Jumat, 20 April 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ATRAKSI PO. PUTERA MULYA DI PENGHUJUNG TAHUN 2017
 
06 Januari 2018


(Jakarta – haltebus.com) Akhir tahun menjadi salah satu momen terbaik untuk keluarga menghabiskan waktu bersama. Di musim liburan akhir tahun ini, PT. Putera Mulya Sejahtera kembali menghadirkan armada terbaik untuk memenuhi kebutuhan transportasi bus yang nyaman dan terjangkau. Khusus untuk akhir tahun 2017, PT. Putera Mulya Sejahtera melanjutkan tradisi peluncuran 12 unit bus seperti saat mulai beroperasi tahun 2016.

“Kami ingin konsisten menghadirkan transportasi yang nyaman dan terjangkau sehingga bisa menjangkau banyak kalangan bukan hanya yang sehari-hari naik bus tetapi untuk liburan keluarga,” ujar Kurnia Lesani Adnan, pimpinan PT. Putera Mulya Sejahtera, Jumat (5/1/17) dalam keterangan resminya.

Tidak seperti saat meluncurkan 12 unit bus Mercedes-Benz O 500 R-1836 April 2016 lalu, kali ini PT. Putera Mulya Sejahtera memboyong sekaligus armada busnya. Mereka memilih chassis bus Hino RK8J R260 sebagai armada pendukung operasional. Meski PT. Putera Mulya Sejahtera dikenal dengan chassis premium seperti Mercedes-Benz 0 500 R-1836, Scania K360IB/4x2 dan bus double decker Scania K410IB/6x2*4, Sani tak merasa canggung memperkenalkan bus barunya. “Kami melengkapi armada kami dengan semua pabrikan bus yang ada, yang menurut kami bisa mendukung operasional dalam melayani pelanggan,” ujar dia diplomatis.



Menurut pria yang akrab disapa Sani ini, PT. Putera Mulya Sejahtera memiliki visi Nyaman dan Terjangkau dengan misi memperluas jangkauan pelanggan. Sani menjelaskan, sudah bukan jamannya bus selalu diidentikkan dengan perilaku pengemudi yang ugal-ugalan, tidak laik jalan dan hanya diberitakan ketika terjadi kecelakaan.

Seiring dengan perkembangan informasi yang demikian cepat, kata dia, banyak orang dengan mudah berbagi informasi tentang tempat wisata dan pengalaman perjalanan. Dia berharap masyarakat bisa berbagi cerita dan pengalamannya naik angkutan umum untuk mencapai tempat-tempat wisata, sehingga masyarakat bisa berlibur dengan naik bus sebagai sarana transportasi yang aman dan nyaman.

Saat keluar dari Karoseri Laksana, PT. Putera Mulya Sejahtera menarik perhatian orang banyak. Mereka membawa 12 unitnya sekaligus menuju garasi mereka di Wonogiri dengan pengawalan petugas kepolisian. Warna merah busnya yang menyala ditambah mereka beriringan dari Ungaran ke Wonogiri menjadi salah satu cara unik mereka untuk menarik perhatian banyak orang. Di media sosial, antusiasme netizen sangat terlihat saat akun resmi perusahaan bus yang fokus di rute Jakarta-Solo-Wonogiri dan Jakarta-Kebumen-Yogya-Klaten mengunggah beberapa foto iring-iringan itu.

Sebetulnya tidak sedikit perusahaan bus yang membeli armadanya jauh lebih banyak dari PT. Putera Mulya Sejahtera dalam satu kali pembelian. Namun, perusahaan yang didirikan oleh Soegiyono dan kini berkembang seiring dengan masuknya Kurnia Lesani Adnan dan Glenn A. Widodo itu memilih caranya sendiri dengan mengeluarkan 12 unit sekaligus. Sepanjang catatan haltebus.com, cara seperti ini yang belum pernah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lain sebelumnya. Jika pun ada, mungkin tidak terlalu terekspose atau menjadi perhatian banyak orang.

Strategi ini menjadi salah satu cara yang menarik. Sejak kemunculannya dengan manajemen baru, PT. Putera Mulya Sejahtera banyak menjadi sorotan baik di dunia maya maupun nyata. Manajemen PT. Putera Mulya Sejahtera menjadikan pradigma baru mengelola perusahaan bus. Ternyata perusahaan bus juga bisa menunjukkan tontotan dan atraksi menarik untuk masyarakat. Foto-foto iringan-iringan 12 unit bus merah menyala di jalan Tol Ungaran sampai Bawen bisa membius siapapun yang melihatnya.



Sani mengungkapkan salah satu alasan mengapa mereka menempuh cara ini. Selain menarik perhatian orang banyak, dia mengaku, ingin agar koleganya, para pengusaha bus di Indonesia turut serta dalam menyukseskan program pemerintah. Sebagaimana diketahui, pemerintahan Presiden Joko Widodo ingin meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri ke tempat-tempat wisata. “Kami mempersiapkan diri untuk peningkatan jumlah wisatawan domestik maupun luar negeri seiring program Wonderful Indonesia,” kata Sani yang juga Ketua DPP Organda yang membidangi Angkutan Penumpang. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013