Rabu, 17 Oktober 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DEALER BARU HINO, MULAI SERVICE CEPAT SAMPAI SIAP 24 JAM
 
25 September 2018


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia, meresmikan dealer terbaru di Cilincing, Jakarta Utara yang siap melayani bus dan truk. dealer ini menjadi ujung tombak pelayanan pelanggan untuk kawasan industri di Jakarta Utara bagian Timur. “Kami percaya Pusat Layanan 3S kami dapat berperan lebih untuk mendukung pelanggan Hino di Indonesia maupun di Jakarta,” kata Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki saat peresmian outlet 3S (Sales, Service & Saprepart) milik PT. Daya Guna Motor Indonesia di Cilincing, Jakarta, Senin (24/9/18).

Hiroo mengungkapkan, kendaraan komersial adalah kendaraan yang digunakan untuk mencari uang. Karena itu kondisi kendaraan komersial, kata dia, harus terjaga dengan baik agar bisnis pemiliknya terus berjalan. Dia menyatakan, Hino memiliki produk yang sudah teruji keandalannya, juga dengan dukungan jaringan layanan pelanggan di seluruh Indonesia. Sampai September ini ada 41 dealer dengan 152 outlet yang tersebar di berbagai wilayah.

Keberadaan outlet ini, menurut Direktur Penjualan dan Promosi PT. HMSI, Santiko Wardoyo menjadi ujung tombak pelayanan untuk pelanggan. Dia menjelaskan, mereka membuat pemetaan kebutuhan outlet berdasarkan populasi produk Hino yang ada di satu wilayah. Di Jakarta misalnya, ada 1.180 unit produk Hino yang terjual di Jakarta. “Kami melihat aktifitas truk di daerah Cilincing ini cukup banyak. Kami ingin melayani pelanggan yang sering berlalu-lalang di area sini,” kata Santiko.



Direktur Utama PT. Daya Guna Motor Indonesia (DGMI), Adhy Kurniawan Rusly menjelaskan, outlet yang diresmikan ini adalah outlet 3S ketiga yang mereka miliki. Dia menyatakan, PT. DGMI suah memiliki outlet 3S selama 13 tahun terakhir dan sudah menjadi dealer Hino sejak tahun 2000 lalu. “Kami saat ini didukung oleh 100 mekanik yang nantinya kami siapkan untuk melayani pelanggan 24 jam, 7 hari seminggu,” ujar Adhy mantap memaparkan rencana yang ajan berjalan Desember mendatang.

Menurut Adhy, saat ini rencana untuk membuka outlet selama 24 jam tengah dipersiapkan. Sudah tersedia tujuh kendaraan operasional untuk servis bergerak, menyusul masih ada empat kendaraan lagi yang sedang dipersiapkan. Selain itu, kata dia, ada layanan servis 59 menit untuk perawatan rutin berkala. Pelanggan cukup membuat janji untuk servis, kendaraanya datang ke outlet dan akan mendapat prioritas layanan cepat. Adhy mengaku pihaknya serius menggarap pelayanan untuk pelanggan, karena investasi yang ditanamkan di outlet baru juga tidak sedikit, lebih dari Rp. 15 miliar.

Untuk melayani pelanggan dengan layanan servis cepat, PT. DGMI dilengkapi dengan peralatan khusus. Senior Eksekutif untuk Servis, Suku Cadang dan Layanan Purnajual PT. HMSI, Irwan Supriyono menjelaskan, tidak semua outlet 3S pada jaringan dealer Hino memiliki peralatan khusus servis cepat. Dia mengatakan, peralatan khusus ini juga memudahkan pekerjaan mekanik, sehingga cukup dengan dua mekanik, servis cepat bisa dilakukan dengan efektif dan efesien.


PT. DGMI, menurut Hiroo Kayanoki, adalah salah satu dealer dengan pertumbuhan penjualan terbaik tahun ini. Komitmen untuk mendukung jaringan penjualan dan layanan DGMI, kata dia, sangat memuaskan. Menurut Adhy K. Rusly, sampai Agustus 2018 pihaknya sudah menjual 2.992 unit, sedangkan tahun lalu mereka membukukan 2.821 unit.

Perusahaan yang masih satu grup dengan PO. Sinar Jaya ini siap mendukung semua pelanggan tanpa terkecuali. Menurut Adhy, walaupun memiliki perusahaan bus dalam payung usaha yang sama, mereka tidak akan mengistimewakan PO. Sinar Jaya. “PO. Sinar Jaya secara internal sudah memiliki perawatan armada sendiri, biasanya akan dirujuk ke kami jika ada kerusakan yang tergolong berat. Penjualan kami ke PO. Sinar Jaya juga hanya dua persen tahun ini, jadi tentunya kami sangat mengutamakan pelanggan yang lain,” ujar Adhy menegaskan.

Santiko menambahkan, karena berada di lokasi industri yang sibuk. PT. DGMI wajib melayani kendaraan Hino yang masuk ke outlet-nya tanpa terkecuali. Tidak ada alasan, karena masih ada hubungan dengan PO. Sinar Jaya, jika ada bus yang masuk ke outlet PT. DGMI dinomorduakan. Dia menyatakan, semua pelanggan Hino mendapat pelayanan yang sama di PT. DGMI. (naskah ; mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013