Sabtu, 15 Desember 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
INTIP BUS KLUB SEPAK BOLA DI JERMAN YUK
 
04 Desember 2018


(Jakarta – haltebus.com) Olah raga sepak bola di Eropa sudah menjadi industri tidak hanya melibatkan pihak-pihak yang terkait langsung dengan olah raga ini, tetapi banyak juga industri lain. Salah satu perusahaan yang menaruh perhatian terhadap klub sepak bola di Eropa, khususnya Jerman adalah MAN. Akhir November lalu, mereka menyerahkan bus untuk klub Bundesliga, FC Bayern Munich. Penyerahan secara simbolis dilakukan CEO of MAN Truck & Bus AG, Joachim Drees kepada Executive Board Chairman of FC Bayern München AG, Karl-Heinz Rummenigge. “Kami senang untuk melanjutkan kerjsama yang panjang bersama FC Bayern Munich dan tetap membantu tim dalam perjalanan mereka ke pertandingan di masa-masa mendatang,” kata Drees dalam rilis MAN Truck & Bus AG, Kamis (22/1/18).

FC Bayern Munich/ München mendapatkan bus ekslusif MAN Lions yang menjadi alat transportasi tim saat menghadapi pertandingan. Ada beberapa kenyamanan yang ditawarkan dalam bus MAN Lions Coach L. Drees menyebut, tim ini didesain secara khusus untuk menjaga perjalanan Tim FC Bayern Munich bisa terasa aman dan nyaman.

Dilengkapi dengan mesin bertenaga 500 HP MAN Lions Coach L, desain eksterior terbaru. Bus 3-axle ini ditopang oleh mesin diesel D2676 LOH 6 silinder yang efesien berstandar emisi Euro 6 berkapasitas 12,4 liter. Transmisi semi otomatis MAN TipMatic 12-speed dengan integrated retarder akan menjamin perjalanan yang tak bising dan terasa halus saat bus melaju. Masih ada pula MAN Easy Start moving-off yang memastikan penumpang bus tetap nyaman walaupun bus bergerak dari kondisi diam dan bergerak meski di tanjakan sekalipun.

MAN Lions Coach L dilengkapi dengan perlengkapan standar keamanan yang tinggi. Ada enam kamera dan merekam pergerakan kendaraan di seputar bus. Kamera ini terhubung dengan sistem navigasi yang tertanam dalam bus. Masih ada juga sistem pengeremanan darurat terbaru seperti Lane Guard System (LGS), Electronic Stability Programme (ESP), sensor lampu di saat hujan Rain-Light Sensor, MAN AttentionGuard Alertness Assistant aatau sistem deteksi posisi kendaraan yang memberikan tanda ke pengemudi jika kendaraan berjalan tidak sesuai jalurnya dan Adaptive Cruise Control (ACC).

“Bus terbaru untuk tim adalah kombinasi performa yang dinamis, nyaman dan efisien. Sebagai tambahan, beberapa perlengkapan standar dan khusus yang dirancang untuk memperkuat impresi (bus mewah dan nyaman). Saya berterima kasih dengan desain khusus yang variatif sesuai kebutuhan,” ujar Drees menjelaskan.

 

Bus dilengkapi dengan 32 kursi berbalut kulit, dengan desain interior yang sangat nyaman dan fitur-fitur yang bisa membuat pemain merasakan suasana ruangan yang santai dan privat. Area di bagian depan dilengkapi dengan kombinasi kursi dan meja, sementara di bagian tengah susunan kursi lebih konvensional (menghadap ke depan). Di bagian belakang ada kompartemen dapur setengah kering, ada area mencuci peralatan makan dan minum yang tersembunyi, dengan desain yang mewah.

Beragam perlengkapan untuk menyediakan makanan dan minuman ringan serta cepat saji ditempatkan di dapur ini. Ada microwave, steam oven, tiga lemari pendingin, mesin pembuat kopi otomatis serta tersedia banyak ruang untuk menyimpan makanan dan minuman selama di perjalanan.


Agar perjalanan semakin nyaman, ada fitur-fitur hiburan multimedia terbaru. Hiburan ini bisa membuat pemain melepas ketegangan dan kepenatan sebelum atau setelah bertanding. Ada TV Satelit, lima TV monitor di area penumpang, server media, sistem tata suara dengan tambahan speaker dan subwoofers, tambahan HDMI port, premium WiFi dan USB port. Semua pekerjaan modifikasi bus MAN Lions L sepanjang 14 meter itu dilakukan di MAN Bus Modification Center di Pluen.

Karl-Heinz Rummenigge yang menerima bus itu di Odeonsplatz, Munich mengungkapkan rasa gembiranya mendapatkan bus terbaru untuk timnya. Dia bahkan tak ragu-ragu mengutarakan niatnya untuk mempergunakan bus yang baru diserahkan ini untuk perjalanan dalam menghadapi pertandingan internasional. Selama memungkinkan, kata dia, pada musim ini mereka akan sangat senang mempergunakan bus papan atas menuju arena pertandingan, termasuk pertandingan internasional.

“Bus baru tim Bayern Munich, tak diragukan lagi, yang terbaik dari kelasnya di antara (bus) tim sepakbola Eropa. Seperti halnya Bayern Munich sebagai klub, bus tim adalah (bagian) yang membuat tim menjadi kuat dan kuat di tahun-tahun ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu Executive Board Member di FC Bayern München AG, Andreas Jung. Menurut dia, ada beberapa pertandingan di musim liga nasional dan internasional di luar markas mereka yang cukup panjang. Desain bus yang nyaman menjadi hal yang utama bagi pemain selama musim kompetisi berlangsung. “Bus untuk tim sangat penting belakangan ini. Musim ini, FC Bayern menjalani pertandingan beberapa minggu English-style fixture yang padat, dengan pertandingan yang harus dimainkan setiap tiga hari,” ujar Jung.

Klub sepakbola Bayer Munich yang sudah bekerja sama dengan pabrikan MAN tidak sendirian. Pabrikan bus dan truk asal Jerman ini juga mendukung beberapa tim Bundesliga untuk menyediakan sarana mobilitas pemain mereka selama berkompetisi. Ada FC Borussia Dortmund, Hamburger SV, FC Ausburg, Hannover 96, VfL Wolfsburg dan ada pula Paris St. German di Perancis. Di Eropa, bus masih menjadi salah satu transportasi andalan, meski tak sedikit para pemain sepak bola dikenal luas secara internasional, mereka tak canggung naik bus bersama timnya. (naskah : mai/foto : mantruckandbus.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013