Rabu, 14 April 2021 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ADA SIMPHONY DI HARMONI
 
29 Januari 2017


(Jakarta – haltebus.com)
Sekelompok anak dan remaja memainkan musik klasik biola di salah satu sudut halte bus Transjakarta Harmoni. Mereka terlihat semangat memainkan sejumlah lagu, mengiringi langkah kaki penumpang bus Transjakarta yang ramai lalu-lalang di halte transit utama lebih dari lima koridor dan lintasan itu, Sabtu (21/1/17). “Kami mulai program baru namanya Transjakarta Symphony,” kata Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono.

Penumpang Transjakarta yang lalu-lalang pun dibuat penasaran dengan keberadaan musisi anak dan remaja ini. Tidak sedikit dari penumpang transit itu yang merekam performa mereka yang memainkan lagu-lagu klasik dengan semangat. Pertunjukkan di Halte Harmoni dimulai pukul 17.00 dan berakhir pukul 19.00. Di saat bersamaan, walaupun hari libur, suasana halte cukup ramai dengan penumpang.

Program Transjakarta Symphony ini menurut Budi untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas dalam bermain alat musik. Di sisi lain, Transjakarta Symphony juga memberikan hiburan bagi pengguna bus Transjakarta di halte. Sementara ini, PT. TRansjakarta baru menempatkan panggung musik halte bus Harmoni. Budi mengungkapkan, terbuka peluang untuk membuka panggung musik sederhana di halte-halte lain yang memungkinkan.

Sementara ini, program Transjakarta Symphony digelar setiap sebulan sekali. Pesertanya juga anak-anak sekolah musik yang ingin menunjukkan kreativitas bermain musiknya di depan publik. Budi menjelaskan, program Transjakarta Symphony adalah program yang bersifat sosial kemasyarakatan dari PT. Transjakarta. “Kami ingin ikut ambil bagian untuk mewujudkan Jakarta yang ramah, humanis, dan milik semua. Jakarta harus lebih baik, kualitas hidup masyarakat juga harus terus meningkat,” katanya.

Karena itu dalam kesempatan yang sama, Budi juga menyerahkan 1.651 buku untuk taman bacaan masyarakat. Buku-buku yang diserahkan, kata dia, adalah hasil pengumpulan melalui dropbox yang ditempatkan di beberapa halte Transjakarta. Buku yang terkumpul disalurkan ke pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jakarta.

Dari pemberian buku sumbangan pelanggan Transjakarta yang terkumpul, Budi berhadap bias menumbuhkan minat baca pada anak-anak. Dia mengungkapkan, program-program sosial dari PT. Transjakarta akan menjadi program di sisi lain, disamping pelayanan yang utama, mengantarkan warga Jakarta ke berbagai sudut ibukota dengan aman dan nyaman.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono yang hadir dalam pertunjukan perdana Transjakarta Symphony, menyambut baik ide-ide sosial BUMD Pemprov DKI Jakarta itu. Dia bahkan mengusulkan pertunjukkan musik di halte Transjakarta bisa diadakan setiap minggu. “Coba kalo bisa ditingkatkan lagi pertunjukkannya kalau bisa setiap minggu. Mungkin musisi jalanan juga bisa mengisi pertunjukkan di halte, sehingga masyarakat bias terhibur. Ini ide yang bagus,” kata Soni.



PT. Transjakarta sendiri memang membuka peluang untuk kelompok-kelompok masyarakat yang ingin bekerja sama secara aktif dalam program sosial. Ada program untuk komunitas, pelajar dan masyarakat kurang mampu yang selama ini sudah berjalan. Khusus untuk Transjakarta Symphony, pihak Marketing Communication Transjakarta juga membuka peluang untuk komunitas-komunitas musik yang ingin tampil menghibur di halte Transjakarta. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013