Senin, 21 Agustus 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
NAIK TRANSJAKARTA DI KORIDOR 13 HARI INI GRATIS !
 
13 Agustus 2017


(Jakarta – haltebus.com) Ujicoba Koridor 13 dengan rute Jl. Kapten P. Tendean dan berakhir di Jl. Raya Ciledug ditandai dengan layanan gratis di hari pertama. Minggu (13/8/17) PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan pelanggan pada perjalanan perdana bus-bus di Koridor 13 untuk membawa penumpang. pada 13 Agustus 2017. “Kebijakan ini hanya berlaku satu hari. Layanan gratis ini dapat diakses oleh seluruh warga,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu(12/8/17).

Menurut Budi, layanan gratis ini adalah bentuk sosialisasi beroperasinya armada bus PT. Transjakarta di koridor terbarunya. Dia mengungkapkan, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengakses koridor 13 tanpa dipungut biaya. Koridor sepanjang 9,4 Km itu sangat khas karena seluruh rutenya melalui jalan laying khusus bus Transjakarta. Hanya di ujung Jl. P. Tendean dan Jl. Raya Ciledug (depan Perumahan Puri Beta) saja yang menjadi titik di kedua ujungnya yang berada di tanah, selebihnya ada di atas ketinggian lebih dari 12 meter.

Layanan gratis pada Koridor 13 tepat di tanggal 13 Agustus 2017, kata Budi, menandai persiapan PT. Transjakarta untuk menghadirkan pelayanan optimal kepada pelanggan. “Layanan gratis koridor 13 pada 13 Agustus 2017 untuk menyiapkan operasional pada keesokan harinya Senin 14 Agustus 2017 yang bertepatan dengan hari kerja, yang tentunya akan ramai oleh pelanggan Transjakarta,” ujarnya menjelaskan.

Dalam ujicoba gratis ini, PT. Transjakarta menyediakan layanan bus dengan dua rute, rute pertama Jl. Raya Ciledug-Jl. P. Tendean dan Jl. Raya Ciledug-Ragunan. Untuk rute Jl. Raya Ciledug-Ragunan hanya beroperasi pada 13 Agustus saja.

Budi menambahkan, setelah 13 Agustus nanti akan melayani pelanggan secara penuh. Pada 14 Agustus selain rute utama Koridor 13 ada beberapa rute tambahan, ada rute Ciledug-Blok M dan Ciledug-Pancoran Barat dengan jam operasional jam 05.00 - 19.00 WIB. Ada juga rute Ciledug-Bundaran HI yang beroperasi di pagi hari yakni jam 05.00-07.00 WIB. Budi optimistis kehadiran koridor baru ini akan disambut positif warga Ciledug maupun Jakarta. “Masyarakat Ciledug yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya akan terbantu dengan operasional Koridor 13 dari Transjakarta,” kata Budi.

PT. Transjakarta sudah mempersiapkan operasionalnya sejak Mei lalu dengan mengoperasikan bus mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. PT. Transjakarta, kata dia, berterima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat dalam persiapan operasional koridor tertinggi di Jakarta itu.

Selama persiapan, sejumlah instansi terlibat di dalamnya. Ada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Penerangan dan Energi DKI Jakarta, Walikota Tangerang serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Jalan layang ini cukup menarik perhatian karena ketinggiannya, terutama terkait akses penyandang disabilitas. Ketinggian jalan layang mencapai lebih dari 12 meter, titik tertinggi ada di halte CSW dengan ketinggian 23 meter. Karena itu, di beberapa titik halte akan disediakan eskalator dan lift untuk memudahkan pelanggan Transjakarta. Pembangunan jalan layang sendiri menelan biaya Rp. 2,3 triliun. (naskah : mai/foto : mai/detik.com/kompas.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013