Sabtu, 25 November 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
HINO TARGETKAN EDUKASI KESELAMATAN UNTUK 1.000 PENGEMUDI PER TAHUN
 
30 Oktober 2017


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menargetkan pertumbuhan pengemudi kendaraan niaga yang peduli dengan keselamatan di jalan raya. Hino Indonesia berkomitmen mencetak seribu pengemudi yang selalu memperhatikan faktor keselamatan saat menjalankan tugasnya. “Kami menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition di 10 kota di seluruh Indonesia. Di setiap kota kami mengambil peserta 100 pengemudi. Dari seluruh peserta itu minimal mereka lebih aware dengan keselamatan di jalan raya, itu yang penting bagi kami,” ujar Sales & Promotion Director PT. HMSI Santiko Wardoyo di sela-sela Hino Dutro Safety Driving Competition yang digelar di Jakarta, 24-25 Oktober yang lalu.

Menurut Santiko, Hino Indonesia mencoba langkah baru untuk mengedukasi pelanggan melalui pengemudinya. Ada dua hal yang ingin dicapai, pengemudi yang memperhatikan keselamatan di jalan saat mengoperasikan kendaraannya dan optimalisasi kendaraan Hino untuk memaksimalkan benefit yang bisa didapat pelanggan.

Santiko mengungkapkan, dalam kompetisi ini tidak hanya pihak PT. HMSI dan pengemudi yang terlibat. Dealer sebagai ujung tombak penjualan Hino Indonesia juga berinteraksi dengan pemilik kendaraan untuk mewujudkan pengemudi yang baik. Tak sekedar mengejar hadiah dari kompetisi. Ada proses di tingkat dealer sebelum kompetisi digelar.
 

Dealer mengundang pelanggan untuk mengikutsertakan pengemudi terbaik mereka. Di tingkat dealer, ada juga yang menggelar training sebelum pengemudinya diikutsertakan. Jadi cukup serius juga persiapannya,” ujar Santiko menjelaskan prosesnya.

Dalam kesempatan yang sama, President Director PT. HMSI, Hiroo Kayanoki menyatakan pihaknya ingin melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah berhasil di dua kota awal Semarang dan Surabaya dalam bulan Oktober ini. Tagline nya : Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. "Target kami ialah terus memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk. Keselamatan jiwa mereka yang terpenting bagi kami. Karena pengemudi itu asset bagi perusahaan,” katanya.

Hino Indonesia menerapkan dua tes dalam kompetisi pengemudi ini. Ada tes tertulis di hari pertama, yang terkait keselamatan berkendara seperti inspeksi harian kendaraan, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas. Sementara di hari kedua, tes praktek yang meliputi inspeksi kendaraan, kemampuan mengemudikan kendaraan dengan tes parker mundur di ruang sempit serta maju-mundur dalam posisi zig-zag dengan posisi minim.

Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic akhirnya menjuarai kompetisi pengemudi Hino di Jakarta. Pemenang kedua, Muhammad Azis dari PT Limas Express Pariwisata dan di posisi ketiga Budianto dari PT Dakota Buana Semesta. “Acara ini sangat bagus karena Hino peduli kepada driver-driver untuk mendidik kemampuan (pengemudi). Dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang bisa menjadi lebih mahir dan aman dalam berkendara. Saya berterima kasih kepada Hino karena sangat memikirkan keselamatan para pengemudi,” kata Agus Rohim.

Bersamaan dengan kompetisi itu, PT. HMSI juga menggelar Hino Customer Gathering untuk memperkenalkan lebih dekat produk Hino. Ajang kompetisi pengemudi menjadi wahana untuk pelanggan bisa lebih mengenal karakter produk Hino. Meski kompetisi ini digelar untuk produk truk, Santiko mengungkapkan, tidak tertutup kemungkinan mereka menggelar kompetisi untuk produk bus. September lalu, Santiko mengungkapkan, penjualan rata-rata PT. HMSI per tahun, untuk produk bus sekitar 8.000 unit untuk bus sedang dan bus besar. Berbekal angka penjualan ini Hino menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar.

Jika kita bertanya-tanya apakah Hino akan menggelar kompetisi untuk pengemudi bus? Peluang itu terbuka lebar, mengingat tahun 2017 ini PT. HMSI sudah memperkenalkan produk Hino RM 380 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus lalu. Tentu operator bus menanti-nanti performa dan catatan penting selama bus beroperasi,termasuk di antaranya pengalaman pengemudi dalam mengemudikan Hino RM 380. (naskah : mai/foto : mai/dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013