Rabu, 28 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS SUPER YANG BELUM DIPASARKAN
 
11 Agustus 2011


(Jakarta – haltebus.com) Indonesia International Motor Show yang berlangsung 22 – 31 Juli 2011, dimeriahkan oleh kehadiran varian terbaru karoseri New Armada. Salah satu karoseri besar di Indonesia ini memamerkan produk yang diberi nama Super Bus. “Rancang bangun bus ini sama sekali baru, bukan kelanjutan produk Evobus maupun Evonext,” kata Marketing New Armada Eddy Trisna Wijaya saat ditemui haltebus.com Selasa (26/7/11).

Eddy menjelaskan, meski dipamerkan pada IIMS 2011, Super Bus belum diproduksi . New Armada berencana memasrkan dan memproduksi bus berkontur tinggi ini pada tahun 2012. Menurut dia, Super Bus dihadirkan dalam IIMS 2011 untuk diperkenalkan pada publik, khususnya pemilik-pemilik bus pelanggan New Armada.




Menurut Eddy, teknologi yang dihadirkan Super Bus tak ubahnya dengan mobil. Untuk pengerjaan bodi bus, New Armada menggunakan sisem stamping pada mobil-mobil minibus. Selain itu, Super Bus juga didukung komponen yang seluruhnya diproduksi New Armada. “Kami hadirkan disini untuk mencari masukan pada pemilik armada yang kami undang, apa saja yang perlu kami perbaiki sebelum diproduksi massal,” kata dia.

Secara umum, eksterior Super Bus terlihat elegan. Dengan kontur yang tinggi, desain lampu depan yang sederhana namun futurisik, dipermanis dengan spion elektris yang menyatu dengan kontur bodi bus bagian atas. Sementara di bagian belakang bus, tampilan Super Bus tergolong berani dengan enam titik lampu yang cukup besar, mempertegas karakakter tinggi. Tampilan tinggi bodi bus juga ditunjang dengan desain asesoris di sisi samping bagian depan dengan garis berbentuk huruf V yang diputar 270 derajat.

Di sisi interior, kursi berbalut kulit yang menjadi ciri khas bus mewah menghiasi kabin Super Bus. Kursi yang ergonomis, dilengkapi sandaran kaki dan pegangan di sandaran kursi dihadirkan untuk kenyamanan penumpang. Dari dalam kabin, bodi Super Bus yang tinggi juga membuat pandangan penumpang keluar lebih luas.

Eddy menambahkan, selama pameran tidak sedikit yang tertarik untuk memesan Super Bus yang dihadirkan dalam versi bus besar dan bus sedang ini. Dia optimistis saat diproduksi, Super Bus, bisa menarik hati pemilik-pemilik bus. “Bus ini memang kami desain untuk menarget pasar bus pariwisata. Dengan standar pariwisata, tidak menutup kemungkinan pemilik bus yang beroperasi di trayek reguler tertarik,” kata dia yakin. (mai/foto : mai/istw)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013