Jumat, 16 November 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
OPERATOR BUS DI MEKSIKO PESAN 144 UNIT BUS VOLVO 9800
 
19 Oktober 2018


(Jakarta – haltebus.com) Volvo menerima pesanan 144 unit bus jarak jauh untuk operator bus asal Meksiko, Mobility ADO. Seluruh pesanan Volvo 9800 itu akan dioperasikan pada tahun 2019 mendatang. “Suatu kebanggaan kami bisa ikut berkontribusi secara obyektif untuk Mobility ADO. Armada baru ini akan membantu pengendara lebih aman di jalan raya dan menghadirkan kenyamanan untuk pelanggan Mobility ADO,” kata Sales Director Volvo Bus Meksiko, Moshe Winer, dalam rilis yang diterima haltebus.com Selasa (16/10/18).

Pemesanan ini melengkapi armada bus jarak jauh yang sudah dimiliki Mobility ADO. Perusahaan itu sudah memiliki hampir 350 unit bus Volvo 9800 yang sebagian besar digunakan untuk melayani rute perjalanan jarak jauh. Mobility ADO memang memiliki spesialisasi untuk bus-bus jarak jauh dan antar negara.

Bus Volvo 9800 diperkenalkan di pasar Meksiko pada tahun 2016. Selama dua tahun terakhir Mobility ADO termasuk pelanggan Volvo yang signifikan di negeri itu. Armada Volvo masuk ke dalam jajaran armada Mobility ADO untuk bus jarah jauh antar negara. Bersama Volvo 9800 mereka menawarkan kualitas perjalanan yang aman dan nyaman untuk pelanggannya. Selain karena bus ini sudah ditopang teknologi mesin berstandar Euro V, sistem efisiensi bahan bakar dan sistem bantuan pengemudi untuk mengurangi risiko berbahaya dan tabrakan.

Adanya permintaan dari Mobility ADO ini menegaskan kembali bahwa Volvo 9800 dipercaya sebagai bus dengan teknologi keamanan dan inovasi teknologi yang lebih maju yang bisa menjadi solusi transportasi yang berkelanjutan. “Kami sangat senang karena Volvo 9800 tak hanya dinilai sebagai bus dengan konsumsi bahan bakar yang efisien tetapi juga inovasi yang terbaik yang fokus untuk keselamatan penumpang,” kata Winer menambahkan.

Dalam pemesanan 144 unit bus Volvo 9800, bus yang dipesan Mobility ADO sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih canggih. Ada fitur Collision Warning, Emergency Break dan Lane Keeping Support. Ketiga fitur itu menjadi sistem yang akan memperingatkan pengemudi jika bus dalam keadaan menyimpang dari jalurnya secara intensif.

Mobility ADO memiliki misi sebagai perusahaan yang mengoperasikan bus jarak jauh dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan melalui mobilitas yang lebih baik. Mobility ADO sendiri sudah berdiri sejak 1939. Perusahaan ini juga memiliki jaringan operasional tak hanya di Meksiko, tetapi juga di negara-negara Amerika Latin dan Eropa. Armada yang dimiliki Mobility ADO sedikitnya 8.000 unit, ada 130 bus di antaranya beroperasi di jalur Bus Rapid Transit (BRT).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs informabtl.com, selama dua tahun terakhir, Mobility ADO menginvestasikan dana sebesar 2 miliar peso. Dana itu digunakan untuk pemeliharaan armada serta terminal yang mereka kelola. Ada 450 terminal di seluruh Meksiko yang beroperasi dibawah pengelolaan Mobility ADO. Perusahaan ini juga tercatat sebagai salah satu dari dua perusahaan bus terbesar di Meksiko. Setiap tahunnya tidak kurang dari 500 juta penumpang diangkut Mobility ADO.

Tahun ini Mobility ADO juga mengumumkan rencana mereka untuk melakukan perubahan layanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Salah satu yang direncanakan adalah ikut serta dalam berbagai jenis moda transportasi dan salah satu yang dilirik adalah kereta. Di Eropa, melalui anak perusahaannya di Spanyol, Avanza, mereka sudah mengoperasikan jaringan kereta dan penyewaan sepeda. (naskah : mai/foto : volvobuses.com/indicadorautomotriz.com.mx/informabtl.com/ tyt.com.mx)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013