Rabu, 18 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SCANIA ONE, LAYANAN DIGITAL SATU ATAP
 
05 Maret 2017


(Jakarta – haltebus.com) Scania meluncurkan produk terbarunya, yakni Scania One di Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona, Spanyol 27 Februari – 2 Maret 2017. Di hari pertama acara itu, Senin (27/2/17), Scania meluncurkan layanan digital untuk koneksi yang terhubung dengan pemilik armada dan pengemudinya, yang dipresentasikan langsung oleh CEO Scania Henrik Henriksson. Scania One ini sudah terhubung ke 250 ribu kendaraan Scania, serta menyediakan akses yang koheren dan sederhana untuk layanan-yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi.

Scania Satu adalah platform terbuka yang bisa diakses melalui perangkat tablet Android. Platform ini memungkinkan pemilik armada dan pengemudinya memiliki akses ke layanan koneksi yang dapat mempermudah dan meningkatkan tugas transportasi mereka. “Scania One adalah salah satu framework kami untuk mempermudah dan efisien dalam mengintegrasikan layanan integrasi yang ada saat ini dengan yang akan datang dalam satu ruang yang sama,” kata Christian Levin, Executive Vice President, Head of Sales and Marketing Scania.

Levin mengungkapkan, Scania One bisa mengintegrasikan sistem yang menghubungkan layanan koneksi antar armada dan pengelolaan operasionalnya. “Saya yakin bahwa layanan ini, secara signifikan akan berkontribusi terhadap efisiensi yang lebih besar dan pendapatan sehingga lebih tinggi untuk perusahaan transportasi,” ujar Levin menjelaskan.

Scania One berbasis pada perangkat lunak komunikasi raksasa teknologi, Ericsson. Platform ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan pengemudi yang terkait dengan operasional truk/bus, transportasi atau preferensi khusus. Scania One menawarkan pilihan perangkat tunggal yang menarik. Dari tablet perangkat Android, pengemudi dapat mengakses semua aplikasi berlanganan untuk perusahaan transportasi.

Scania One menjadi salah satu fitur dalam Scania Fleet Management, sistem pemantauan dan analisis komprehensif yang menyediakan gambaran kendaraan dan pengemudinya untuk pemilik armada. Scania Fleet Management ini menawarkan analisa data mendalam tentang tren kinerja kendaraan terkait beberapa factor penting yang mempengaruhi biaya. Salah satunya adalah pemantauan konsumsi bahan bakar dan keausan suku cadang. Scania Fleet Management menjadi perangkat yang sangat berharga dalam perencanaan terkait operasional armada. Analisa data kendaraan memberikan informasi mengenai posisi kondisi kendaraan hingga kebutuhan servis dan perawatan.

Ada juga aplikasi Fleet Performance, versi singkat Scania Fleet Management yang bisa mempermudah dalam pengecekan kondisi kendaraan. Nah, dalam Scania One juga ada beberapa layanan yang meliputi : Check before drive (daftar pengecekan digital), Scania Assistance (perangkat yang terhubung data base yang bisa menunjukkan workshop terdekat dan bantuan yang diperlukan saat terjadi trouble di jalan) dan Guide me (alat interaktif dengan berbagai fungsi yang realtime. Dengan perangkat kamera mobile, simbol pada dashboard dapat di-scan untuk memberikan informasi berupa teks atau video).

Kecanggihan fitur ini akan terus ditambahkan oleh Scania. Di saat yang bersamaan Scania juga mendorong provider untuk menambahkan layanan yang berguna, membangun platform untuk solusi transportasi yang optimal dan efesien. Scania One juga kompatibel dengan platform berbasis cloud dari Volkswagen Truck & Bus, RIO yang diluncurkan September 2016. Platform RIO ini dibangun oleh MAN Truck & Bus yang mengawali pengembangan konsep open connection transportation system. RIO pertama kali diperkenalkan pada ajang terbesar transportasi dunia IAA pada September 2016 di Hannover, Jerman. (naskah : mai/foto : scania.com/tomas hasselrot)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013