Rabu, 20 November 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PT. TRANSJAKARTA : #KINI LEBIH BAIK
 
10 April 2017


(Jakarta – haltebus.com) PT. Transjakarta meluncurkan semangat baru di awal April 2017. Setelah mempopulerkan tagar (#) Berani Berubah, kini mereka menggelar tagar (#) baru Kini Lebih Baik. “Kita sudah Berani Berubah, perubahan itu sudah terlihat. Tahun 2016 lalu Transjakarta melayani 123,73 juta pelanggan, naik 20,78 juta dibandingkan tahun 2015 lalu yang 102,95 juta pelanggan. Transjakarta Kini Lebih Baik,” kata Direktur Utama PT. Transjakarta di pada peluncuran tagar baru Transjakarta di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (9/4/17).

Budi mengungkapkan, # Kini Lebih Baik menjadi slogan baru perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta itu untuk menargetkan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Dia mengingatkan slogan itu di hadapan sekitar 2 ribu karyawan PT. Transjakarta yang mengikuti peluncuran yang ditandai dengan parade mereka dari Bundaran kawasan Monas hingga Bundaran HI.

Dalam kesempatan itu Budi mengungkapkan, hingga Maret 2017, bus-bus armada Transjakarta sudah melayani 36,68 juta pelanggan. Naiknya mencapai 41,33 persen dibandingkan tahun lalu pada periode Januari – Maret 2016 dengan 25,99 juta pelanggan. Budi mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama mencapai target PT. Transjakarta secara maksimal untuk melayani pelanggan yang bisa berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan.



Parade karyawan Transjakarta di kawasan Jl. M.H Thamrin juga menunjukkan soliditas mereka dalam pelayanan. Seluruh karyawan terlibat dalam kegiatan ini. Usai parade, Budi bahkan tak segan-segan berfoto bersama jajaran di bawahnya sebagai bentuk kebersamaan. Bahkan jajaran Direksi pun tak segan-segan berfoto bersama dengan warga Jakarta yang ingin berfoto dengan latar belakang bus tingkat yang ditempel stiker diseluruh bodinya dengan slogan baru itu.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, tak kalah semangatnya. Saat momen peluncuran. Saat naik ke atas panggung, dia mengajak seluruh pejabat yang terkait dengan PT. Transjakarta ikut bersama-sama naik. Tak hanya di situ, secara spontan dia meminta seluruh karyawan PT. Transjakarta mengikuti teriakannya. “Kalau saya sebut kini, nanti dijawab lebih baik ya?,” hanya mengambil sedikit jeda kemudian dia berseru,”Kini!” “Lebih baik!,” jawab seluruh karyawan PT. Transjakarta. Dana seruan itu diulang-ulang selama sambutannya berlangsung.

Menurut Sumarsono, PT. Transjakarta harus lebih baik. Sebagai milik warga Jakarta, pelayanan untuk warga harus diutamakan. Di masa mendatang semua moda transportasi kota harus terhubung dalam sistem Transjakarta. “Ketika nanti ada MRT, ada LRT, ketika Pulogebang sudah siap, semua harus masuk ke dalam sistem. Kalau sekarang orang mengenal Transjakarta hanya ada bus, maka kita sudah memulai dengan Kapal,” kata dia dengan penuh semangat.

Sumarsono menyambut slogan baru PT. Transjakarta. Dia menolak anggapan jika slogan itu dikaitkan dengan partai politik atau kepentingan politik tertentu. Bus tingkat yang diberi stiker merah putih, kata dia, mencerminkan PT. Transjakarta untuk semua golongan dan milik warga Jakarta.

Dari informasi yang diperoleh haltebus.com, PT. Transjakarta menyiapkan lima unit bus berwarna merah-putih untuk kampanye #Kini Lebih Baik. Satu unit bus yang dipajang dalam acara peluncuran adalah bus tingkat gelombang pertama pengadaan bus tingkat wisata oleh Pemprov DKI Jakarta. “Untuk satu unit bus butuh waktu hingga 12 jam memasangnya,” kata seorang karyawan PT. Transjakarta setengah berbisik.

Setahun terakhir PT. Transjakarta mengubah pandangan warga Jakarta dengan beragam terobosan. Setelah bus tingkat wisata beragam layanan dihadirkan. Mulai menghadirkan bus untuk perempuan, bus Vintage dan layanan-layanan gratis untuk warga yang tinggal di rumah susun, pemegang Kartu Jakarta Pintar, Transjakarta Cares juga layanan gratis untuk naik angkutan kota dari Koperasi Wahana Kalpika. “PT. Transjakarta ini milik Jakarta, untuk layanan gratis ini ada yang namanya social cost. Di semua perusahaan itu ada, tentunya sudah dikalkukasi oleh manajemen PT. Transjakarta sebagai bentuk bahwa armada Transjakarta harus mudah diakses semua kalangan,” kata Sumarsono lagi. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013