Jumat, 16 November 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DEALER PERTAMA PT. DAIMLER COMMERCIAL VEHICLE INDONESIA DIRESMIKAN
 
14 Oktober 2018


(Jakarta – haltebus.com) PT. Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) akhirnya memiliki dealer pertama untuk kendaraan komersial. Dealer PT. Panji Rama Otomotif Motor (Pro Motor) meresmikan outlet kendaraan komersial pertama mereka di Kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Kamis (11/10/18). “Kami berharap dengan hadirnya (outlet) Pro Motor, kami bisa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pengguna kendaraan niaga Mercedes-Benz,” kata Direktur Utama PT. Pro Motor, Jongkie D. Soegiharto saat peresmian dealer Pro Motor.

Menurut Jongkie, ada karakteristik berbeda antara kendaraan pribadi dengan kendaraan niaga. Merek Mercedes-Benz, kata dia, tidak hanya memiliki produk kendaraan pribadi tetapi juga kendaraan komersial. Bila kendaraan pribadi Mercedes-Benz melekat kepada pribari pemilik seperti gaya hidup, kenyamanan dan lain-lain, sementara untuk kendaraan komersial difokuskan untuk menghasilkan uang.

Dua karakter ini, lanjut dia, diperlukan penanganan tersendiri. Khusus kendaraan komersial, pelanggan akan menuntut kendaraanya selalu siap mencari uang. Karena itu, Pro Motor melengkapi dealer kendaraan niaga mereka dengan kebutuhan mulai dari bengkel perbaikan hingga suku cadang dan mekanik yang siap melayani pelanggan. “Pelanggan ingin menimalisir down-time (kendaraan tidak beroperasi) supaya kendaraan mereka bisa terus mencari uang,” katanya lagi.



Sebagai outlet pertama kendaraan niaga Pro Motor berada dalam satu pagar bersama outlet kendaraan penumpang. Luas keseluruhan terdiri 4.065 meter persegi luas lahan dan 10.000 meter persegi luas bangunan. Pada bangunan outlet kendaraan niaga ada ruang khusus yang melayani penjualan dan bengkel perbaikan yang dilengkapi dengan gudang peralatan dan suku cadang.

Sementara itu, CEO PT. DCVI Markus Vellinger menyatakan kegembiraannya dengan peresmian dealer kendaraan komersial Pro Motor ini. Menurut dia, selama lebih dari 20 menjadi mitra Mercedes-Benz, Pro Motor mencatat prestasi yang luar biasa di tahun 2017. Ada 5 ribu kendaraan Mercedes-Benz yang berhasil dijual Pro Motor tahun lalu. “Pertama, meraih Bussines Excelent 2017. Kedua, Best Sales & Best Customer Service 2017. Ketiga, menjadi Passanger Car Dealer of The Years 2017. Hari ini, bersama dengan peresmian outlet Pro Motor, kami memulai langkah awal untuk bus dan Axor memasuki pasar Indonesia,” ujar Markus.



Markus menyebut, adanya dealer khusus kendaraan niaga Mercedes-Benz menjadi sebuah langkah penting bagi PT. DCVI di pasar Indonesia. Sejak berdiri terpisah dan diumumkan pada November tahun 2017, dia menyebut, kinerja penjualan kendaraan niaga di Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah.

Dalam kurun 10 tahun terakhir, Mercedes-Benz Indonesia merestrukturisasi diri dengan pembagian tugas untuk masing-masing sektor. Ada PT. Mercedes-Benz Indonesia yang bertanggung jawab pada manufaktur seluruh kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia. Ada PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang awalnya dibentuk untuk menangani penjualan seluruh kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, namun mulai 2017 hanya fokus menangani kendaraan penumpang. Dan PT. Daimler Commercial Vehicle Indonesia khusus menangani penjualan kendaraan niaga.



Saat meluncurkan varian truk baru Axor Juni lalu, Markus mengungkapkan, pertumbuhan kendaraan niaga di Indonesia cukup menjanjikan. Ada peningkatan penjualan kendaraan niaga dua kali lipat di bulan Maret jika dibandingkan dengan penjualan di tahun 2017 di periode yang sama. Tren peningkatan penjualan di bulan-bulan lain, kata dia, membuka peluang kompetisi di pasar kendaraan niaga di negeri ini. “Hari ini, kurang dari setahun yang saya katakan di sini, mari kita rayakan bersama (dengan Pro Motor), mari kita hadirkan truk Axor dan bus di jalan-jalan Indonesia,” ujar Markus bersemangat.

Markus menambahkan, hadirnya dealer kendaraan komersial Mercedes-Benz membawa pesan, bahwa PT. DCVI berdiri independen dan fokus untuk melayani pelanggan kendaraan komersial. Dengan mantap dia menyatakan, peresmian dealer Pro Motor juga menjadi model bagi dealer-dealer yang lain yang menjadi jaringan dealer Mercedes-Benz. Mercedes-Benz sudah memiliki sedikitnya 20 outlet dealer yang tercatat menjual truk dan bus dalam jaringan penjualan dan layanan pelanggannya.

  

Dalam peresmian dealer Pro Motor di BSD, diwarnai upacara serah terima secara simbolis kunci kendaraan untuk pelanggan bus dan truk. Dari pelanggan bus ada penyerahan kunci kepada G. T. Surbakti, Presiden Direktur PT. Eka Sari Lorena, Tbk Lorena yang menjadi pelanggan pertama Pro Motor untuk bus. PT. Eka Sari Lorena, Tbk membeli bus Mercedes-Benz OF917 dan dioperasikan sebagai bus angkutan pemukiman di kawasan BSD. Sementara, untuk pelanggan truk kunci diberikan kepada Sunan Ibrahim Rianto, Direktur Utama PT. Arca Mandiri Ekspres yang memilih Mercedes-Benz Axor 4028 Tractor Head untuk memperkuat armadanya. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013