Sabtu, 25 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS MAN KINI GENAP SERIBU UNIT DI SINGAPURA
 
19 Februari 2019


(Jakarta – haltebus.com) Pabrikan bus MAN merayakan unit ke-1.000 yang terjual di Singapura. Prestasi ini dicapai sejak pengiriman kendaraan produksi MAN baik truk maupun bus mulai tahun 2011 ke perusahaan mitra mereka, ST Engineering Land Systems (STELS). “Kami senang dengan keberhasilan ini, tetapi yang lebih penting juga kontribusi kami dan kendaraan kami untuk transportasi yang efisien dan berkelanjutan di Singapura,” kata Head of Production Bus Sales MAN Truck & Bus Rudi Kuchta, di Singapura, seperti dalam pernyataan yang dipublikasikan Selasa (5/2/19) lalu.

Penyerahan unit ke-1.000 dilakukan di Singapore Business Night, dari MAN Trucks & Bus ke Land Transportation Authority (LTA) di hadapan sekitar 800 tamu undangan. Dalam kesempatan itu, Kuchta menambahkan, keberhasilan mereka menembus pasar juga berkat didukung rentang produk yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Bus-bus MAN yang dipilih oleh Singapura antara lain bus single-decker 12 meter, double-decker 12 meter serta bus gandeng (articulated) 18 meter. Semua bus dibangun di Gemilang Body Builder, Malaysia. MAN mengklaim, seluruh bus yang ditawarkan untuk pasar Singapura memiliki karakter yang dibutuhkan untuk keperluan bus kota.

Head of Product & Sales MAN truks & Bus Asia Pasific, Christian Schuf menyatakan, STELS, sebagai mitra mereka, sangat berperan terhadap keberhasilan capaian penjualan bus MAN. Karakter kota Singapura yang diwarnai gedung bertingkat tinggi, hotel-hotel mewah, lingkungan tradisional serta lanskap yang khas dan cocok dengan karakter bus MAN. STELS menurut Schuf telah mengambil peran strategis untuk mendekatkan produk MAN dengan kebutuhan perkotaan di Singapura.

“Berkat kemitraan yang sukses dengan STELS, MAN Truck & Bus dapat berkembang menjadi salah satu merek terkuat di pasar kendaraan komersial Singapura dalam beberapa tahun terakhir,” kata Schuf.

Pemesanan yang cukup signifikan untuk bus MAN terjadi tahun lalu. Chassis bus MAN A95, beroda enam dua tingkat dengan lantai rendah rendah untuk bus kota bertingkat (double-decker). Bus bermesin berstandar Euro 6 yang menghasilkan 320 HP (235 kW), juga dilengkapi gearbox ZF EcoLife enam percepatan. Bus ini diklaim Schuf dirancang khusus untuk pasar Asia.

Keuntungan lain, bus MAN A95 ini juga sangat ramah lingkungan selain emisi gas buang yang lebih rendah, juga tingkat kebisingan lebih rendah. Di dek bawah tersedia ruang yang cukup untuk kursi roda dan kursi khusus untuk orang tua dan penumpang dengan mobilitas terbatas.

Fitur keamanan yang disematkan pada bus MAN A95 cukup baik dengan tersedianya sistem rem elektronik (Electronic Brake System), juga ada Anti-Lock Braking System (ABS), pengontrol traksi ASR, dan Electronic Stability Programme (ESP). “Baru tahun lalu, MAN Truck & Bus Asia Pacific menerima pesanan besar untuk 500 unit bus double-decker dan bus single-decker untuk Singapura, kami menjual lebih banyak kendaraan, daripada tahun-tahun sebelumnya,” kata Schuf.

Dalam kesempatan itu, Head of International Key Account MAN Truks & Bus, Christian Fischer, pelanggan juga dapat memanfaatkan jaringan mitra penjualan MAN yang kuat. Ada layanan pelanggan yang komprehensif dan pelatihan di tempat yang memudahkan pelanggan. “Angka-angka (yang kami catat) membuktikan seberapa baik (produk) ini diterima : Dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak hanya menjual lebih dari 1.000 bus di Singapura, tetapi 1.000 truk juga. Kami bangga dengan kesuksesan yang luar biasa ini, ” kata Fischer menjelaskan. (naskah : mai/foto : mantruckandbus.com/mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013