Rabu, 18 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ARRIVA BORONG BUS VOLVO HYBRID UNTUK INGGRIS
 
31 Januari 2017


(Jakarta – haltebus.com) Operator bus yang berbasis di Sunderland, Inggris catat rekor pembelian bus Volvo hybrid terbanyak di dunia. Mengawali tahun 2017, mereka membeli 174 bus Volvo B5LH double deck versi hybrid. “Di waktu lalu kami sudah memiliki pengalaman yang baik dari sisi reliability dan kualitas yang baik dari Volvo, seperti masalah penghematan bakar yang sangat substansial bagi kami. Artinya kami tidak memiliki keraguan memilih perusahaan ini (Volvo) untuk pemesanan kami kali ini,” kata Managing Director Arriva untuk Wilayah North West, Inggris, Phil Cummins dalam rilis yang diterima haltebus.com, Rabu (25/1/17).

Arriva pernah memesan 44 unit bus Volvo hybrid pada 2013 lalu. Seluruh bus yang dipesan saat itu dioperasikan untuk wilayah North West. Sebagian pemesanan yang terakhir sudah dikirim. Rencananya 123 unit bus diproyeksikan untuk beroperasi di London, sementara 51 unit lainnya akan dioperasikan untuk rute lokal di di Merseyside.

Bus-bus Volvo B5LH pesanan Arriva menggunakan bodi Wrightbus. Selain basis Volvo B5LH yang sudah memiliki spesifikasi ramah lingkungan, bodi yang dipilih juga mendukung tercapainya konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Dalam perhitungan Volvo Bus reduksi emisi CO2 mencapai 39 persen dibandingkan bus tingkat bermesin diesel konvensional dan lebih konsisten dari sisi konsumsi bahan bakar yang ekonomis. “Kendaraan (bodi) mendukung integrasi penuh kinerja mesin dan sistem hybrid yang didesain dan dibuat oleh Volvo Bus,” demikian pernyataan tertulis Volvo.

Fleet Sales Manager Volvo Bus, Dan Barwick menyatakan, pihaknya yakin Arriva akan memperoleh hasil konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Tentunya, kata dia, hal ini seperti yang mereka harapkan dan membawa bisnis mereka kea rah yang lebih maju. “Kami berterima kasih Arriva sudah memilih Volvo, sekali lagi, untuk pembelian terakhir ini. Kami tentunya menunggu untuk bisa bekerja sama dengan mereka di masa mendatang,” kata Barwick.

Phil Cummins sendiri mengungkapkan, sejauh ini pihaknya mendapatkan apa yang mereka inginkan bersama Volvo. Pembelian bus Volvo itu diikuti dengan pinjaman dari Pemerintah Inggris untuk Kendaraan Beremisi Rendah. Ada tim yang mendukung pemerintah setempat untuk penggunaan kendaraan beremisi sangat rendah.

“Meningkatkan (teknologi) armada kami termasuk bus hybrid ini adalah ‘win-win’ situation. Di satu sisi ada insentif dari pemerintah untuk kami mengubah ke kendaraan hybrid sementara di sisi lainnya kami juga dapat meningkatkan pendapatan dengan menaikkan efesiensi dan penggunaan bahan bakar yang lebih rendah di masa mendatang,” ujarnya. (naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013