Rabu, 17 Oktober 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
HALTE TRANSJAKARTA PURI BETA 2 KINI LEBIH NYAMAN
 
26 September 2018


(Jakarta – haltebus.com) Sudah seminggu terakhir ini pelanggan Transjakarta di Koridor 13 bisa menaiki bus dengan nyaman. Pemberhentian akhir armada bus Transjakarta di Puri Beta 2, Ciledug kini sudah berubah wajah. Ada dua jalur pemberangkatan dengan dua halte tempat menunggu bus sebelum berangkat. “PT. Transjakarta merenovasi sendiri halte Puri Beta 2 agar pelanggan bisa lebih nyaman,” kata Humas PT. Transjakarta, Wibowo dalam keterangnnya di Jakarta, Selasa (25/9/18).

Menurut Wibowo, pihaknya berinisiatif membenahi areal di pemberhentian terakhir di Ciledug itu selama dua bulan. Awalnya hanya ada satu halte dan dua lajur parkir bus yang melayani Koridor 13, Ciledug – Jalan Kapten P. Tendean. Di lajur parkir ini, sejak awal tahun 2018 mengalami kerusakan. Areal parkir bus tidak cukup kuat menahan beban bus yang parkir dan berjalan di atasnya. Akibatnya selama musim hujan, areal parkir menjadi becek dan bergelombang.

Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono April lalu mengungkapkan, pihaknya akan memperbaiki halte Puri Beta 2. Menurut Budi, untuk perbaikan itu, mereka berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Kota Tangerang dan pihak-pihak terkait. Akhirnya ,PT. Transjakarta diminta memperbaiki areal seputar halte Puri Beta 2.



Menurut Budi, perbaikan sangat dibutuhkan, mengingat operasional Koridor 13 bisa terganggu jika tidak segera diperbaiki. "Karena itu kan nanti pengaruhnya ke bus-bus kami juga, bisa rusak kan. Jadi kami perbaiki proses pengadaannya sedang disiapkan, dan bisa selesai cepat," ujar dia seperti dikutip dari kompas.com, Jumat (20/4/18).

Wibowo menjelaskan, PT. Transjakarta menghabiskan dana tidak kurang dari Rp. 2 miliar. Pengerjaannya memakan waktu dua bulan. Daya tampung penumpang meningkat dari sebelumnya hanya 187 orang menjadi 374 orang. Wibowo menyebutkan, ada delapan tempat naik-turun penumpang, yang memudahkan arus penumpang. “Halte dilengkapi pintu elektronik, ruang tunggu dan kipas angin,” kata Wibowo.



Halte Puri Beta 2 menjadi salah satu halte strategis, karena menjadi salah satu halte yang dikeliling daerah perumahan. Kawasan Ciledug menjadi salah satu pemukiman yang berkembang pesat di pinggir Jakarta. Jalur sepanjang Jalan Raya Ciledug juga menjadi salah satu jalur padat kendaraan dari arah luar Jakarta menuju pusat kota. Karena itu, tak salah jika kehadiran Transjakarta Koridor 13 menjadi harapan baru warga Ciledug yang bekerja di Jakarta.

Setelah setahun beroperasi, sejak 16 Agustus 2017, Koridor 13 membukukan angka 22 ribu penumpang per hari. Selain rute utama Ciledug – Jl. Kapten P. Tendean, ada rute-rute lain yang juga dikembangkan dalam koridor itu. Ada rute 13A (Ciledug – Blok M), rute 13B (Ciledug-Pancoran Barat), Rute 13C (Ciledug-Tosari) dan 13D (Ciledug-Ragunan). Untuk rute 13A dan 13B melayani penumpang sesuai jam layanan regular, sementara untuk rute 13C hanya di jam sibuk pagi dan sore sementara rute 13D beroperasi di akhir pekan.



Koridor 13 juga tercatat sebagai rute paling tinggi di Jakarta, karena lebih dari 80 persen jalurnya ada di jalan layang. Waktu tempuh dari halte awal hingga halte akhir tak lebih dari 40 menit dengan kecepatan rata-rata bus hanya 40 Km/jam. Koridor ini memiliki 14 halte melewati tiga titik pusat perbelanjaan yang ramai di selatan Jakarta, yakni Pasar Mayestik, Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Cipulir. (naskah : mai/foto : mai/dok.transjakarta/tempo.co)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013