Senin, 17 Juni 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
INTIP-INTIP BUSWORLD SOUTH EAST ASIA YANG SIAP DIGELAR YUK
 
19 Maret 2019


(Jakarta – haltebus.com) Pameran Busworld South East Asia tinggal menghitung hari. Beberapa peserta pameran mulai mempersiapkan diri menghadirkan produk-produk terbaik mereka. Ajang pameran industri bus dari hulu ke hilir pertama yang diselenggarakan Busworld di Asia Tenggara mengusung misi membentuk wadah berkumpulnya pelaku industri transportasi bus di kawasan Asia Tenggara. ”Kami melihat antusias peserta pameran yang cukup tinggi selama persiapan. Kami optimistis bisa menghadirkan platform baru berkumpulnya stakeholder industri bus di ASEAN,” kata Direktur Utama PT. Global Ekspo Management Baki Lee, yang ditunjuk sebagai penyelenggara Busworld South East Asia, Minggu (17/3/19) kepada haltebus.com.

Baki menjelaskan, sejak pertama ditunjuk oleh Busworld Internasional tahun lalu, beberapa pabrikan bus sudah tertarik untuk ikut serta. Selain itu beberapa peserta pameran Indonesia Internasional Bus and Truck juga langsung menyatakan ikut serta sesaat setelah pameran ditutup. Dia mengungkapkan, Busworld Internasional adalah salah satu pameran bus berskala Internasional di Eropa yang menjadi barometer industri bus di Eropa dan dunia.

Menurut Baki, sebagian besar merek Internasional yang hadir di bus sudah mengenal reputasi dan efektivitas pameran Busworld untuk bisnis transportasi bus. Beberapa merek yang ikut serta di antaranya Mercedes-Benz, Volvo, Valeo, Allison Transmisson dan ZF Transmission. Ada pula Karoseri Laksana, Karoseri New Armada dan Karoseri Adiputro yang bergabung di booth Volvo. Dari pabrikan komponen ada Danyang Donggang Lamps Latern Co, Ltd yang memproduksi lampu-lampu bus yang banyak beredar di Indonesia, serta Esmak Makine pabrikan komponen Turki yang juga tertarik dengan perkembangan industri bus di Indonesia.

Ketua Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) Sommy Lumadjeng menyambut baik pameran Busworld South East Asia ini. Dia mengungkapkan, pihaknya mendukung pameran industri bus yang sudah dimulai PT. GEM sejak tahun 2009 lalu. masuknya Busworld Internasional bisa mendorong industri bus di negeri ini. “Busworld South East Asia bisa menjadi pintu produk karoseri Indonesia dikenal di pasar internasional,” katanya Januari lalu.

Lalu apa saja yang akan dihadirkan pabrikan bus yang ikutan dalam Busworld South East Asia? Mercedes-Benz masih mengandalkan produk terbaru mereka O 500 RS-1836, OF 1623 RF serta OF 917. Pertengahan Januari lalu, Mercedes-Benz melalui PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia memperkenalkan Fleetboard, aplikasi perekam sistem operasi bus secara real time. “Kami siapkan demo Fleetboard di pameran nanti. Pasti menarik,” ujar Sales Regional Manager PT. DCVI I Dewa Made Dhananjaya.

Volvo sendiri menampilkan bus generasi terbaru mereka yang diprediksi menjadi pesaing pabrikan bus yang sudah ada. Tiga bus sudah disiapkan. “Kami akan mengadakan peluncuran produk kami di hari pertama setelah upacara pembukaan Busworld, silahkan datang untuk detil produknya,” kata Direktur Marketing & Sales PT. Indotruck Utama, Eka Lovyan kepada haltebus.com tanpa mau merinci produk yang dimaksud.

Dari dua karoseri yang juga menghadirkan produk terbaru mereka, tidak banyak informasi yang diperoleh. Karoseri New Armada hanya mempublikasi nama model terbarunya yakni Skylander, yang menjadi evolusi dari nama-nama Evonext, Evolander dan Highlander.

Sementara Karoseri Laksana hanya memunculkan teaser angka 3 di akun media sosial mereka. Apa artinya? “Generasi ketiga salah satu produk kami yang akan kami luncurkan di Busworld nanti,” ujar Werry Yulianto staf Marketing Karoseri Laksana.

Salah satu dealer Mercedes-Benz bahkan tak ketinggalan ikut memberikan bocoran halus produk yang dipamerkan nanti. “Ada dua bus kami yang dipamerkan. Kalau ada yang berminat kami dengan senang hati melepasnya di pameran,” begitu Manager Sales salah satu dealer Mercedes-Benz yang ada di seputar Jabodetabek berbisik kepada haltebus.com. ada yang tertarik membeli dan namanya dipajang selama pameran? (naskah : mai/foto : mai)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013