Rabu, 17 Oktober 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
HINO TUTUP RANGKAIAN KOMPETISI PENGEMUDI DI BALIKPAPAN
 
31 Desember 2017


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia mengakhiri rangkaian kompetisi pengemudi tahun 2017 di 10 kota di Indonesia. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menjadi kota terakhir kompetisi keliling yang diadakan Hino Indonesia untuk pertama kalinya. “Sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keselamatan mereka. Karena keselamatan para pengemudi ini merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya,” kata Direktur PT. HMSI, Yuichi Naito di Balikpapan, Kamis (21/12/17).

Sebelumnya Hino Indonesia membuka kompetisi ini 5 Okteober 2017 lalu di Semarang. PT. Duta Cemerlang Motor dan PT. Cemaco Makmur Corporatama (CMC) menjadi tuan rumah kegiatan rangkaian kompetisi pengemudi pertama Hino Indonesia. Kompetisi pengemudi terbesar di Indonesia itu melibatkan tidak kurang dari 700 peserta dari seribu peserta yang ditargetkan. Selain Semarang, kota-kota yang menjadi target penyelenggaraan antara lain Jakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Medan, Padang, Pekanbaru, Pontianak dan Balikpapan.

PT. HMSI menggabungkan kompeitisi pengemudi Hino Dutro Safety Driving Competition, dalam satu rangkaian kegiatan promosi. Pendekatan ini baru diterapkan di tahun 2017. Selain kompetisi, ada pengenalan produk pada pelanggan sekaligus temu pelanggan yang dikoordinir oleh dealer setempat. Di Balikpapan misalnya, dealer resmi Hino di wilayah Kalimantan Timur, PT Antasena Agung Jaya (AAJ), PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB) dan PT Prima Putra Kaltim (PPK) menjadi tuan rumah kegiatan. Kompetisi dikemas dalam satu motto : “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”.



Pendekatan Hino Indonesia tak hanya menyasar ke pelanggan yang notabene pembeli produk Hino tetapi juga menyentuh pengemudi yang menjadi operator produk. “Saya merasa senang, karena kompetisi seperti ini belum pernah diadakan. Melalui kegiatan ini saya juga menjadi lebih paham tentang masalah lalu lintas karena edukasi yang diberikan Hino cukup mendalam,” ujar Agus Purwanto, pemenang pertama Hino Dutro Safety Driving Competition Balikpapan.

Pengalaman mengikuti kompetisi ini tergolong baru untuk para pengemudi karena Hino Indonesia melakukan kegiatan itu di sejumlah kota di Indonesia. Jangkauan yang luas ini mendorong kesempatan para pengemudi ikut ambil bagian juga lebih besar. Salim Berutu pengemudi PT Tri Putra Erguna mengungkapkan rasa gembiranya. “(Saya) merasa bangga dan terharu telah mengikuti kompetisi Hino Dutro Safety Driving 2017 dan menjadi pemenang pertama. Semoga acara ini diselenggarakan lebih rutin agar pengemudi dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan berkendara saat di jalan raya. Dan para pengemudi yang telah mengikuti kompetisi ini dapat berbagi pengalaman kepada pengemudi lainnya,” katanya.

Direktur Penjualan dan Promosi PT. HMSI, Santiko Wardoyo, mengungkapkan, mereka ingin terlibat dalam program pemerintah yakni kampanye keselamatan di jalan raya. Ada lebih dari 300 ribu unit produk Hino yang sudah beredar di jalan raya di Indonesia. Artinya, kata dia, Hino Indonesia juga berkewajiban untuk memastikan perjalanan yang aman dan selamat di jalan raya bisa terwujud. “Melalui kegiatan ini kami harapkan para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari - hari. Sehingga program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu dapat terwujud,” kata dia.



Dalam kompetisi itu, pengemudi di test tertulis dan praktek mengenai keselamatan berkendara. Ada inspeksi harian kendaraan, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Santiko berharap kegiatan kompetisi pengemudi bisa berlanjut setiap tahunnya dan melibatkan tak kurang dari seribu peserta. Dia menjelaskan, sekecil apapun, edukasi keselamatan pengemudi harus dimulai agar kesadaran akan keselamatan di jalan raya bisa menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. (naskah : mai/foto : mai/dok. PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013