Senin, 22 April 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SELALU MEMPERHATIKAN KUALITAS, UNTUK LAYANAN TERBAIK
 
09 April 2019


(Jakarta – haltebus.com) Delapan unit bus Mercedes-Benz OH 1626 terbaru berbalut Karoseri Adiputro model Jetbus 3+ milik PT. Jackal Holidays diperkenalkan ke publik, Rabu (27/3/19) lalu. Warna keemasan yang memanjang di ornamen khas terakhir versi Jetbus menandai era baru Jackal Holidays yang ingin tampil lux, trendy dan memberikan pelayanan bus wisata terbaik.

“Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Kami memberikan armada dengan spesifikasi standar (kami) yang full option dari Karoseri Adiputro, tidak mau yang tanggung,” ujar Direktur Utama PT. Jackal Holidays, Rudy Ardianto Arifin sesaat setelah peresmian armada terbarunya itu.

Tampilan yang mewah tidak hanya karena alasan agar busnya terlihat bergaya, tetapi Rudy lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan. Rudy yang mendirikan Jackal Holidays sejak 1988 itu mengaku memulai usahanya karena terjun di dunia pariwisata. Standar melayani pelanggan untuk kebutuhan pariwisata, kata dia, tidak bisa sembarangan.



Apalagi, Jackal Holidays selama lebih dari 30 tahun memiliki spesialisasi mengantarkan wisatawan asing. Secara khusus, Rudy banyak melayani wisatawan Eropa. Selama rentang 30 tahun itu pula para wisatawan yang dilayani Jackal Holidays, menurut dia, senang dilayani dengan standar yang sudah diterapkannya.

Rudy mencontohkan, armada bus yang dipilihnya adalah Mercedes-Benz. Mengapa? “Turis Eropa lebih familiar dengan Mercedes-Benz dan mereka sangat perhatian dengan bus yang mereka naiki. Pernah satu kali bus kami hanya sampai Yogya dan mereka melanjutkan perjalanan dengan armada transportasi lain. Ternyata busnya bukan Mercedes-Benz. Begitu mereka sudah percayanya kami ikut dikomplain...dan bus kami yang sudah mengarah ke Bandung terpaksa balik lagi dan mengantarkan mereka sampai Bali,” katanya.

Armada bus Jackal Holidays memang terlihat berbeda. Dashboard berlapis fabric, kursi bersandaran tangan seperti panel kayu, karpet terbaik dengan nuansa kabin yang terlihat mewah. Rudy termasuk rajin hadir dalam setiap pameran bus yang mempertunjukkan produk-produk Karoseri Adiputro. Setiap karoseri asal Malang itu menampilkan produk terbaiknya, bisa dipastikan selalu dipilihnya.

Menurut Rudy, pemilihan bahan terbaik tidak semata-mata karena masalah tampilan yang mewah. Dia juga memperhatikan masa pakai. Ayah tiga putrid ini mengaku tak mau membeli sesuatu yang umur pakainya rendah dan perawatannya menjadi lebih mahal. “Tidak apa harga nambah sedikit, tetapi umur pakainya panjang. Contoh seperti karpet. Saya ambil yang paling mahal, supaya tidak mudah luntur, bisa awet dan selalu terlihat bagus,” ujarnya.



Di tempat yang sama, Direktur Operasional Jackal Holidays, Melina Noviani Arifin, mengungkapkan, memberikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggan sudah menjadi tradisi. Kehadiran armada Jetbus 3+ terbaru mereka menjadi bagian tak terpisahkan dalam pelayanan. Dia mengungkapkan, Jackal Holidays memberikan pilihan pelanggan dari armada terbaik hingga menengah. “Kami ini sudah memiliki pelanggan setia dari berbagai kalangan. Untuk yang lux kami menyediakan armada terbaru, untuk yang menengah juga ada armada yang memiliki tahun lebih tua. Tetapi ke depan, kami sudah merencanakan akan melakukan peremajaan setiap tiga-empat tahun,” katanya.

Meski tergolong mewah, untuk menyewa bus Jackal Holidays terbaru itu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup Rp. 3,5 juta per hari, siapapun sudah bisa menikmati layanan bus bersuspensi udara, Mercedes-Benz OH-1626 yang dilengkapi dengan tata suara di kabin penumpang yang bagus, plus bantal, selimut dan internet gratis. Hingga akhir tahun 2019, Jackal Holidays menargetkan peremajaan 25 unit busnya. Sampai akhir Maret lalu, sudah 14 unit bus baru yang tersedia.



Melina menjelaskan, pengalaman awak bus yang terbiasa melayani wisatawan asing membuat budaya mereka juga terbentuk. Selain ramah, faktor keselamatan di perjalanan juga sudah otomatis menjadi keseharian mereka. “Kru kami tidak sedikit yang menguasai bahasa Belanda, mereka sering berkomunikasi dengan tamu kami. Sedikit banyak sudah mengerti karakter wisatawan Eropa, akhirnya mereka terbiasa dengan standar pelayanan seperti itu,” kata dia.

Menurut Rudy, Jackal Holidays akan selalu menjaga kualitas pelayanan. Karena itu, untuk armada bus wisata, dia memiliki standar tersendiri dari sisi jumlah. Kini armadanya dipatok tak lebih dari 60 unit. “Sengaja saya batasi agar kami bisa mengawasi kru dan armada. Mengapa? Terlalu banyak armada dan kru, bisa berpengaruh ke kualitas pelayanan. Padahal kami dipercaya karena kami selalu menjaga kualitas,” kata dia menjelaskan. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013