Sabtu, 25 November 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SCANIA CATAT REKOR BARU PENJUALAN DI NORWEGIA
 
15 Oktober 2017



(Jakarta – haltebus.com) Isu transportasi massal yang lebih baik tak hanya berkembang di Jakarta, melainkan menjadi isu yang juga sedang menjadi sorotan di negara-negara di dunia. Tak hanya menyuplai kebutuhan untuk Jakarta yang membutuhkan banyak bus kota, Scania Agustus lalu mengumumkan penjualan terbesar mereka untuk bus hybrid. Kota Kristiansand menjadi kota pertama yang memesan bus terbanyak sepanjang sejarah Scania di Norwegia dalam satu transaksi, yakni 140 unit bus.

Dalam rilis yang diterima haltebus.com Agustus lalu, kota yang terletak di Barat Daya Oslo itu memesan tiga model bus jenis hybrid. Ada 70 unit Scania Citywide LE Suburban Hybrid, yang menjadi rekor baru pembelian bus hybrid Scania. Ada juga bus Scania Citywide LE Suburban dan Scania Higer A30 untuk 70 unit sisanya. “Ini salah satu contoh bahwa Scania memiliki retang yang lebar untuk solusi transportasi berkelanjutan,” kata Senior Vice President and head of Buses and Coaches Scania, Karin Rådström.

Karin menambahkan, solusi yang ditawarkan Scania tidak hanya mengarah pada satu hal, melainkan berbagai hal yang menjadi kebutuhan pelanggan. Karena itu, dalam pembelian 140 unit bus Scania untuk Kristiansand yang akan dioperasikan Boreal Buses, Scania menangani perawatan dan perbaikan armada dalam paket Scania Fleet Care.
 
 
Boreal buses telah mengoperasikan 170 unit bus Scania di Norwegia. Perusahaan yang berada di bawah Agder Kollektivtrafikk itu menargetkan pengoperasian bus baru mereka pada Juli 2018. Mereka meneken kontrak perawatan untuk tujuh tahun, sejak awal bus beroperasi, bersama Scania Fleet Care. Scania mengklaim, program Fleet Care bisa meningkatkan utilitas armada dan pengendalian biaya perawatan yang berdampak positif pada keuangan perusahaan.

Mekanik dan Insinyur dari Scania akan memantau terus perkembangan operasional bus. Pembelian ini menjadi hal yang signifikan untuk Scania Norsk, pemegang merek Scania di Norwegia. Perusahaan yang mempekerjakan 1.000 karyawan itu memiliki 45 titik layanan pelanggan yang siap mendukung kelancaran operasional pelanggan.

Bus Hybrid Scania tergolong baru dikembangkan ke pasar Internasional. Tahun Desember 2014 bus hybrid Scania dengan teknologi nirkabel dan pengisian melalui kolong bus dikembangkan di Södertälje. Tepat dua tahun kemudian, Desember 2016, bus itu mulai dioperasikan di jalan raya. Bus Hybrid itu merupakan kerja ssama antara pemerintah Swedia diwakili Otoritas Transportasi Publik Stockholm, perusahaan energy Vattenfall, Södertälje Municipality dan KTH Royal Institute of Technology.
 
Menteri Lingkungan Swedia, Karolina Skog menyebut kerja sama itu menunjukkan kekuatan hubungan antara masyarakat, dunia penelitian dan dunia usaha. ”Hubungan ini semacam kerja sistematis yang memudahkan kita menghadapi transisi untuk menjadi masyarakat yang bebas (bahan bakar) fosil,” kata dia saat peresmian bus Scania Citywide Hybrid Scania akhir tahun lalu.

Pemerintah Swedia memang tengah gencar menawarkan solusi energi berkelanjutan. Salah satu yang disasar adalah bidang tranportasi. Scania menjadi salah satu pabrikan asal Swedia yang mengembangkan teknologi energi terbarukan dengan jaringan layanan yang mencakup Eropa, Afrika, Asia, Australia dan Amerika. (naskah : mai/foto : scania.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013