Jumat, 15 Desember 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BERIKAN APRESIASI UNTUK PENGEMUDI, HINO GELAR KOMPETISI
 
08 Oktober 2017


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mulai menjalankan strategi baru dalam pemasaran produk-produknya. Awal pekan lalu, Hino menggelar Safety Driving Competition bersama dealer untuk wilayah Jawa Tengah, PT. Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT. Duta Cemerlang Motor (DCM). Sementara ini program kompetisi digelar untuk pengemudi truk sebagai bentuk apresiasi Hino Indonesia. “Program ini untuk meningkatkan keamanan bagi pengemudi ketika berkendara mengingat pentingnya faktor keselamatan yang harus diutamakan. Karena jika pengemudi berkendara dengan tertib dan aman, maka keselamatan jiwa mereka pun terjamin,” kata Hiroo Kayanoki dalam rilis, Kamis (5/10/17).

Kompeitisi pengemudi ini diberi label Hino Dutro Safety Driving Competition. Sebagai langkah awal, mereka menggabungkan kompetisi pengemudi ini dengan perkenalan model baru truk mereka di kategori III kendaraan niaga. Tema yang diusung, “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Acara yang dimulai di Semarang pada 3-4 Oktober itu mengawali rangkaian kompetisi yang akan digelar di 10 titik di Indonesia.

Di Jawa Tengah, 140 pengemudi yang berasal dari pelanggan Hino di seluruh wilayah Jawa Tengah ikut ambil bagian. Dari 10 kota yang akan disinggahi kompetisi pengemudi itu, Hino menyiapkan Rp. 370 juta sebagai hadiahnya.

Adapun untuk meraih hadiah, peserta di setiap kompetisi wajib mengikuti dua tahapan tes. Pertama tes tertulis, keselamatan berkendara. Ada beberapa item yang diujikan seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Pada tes kedua, Hino menyaring peserta menjadi 10 peserta saja, yang langsung menjalani tes praktek di lapangan. Ada inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking. Dalam tes kemampuan pengemudi, setiap peserta wajib melalui jalur yang disiapkan tim Hino dalam posisi kendaraan maju maupun mundur.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya dapat ikut kompetisi ini, sehingga kemampuan saya dalam berkendara dengan aman dapat di evaluasi dan bertambah. Selain itu, pengetahuan saya akan Hino Dutro juga semakin meningkat,” ujar Muhammad Yudi dari UD Sumber Gunung Alami, yang menjadi pemenang pertama Hino Dutro Safety Driving Competition Semarang.

Muhammad Yudi dari perusahaan UD Sumber Gunung Alami mendapat Rp. 15 juta, pemenang Kedua Arief S dari PT Pertadinama membawa pulang hadiah Rp. 7 juta. Pemenang ketiga, Rian Agus dari CV Vita Vila memboyong Rp. 3 juta.

Kayanoki mengungkapkan, kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Hino memberikan Total Support bagi pelanggan. Pelanggan, lanjut dia, akan diuntungkan karena para pengemudi mendapat evaluasi dan edukasi dalam hal kemampuan berkendara yang aman dari tim Hino. “Melalui event ini keuntungan bagi customer ialah mereka memiliki pengemudi yang handal, sehingga bisnis dapat berjalan dengan maksimal tentunya ini nilai lebih yang Hino berikan bagi customer,” ujar Kayanoki.

Berdasarkan catatan haltebus.com, Hino menjadi pabrikan ketiga di Indonesia yang mengadakan kompetisi pengemudi untuk kendaraan niaga. Ketiga pabrikan itu menjadikan kompetisi pengemudi sebagai bagian dari strategi penjualan. Sejauh ini, Hino belum mengadakan kompetisi pengemudi untuk kendaraan bus. Namun, dalam satu kesempatan Senior Executive Officer After Sales PT. HMSI, Irwan Supriyono mengungkapkan, pihaknya sering mengadakan pelatihan untuk pengemudi. Tujuannya selain mengedukasi keselamatan berkendara, juga untuk menularkan prinsip mengemudi yang efisien sehingga kendaraan Hino yang dioperasikan pelanggan bisa lebih optimal. “Pelatihan sih cukup sering kami adakan, untuk kompetisi pengemudi bisa jadi masukan untuk kami,” katanya saat itu.

PT. HMSI menyebut Hino Dutro Safety Driving Competition, menjadi salah satu dukungan Hino kepada pemerintah. Di Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2017 lalu, pemerintah mengajak semua pihak untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas, dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah. (naskah : mai/foto : dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013