Senin, 22 April 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
VOLVO 9900 RAIH PENGHARGAAN RED DOT
 
06 April 2019


(Jakarta – haltebus.com) Volvo Bus meraih penghargaan untuk bus jarak jauh mereka, Volvo 9900 dalam penganugerahan Red Dot Product Design Award. Volvo 9900 mendapatkan desain produk terbaik 2019 untuk bus jarak jauh. Volvo 9900 diluncurkan pada 2018 dan menjadi bus jarak jauh yang diperuntukkan sebagai bus wisata.

“Saya ingin mengucapkan selamat dengan tulus kepada para penerima hadiah atas keberhasilan mereka yang luar biasa. Fakta bahwa produk mereka mampu memenuhi kriteria ketat juri, menjadi saksi atas kualitas desain penghargaan yang mereka menangkan. Oleh karena itu, para penerima hadiah telah menetapkan tren yang menjadi kunci dalam industri desain dan menunjukkan ke arah mana masa depan kita, ” kata pendiri dan CEO Red Dot, Profesor Dr. Peter Zec merujuk pada pemenang seperti yang dilansir volvobuses.com, Kamis (28/3/19).

The Red Dot Award adalah salah satu kompetisi terbesar dunia di bidang desain produk. Pada kompetisi tahun 2019 ini, ikut serta sejumlah disainer dan perusahaan dari 55 negara dengan lebih dari 5.500 produk. Juri yang terlibat bertaraf internasional dan merupakan para ahli di bidangnya dari berbagai disiplin ilmu. Mereka juga telah berpengalaman selama 60 tahun Red Dot Award berlangsung, untuk memilih disain dari berbagai produk.

Proses seleksi ini memakan beberapa waktu dan tahapan. Tidak hanya menilai dari sisi tampilan, para juri juga mencoba produk-produk yang mereka nilai. Penilaian mereka harus mencerminkan kualitas disain dalam motto Mencari Disain dan Inovasi Yang Baik. Mereka fokus pada level inovasi dari desain produk, fungsi, kualitas formal, ketahanan umur produk serta ergonomis.

“Saat mengembangkan produk unggulan Volvo terbaru, pendekatan pengguna dalam-luar menjadi inti (pengembangan)nya. Kami telah menciptakan interior keseluruhan yang ramah dan santai, dengan karakter eksterior yang aman dan mengesankan. Kami senang dan bersyukur bahwa hasilnya mendapat perhatian seperti itu,” kata Director of Desain Volvo Buses Dan Frykholm,.

Volvo 9900 merupakan model tertinggi dari produk bus Volvo yang diperkenalkan pada 2018 lalu. Produk ini menjadi andalah Volvo Bus di kelas premium untuk pasar Global. “Kami telah melakukan pembaruan terbesar dari rentang produk coach di Eropa yang kami (produksi) dalam beberapa dekade. Perubahan tersebut mencakup semua (aspek) dari struktur kendaraan dan properti penggerak dengan desain moderen yang benar-benar baru. Ini adalah platform baru untuk coach yang dibangun di atas konsep integral. Saya yakin bahwa pelanggan dan penumpang akan mengapresiasi hasilnya,” kata President of Volvo Buses, Håkan Agnevall, saat peluncuran perdana bus itu, Mei 2018 lalu.

Volvo mengedepankan banyak aspek dalam mendesain Volvo 9900. Prinsip desain top-of-the-line (standar yang tinggi) mereka kedepankan. Model yang aerodinamis dan berpengaruh pada penghematan bahan bakar menjadi titik berat di sisi desain eksterior. Faktor keamanan berkendara juga diklaim Volvo ada di level teratas. Semua aspek premium yang melekat pada bus kelas coach dari Volvo yang terbaru ini menjadi lompatan besar mereka di dunia transportasi bus.

Hadirnya Volvo 9900 melengkapi jajaran bus premium Volvo yang sudah memiliki versi Volvo 9700 sebelumnya. Kedua model ini bisa diaplikasikan untuk kebutuhan bus wisata maupun bus regular antar kota atau jarak jauh seperti antar negara.

Apa saja yang ditawarkan Volvo 9900? Volvo menggambarkan tingkat kenyamanan, kemewahan dan keamanan yang mereka tawarkan seperti investasi. Bodi bus yang dirancang dengan tingkat isolasi yang tinggi menawarkan pengalaman berada di dalam bus tanpa kebisingan dari suara di luar bus. Getaran interior yang rendah dan pengatur udara di dalam ruang yang baru memberikan suhu udara yang nyaman di dalam kabin penumpang. Volvo menyebutnya, “Suasana di dalam bus bisa terlepas sama sekali dari kondisi luar bus.”

Masih di sisi interior, Volvo menawarkan kursi penumpang yang ergonomis yang didesain oleh mereka. Tim desain Volvo juga menekankan pentingnya kualitas visual dan sentuhan di dalam bus. Skema warna yang dipilih adalah yang bisa membuat suasana tenang dan seimbang. Interior dibalut dengan kombinasi kain dan kulit yang tinggi dengan menampilkan detail aksen logam. Sederhananya, interior dirancang untuk memberikan pengalaman premium dalam segala hal yang bisa dirasakan penumpang.

“Kami telah bertekad untuk menciptakan kesan keseluruhan fungsional, ramah dan mengundang modern dengan karakter yang kuat,” kata Frykholm tentang bus yang didisain tim nya. (naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013