Sabtu, 31 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KAROSERI LAKSANA TAMPILKAN BUS BERLANTAI RENDAH DI IIMS 2011
 
28 Juli 2011


(Jakarta – haltebus.com)
Karoseri Laksana yang berbasis di Ungaran, tak ingin ketinggalan untuk berpatrisipasi dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show 22 - 31 Juli 2011. Di pameran yang digelar di arena JIEXPO Kemayoran ini, Karoseri Laksana memamerkan produk bus berlantai rendah dan bus berukuran sedang. “Ini inovasi terbaru dari karoseri Laksana,” kata Tim Desainer Karoseri Laksana, Kus Ririn kepada haltebus.com Senin (18/7/11).

Ririn menjelaskan, produk bus berlantai rendah ini baru pertama kali dibuat oleh Karoseri Laksana. Bus yang dipamerkan berbasis chasis Golden Dragon, pabrikan chasis asal China, didesain untuk kebutuhan bus kota dan diberi nama Cityline. Di dalam kabin penumpang yang lapang, tidak hanya penumpang berdiri yang bisa terangkut, namun juga penumpang berkursi roda.




Menurut Ririn, awalnya bus dengan panjang 12 meter ini desain khusus untuk atlet ASEAN Para Games di Solo. Namun, bus untuk Olimpiade khusus penyandang cacat ini bisa diaplikasikan untuk bus kota. “Bus berlantai rendah ini cocok untuk mengangkut berbagai karakter penumpang, seperti yang ada di kota-kota besar karena memiliki kabin yang lapang, ” ujar Ririn lagi

Cityline merupakan terobosan baru bagi Karoseri Laksana. Bus berlantai rendah, dengan rancang bangun tanpa chasis yang dikenal dengan monocoque baru pertama kali diterapkan oleh Karoseri Laksana. Kemampuan membuat bus tanpa chasis menambah daftar ragam inovasi yang bisa ditampilkan karoseri-karoseri Indonesia.











Selain bus berlantai rendah, produk terbaru lainnya adalah bus berukuran sedang. Dengan basis Hino Dutro, tampilan bus sama sekali baru dibandingkan produk karoseri Laksana sebelumnya, Sonic. Dengan aksesoris kaca samping ‘ala’ Legacy SR-1, Tourista terlihat gagah. Kaca samping yang lebar memungkinkan penumpang memiliki pandangan yang luas.

Selain mengikutsertakan dua produk baru, Karoseri Laksana juga menampilkan unit ketiga yang berbasis Hino R-260. Dengan desain Legacy SR-1 Sky Karoseri Laksana ingin melengkapi produk terbaru mereka di tahun 2011. “Kami ingin menunjukkan inovasi yang kami lakukan,” kata Ririn semangat.(mai/foto-foto : mai/Laksana)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013