Kamis, 19 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PT. TRANSJAKARTA UJICOBA ANGKUT PENUMPANG DI KORIDOR 13
 
08 Agustus 2017


(Jakarta – haltebus.com)
PT. Transjakarta mulai mengujicoba Koridor 13 dengan mengoperasikan secara penuh layanan mereka pada Minggu, 13 Agustus 2017. Ujicoba ini seiring dengan terbitnya Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Koridor di rute Jl. Raya Ciledug – Jl. Kapten P. Tendean itu. Demikian informasi yang diterima haltebus.com dalam rilis yang dikirimkan PT. Transjakarta, Minggu (6/8/17).


Awalnya Koridor Transjakarta tertinggi itu diharapkan bisa dioperasikan pada 22 Juni 2017 lalu, tepat hari jadi Jakarta. Namun, kesiapan operasional masih menunggu selesainya pembangunan jalan layang Ciledug – Jl. Kapten Tendean. PT. Transjakarta sendiri sudah mulai mengujicoba jalur laying itu dengan bus tanpa penumpang sejak Mei lalu. Pekan lalu, jalur diuji beban di beberapa titik, untuk melihat kesiapannya, terutama dari sisi keselamatan.

Sementara waktu, bus yang diujicoba mengangkut penumpang di jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9,4 km itu beroperasi dari pukul 05.00-19.00 WIB. “Pembatasan waktu operasional karena Transjakarta masih menunggu rampungnya pemasangan lampu penerangan di jalur koridor 13. Bila sudah rampung maka layanan bisa sampai pukul 22.00 WIB,” kata Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono

Halte yang dilayani untuk jalan layang khusus Transjakarta, yakni halte Tendean, halte Tirtayasa, halte Mayestik, dan halte Adam Malik. Keempat halte ini telah dinyatakan siap dioperasikan. Sementara sisanya sebanyak delapan halte akan dioperasikan setelah dilengkapi fasilitas yang menambah keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta.

Transjakarta telah menyiapkan sejumlah bus untuk melayani pelanggan Koridor 13. Kelengkapan pelayanan lain seperti pengemudi, petugas layanan bus (PLB), dan petugas halte, serta mesin pendata pelanggan yang menyatu dengan halte juga sudah disiapkan.

Budi juga mengungkapkan, pihaknya berkordinasi dengan instansi terkait untuk peresmian Koridor 13 ini. Di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Penerangan dan Energi DKI Jakarta. Di sisi Tangerang, lanjut dia, berkoordinasi dengan Walikota Tangerang, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Dia berharap peresmian pengoperasian Koridor 13 itu bisa dilakukan pada 16 Agustus 2017 mendatang.

“Kami berharap layanan ini nantinya akan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak. Kami juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, baik Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan dan Energi, Pemkot Tangerang serta pihak pihak lain yang sudah membantu persiapan operasional ini,” ujarnya.

Warga Tangerang, khususnya yang berdomisili di seputar Ciledug akan dengan mudah menuju tengah kota. Di jalan layang itu mempersingkat perjalanan warga menuju Jakarta. Estimasi waktu tempuh dari Jl. Raya Ciledug di depan perumahan Puri Beta hingga Jl. Kapten P. Tendean, hanya 20 menit tanpa halangan kemacetan. (naskah : mai/foto : dok. haltebus.com/detik.com/tribunnews.com/kompas.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013