Selasa, 18 Juni 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PT. CITRAKARYA PRANATA, RESMIKAN GEDUNG BARU SECARA SEDERHANA
 
10 April 2019


(Jakarta – haltebus.com) PT. Citrakarya Pranata (CKP), dealer bus Mercedes-Benz di Bandung, secara resmi memulai operasional untuk kendaraan komersial. Dealer ini menjadi dealer kedua Mercedes-Benz yang mengoperasikan gedung workshop untuk kendaraan komersial di bawah PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Rabu (27/3/19) di Bandung.

“Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, hari ini melalui syukuran kita memulai kegiatan di gedung baru ini. Terima kasih kepada tim PT. CKP yang sudah mempersiapkan ini, juga sudah melalui tahun peralihan di tahun 2018 yang tidak mudah,” kata Direktur Utama PT. CKP Agustinus Hariyadi di sela-sela syukuran peresmian gedung baru untuk kendaraan komersial.

PT. DCVI sejak tahun lalu sudah memulai perubahan struktur di dealer-dealer Mercedes-Benz, khususnya yang menjual kendaraan komersial, sekaligus menyediakan layanan purna jualnya. Setiap dealer diwajibkan untuk memiliki gedung tersendiri sebagai pusat penjualan, layanan purna jual hingga penyediaan fasilitas pendukungnya.



Dalam kesempatan itu, Agustinus mengaku bersyukur, pihaknya bisa menyelesaikan target untuk menyediakan sarana gedung untuk kendaraan komersial yang terpisah dari kendaraan penumpang. Sebelumnya, PT. CKP hanya memiliki satu gedung untuk melayani kebutuhan pelanggan Mercedes-Benz baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang jenis sedan. “Kami juga bersyukur tahun 2018 PT. CKP menjadi dealer terbaik dan menjadi dealer dengan penjualan terbanyak sekaligus. Terima kasih untuk kerja keras tim,” katanya lagi.

PT. Citrakarya Pranata mendapat penghargaan dua kali dinobatkan sebagai dealer terbaik dari sisi pelayanan dan penjualan kendaraan komersial Mercedes-Benz. Penjualan bus yang menonjol, tidak hanya ditunjukkan di segmen bus antar kota antar provinsi dan bus pariwisata saja. Dealer yang berdiri sejak tahun 1990-an itu juga memasok bus-bus Transjakarta, baik bus single dengan chassis Mercedes-Benz OH-1626 maupun bus Mercedes-Benz U 500 RF 1726 low entry.



Sejak tahun lalu, menurut Sales Manager PT. CKP, Bambang Wisaksono, penjualan chassis bus banyak melayani pelanggan di luar Jawa Barat. Mereka juga memberikan pelayanan untuk pelanggan secara penuh. “Kami menyediakan layanan mekanik 24 jam. Ada mekanik yang selalu siap di workshop, selain ada juga mekanik yang kami terbangkan ke pelanggan jika ada kerusakan,” ujarnya.

Layanan di PT. CKP cukup lengkap. Selain mekanik, dukungan peralatan untuk kebutuhan perbaikan juga tersedia di dalam lingkungan workshop. Mereka juga menyediakan layanan suku cadang yang selalu siap untuk pelanggan. Saat haltebus.com berkunjung ke PT. CKP, satu unit truk trailer tengah memuat lebih dari 20 set per daun untuk truk. “Kami biasa mengirim suku cadang seperti ini,” kata Bambang menjelaskan.



Pada peresmian dealer PT. Panji Rama Otomotif Motor (Pro Motor), CEO PT. DCVI Indonesia, Markus Villiner menyebutkan, dengan adanya dealer khusus kendaraan komersial Mercedes-Benz, independensi PT. DCVI lebih terlihat. Dealer untuk kendaraan komersial Mercedes-Benz, kata dia, menjadi titik awal langkah PT. DCVI memantapkan standar baru di Indonesia.

Markus mengungkapkan, pasar kendaraan komersial di Indonesia sangat menjanjikan. Dia menjelaskan, Indonesia menjadi negara yang mencatatkan penjualan tertinggi kedua untuk kendaraan niaga Mercedes-Benz secara Global. Menurut dia, ada peningkatan yang signifikan sejak PT. DCVI diumumkan sebagai perusahaan tersendiri yang bertanggungjawab atas penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Dalam rekor tertinggi penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz, lanjut Markus, adalah 40 ribu unit dalam kurun waktu empat bulan. “Anda bisa bayangkan, kami menjual 10 ribu unit per bulan,” katanya mantap.(naskah : mai/foto : mai/dok.PT. CKP)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013