Senin, 21 Mei 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PABRIKAN BUS IKUT TAMPIL UNIK MERIAHKAN MEDIA SOSIAL
 
08 Januari 2018


(Jakarta – haltebus.com) Perkembangan dunia internet yang menembus batas wilayah, sekat kelompok dan memiliki jangkauan yang luas menggelitik pabrikan bus dan truk MAN membuat konsep penyebaran informasi secara serius. Mereka menggunakan beragam platform media sosial dan menyiapkan berbagai bentuk informasi menarik. Awal Desember lalu, laman resmi MAN merilis informasi tentang pengenalan produk bus mereka untuk pengemudi melalui media sosial Youtube.

Cara ini ditempuh MAN untuk memperkenalkan bagaimana pelanggan mereka bisa mengenal lebih dekat produk MAN baik bus maupun truk. Beragam informasi yang dikemas dalam tayangan audio-visual itu berisi tutorial yang menarik. Ada tayangan tentang tips mengoperasikan bus MAN mulai dari tingkat awal hingga mencapai titik efisiensi kendaraan serta berkendara yang aman.

“MAN ingin menggunakan klip (video) penjelasan singkat sebagai tambahan pada petunjuk manual untuk operator, memberikan tips bagaimana sistem kendaraan bekerja dan apa yang seharusnya digunakan. Penyebaran informasi ini dimaksudkan agar pemahaman tentang sistem dan fitur kendaraan mudah diterima di kalangan pengemudi,” begitu bunyi rilis yang disebarkan awal Desember 2017 lalu.

Tiga video pertama tutorial terkait produk bus MAN yang dirilis terdiri dari video bagaimana mengatur posisi duduk untuk pengemudi, bagaimana fitur Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi serta pengoperasian MAN EffecientCruise dengan fitur EfficientRoll. Jika kita lihat sekilas ketiga video ini terlihat taka berkaitan. Tetapi nyatanya, MAN memiliki tujuan tersendiri. Mereka ingin memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan umum seperti : Mengapa ada tiga tingkat ekonomis di kontrol MAN EfficentCruise? Bagaimana sistem pengereman darurat bekerja? Dan Bagaimana bisa posisi pengemudi menentukan faktor keselamatan?

Jawaban-jawaban itu tergambar dalam video yang berdurasi rata-rata tak lebih dari lima menit. Visualisasi yang dibuat mudah dipahami dan informasi yang ditampilkan terasa ringan, walaupun yang dibahas persoalan teknis dan terkait operasional kendaraan.

Kanal Youtube MAN sebetulnya sudah mengudara di dunia internet sejak tujuh tahun silam. Sebagian besar video-video yang ditampilkan berisi pengenalan produk baik bus maupun truk dari beragam sisi. Ada juga video terkait hal-hal teknis yang menjadi keunggulan fitur terbaru kendaraan MAN dan NEOPLAN. Ada juga video terkait pameran, kegiatan hingga sirkuit balapan truk. Semuanya disajikan dalam kemasan yang terasa serius.

Dalam enam bulan terakhir, kanal MAN yang juga memuat video klip NEOPLAN terasa berbeda. Informasi ringan, tidak jarang juga mengundang tawa siapapun yang menonton mulai ditampilkan. Tak percaya? Cobalah tengok klip berdurasi tak sampai dua menit yang berjudul : MAN – Tested to the Limit : Kids, salah satu klip yang berisi bagaimana menguji kualitas produk MAN. Dalam klip tersebut digambarkan bagaimana produk MAN lebih unggul saat diuji dibandingkan pengemudi bus sekalipun!.

MAN menghadirkan kanal video pengenalan produk dalam kemasan baru yang segar dan menghibur. Walaupun tak seperti kanal-kanal video lain yang bisa ditonton hingga jutaan warganet, video yang ditampilkan kanal MAN enam bulan terakhir cukup menarik bagi pemula yang ingin berkenalan dengan kendaraan niaga asal Jerman itu. (naskah : mai/foto : youtube.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013