Senin, 23 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PENGEMUDI INDONESIA RAIH POSISI KETIGA DI SCANIA DRIVER COMPETITIONS
 
09 Agustus 2017


(Putra Jaya – haltebus.com) Pengemudi asal Indonesia, Kukuh Hendrawan meraih posisi ketiga dalam ajang Scania Driver Competitions South East Asia 2017. Kukuh bersama Feriyanto Gini Lomi menjadi wakil pertama Indonesia di ajang yang juga baru digelar pertama kali untuk kawasan ASEAN itu. “Ini hasil terbaik kami dari Scania Driver Competitions yang baru pertama kali kami gelar bersama PT. United Tractors, Tbk, April lalu. Bagus untuk peserta yang juga baru pertama kali ikut di ajang internasional,” kata Director of Scania Representatif Office di Indonesia, Claes Nyqvist usai kompetisi di Putra Jaya, Malaysia, Kamis (3/8/17).

Meski berharap peserta asal Indonesia bisa meraih juara pertama, Claes mengaku tak memasang target tertentu dalam kompetisi adu keterampilan pengemudi se-ASEAN itu. Menurut dia, penyelenggaraan Scania Driver Competitions yang diadakan oleh PT. United Tractors, Tbk, memberikan pengalaman baru bagi pelanggan Scania di Indonesia. Dia mengungkapkan, ajang itu menjadi peletak dasar uji kemampuan pengemudi untuk standard keselamatan, penggunaan bahan bakar yang efesien dan kenyamanan yang menjadi bagaian dari kampanye Scania di seluruh dunia.

Ada 19 peserta dari lima negara yang menjadi peserta Scania South East Asia Driver Competitions ini. Ada 10 pengemudi truk dan sembilan pengemudi bus. Truk yang digunakan dalam kompetisi adalah Scania G410LA6x2MSZ dengan container 40 kaki, sedangkan pengemudi bus diuji dengan Scania Marcopolo K410IB/4x2.




Claes juga tak menampik, jika ajang kompetisi antar pengemudi juga menjadi strategi untuk menarik minat pelanggan. Menurut dia, dengan cara seperti ini pelanggan bisa mengenal karakter kendaraan Scania dan pengoperasiannya secara optimal bisa tercapai. “Kendaraan yang baik, dengan kemampuan pengemudi yang juga baik tentu bisa menghasilkan output yang baik pula. Fuel economy yang menjadi bagian dari perhatian pelanggan juga bisa tercapai,” katanya.


Kukuh sedari awal kompetisi terlihat gugup. Saat upacara pembukaan kompetisi dimulai, dia bahkan tak bisa menjawab pertanyaan pembaca acara. Suaranya lirih, dan air mukanya tegang. Dia tak terlalu banyak bicara selama perlombaan berlangsung. Saat penyerahan trofi, pembawa acara sempat menggodanya, “Kukuh apa rahasia anda bisa juara ketiga? Apakah karena fokus?” yang ditanya hanya menjawab dengan senyum yang tertahan dan tatapan yang datar. Tangannya pun berkeringat dan terasa dingin saat haltebus.com menyalami memberikan ucapan selamat.




Saat menunggu giliran di ruang pengemudi, Kukuh mengaku sempat kesulitan di beberapa bagian. Terutama saat tantangan Knock the King yang berbeda dengan ketentuan yang ada di kompetisi di Jakarta. Menurut Manager Marketing Communication PT. United Tractors, Tbk, Novi Sianipar, Kukuh termasuk yang melakukan persiapan beberapa minggu sebelum kompetisi. “Posisi ketiga yang kita raih ini cukup luar biasa, dibandingkan dengan pemenang lain, karena untuk Malaysia dan Singapura kompetisi kalau tidak salah sudah yang ke-enam atau ke-tujuh kalinya diadakan di sini,” ujar Novi.

Business Development Director of Scania South East Asia, Ian Tan mengungkapkan, meski sudah beberapa kali diadakan di Malaysia dan Singapura, standar keterampilan pengemudi harus terus dilombakan. Dia berharap dengan adanya kompetisi semacam ini standar pengemudi kendaraan komersial bisa semakin baik,” katanya.



Juara pertama untuk kategori bus diraih Cheok Gheen Law, CEO Zulco Sdn Bhd, diposisi kedua ada Soe Naing dari Aung Kyaw Moe Express, Myanmar dan di posisi ketiga Rahman Khan bin Abdul Karim dari Singapore Ducktours. Sarveswaren Srues A/L Ram dari Air Products Sdn Bhd, Malaysia, meraih posisi pertama di kategori truk, diikuti Wong Yih Chien dari Transworld International, Singapura dan Kukuh Hendrawan dari PT. United Tractors Semen Gresik, Indonesia. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013