persen.

“Selama periode dari Januari sampai Oktober, kami meraih hasil yang memuaskan. Untuk itu kami optimis untuk menutup tahun ini dengan hasil yang maksimal. Kami memiliki produk-produk yang lengkap dan tangguh untuk berbagai sektor bisnis,” kata Sales and Promotion Director PT. HMSI, Santiko Wardoyo.

Kedekatan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan tak menjadi satu-satunya senjata Hino Indonesia dalam memasarkan produknya. Hino menggelar outlet PT. Hino Finance Indonesia, perusahaan pembiayaan Hino, di Semarang. PT. HFI memiliki area layanan untuk Jawa Tengah dan sekitarnya. Total Support Hino tak hanya dari sisi kendaraan semata, proses pembelian produk Hino juga dipermudah dengan dukungan PT. HFI. Perusahaan pembiayaan Hino itu melengkapi dukungan Hino Indonesia kepada pelanggannya. (naskah : mai/foto : dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013