Selasa, 23 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
GAIKINDO MULAI PERSIAPKAN GIICOMVEC 2020
 
27 April 2019


(Jakarta – haltebus.com) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sudah mulai mempersiapkan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. Pameran ini berfokus pada pameran yang bersifat Business to Business (B to B) untuk kendaraan komersial.

“Kami sudah menyelenggarakannya (GIICOMVEC) di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, diputuskan untuk B to B kami lakukan sekali (setiap) dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC dalam rilis Selasa (23/4/19).

Dalam siaran pers yang dirilis penyelenggara, GIICOMVEC, Seven Event menyebutkan, salah satu indikator kehadiran GIICOMVEC adalah pertumbuhan kendaraan niaga. Selama tahun 2018, program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur ikut mendorong pertumbuhan industri kendaraan niaga, selain meningkatkan industri di sektor pertambangan, khususnya batubara.

Tidak seperti Busworld South East Asia yang berfokus pada industri bus, GIICOMVEC 2020 akan lebih merespon pasar kendaraan niaga. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan niaga. Produk andalan pabrikan kendaraan niaga di Indonesia, menurut Seven Event, memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada GIICOMVEC 2018 mengapresiasi kehadiran GIICOMVEC. Pameran ini, menurut dia, menjadi salah satu barometer baru untuk pengembangan industri kendaraan komersial di Indonesia. GAIKINDO sendiri, lanjut Seven Event, secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan niaga yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan industri utama.

GAIKINDO bersama Seven Event telah meluncurkan Program GIICOMVEC 2020 pada 11 April 2019 lalu. Seven Event menyebut, antusiasme peserta terlihat dari kehadiran hampir seluruh merek besar kendaraan niaga di Indonesia. Menurut Seven Event, GIICOMVEC juga menjadi wadah para pemain industri kendaraan niaga membangun networking terbaik. “Rencananya GIICOMVEC 2020 akan digelar selama empat hari berturut-turut, 5 hingga 8 Maret 2020,” demikian informasi yang disampaikan Seven Event.

Apa saja yang akan ditampilkan dalam GIICOMVEC 2020? Ada truk ringan, sedang, hingga truk dengan spesifikasi di medan berat, ada juga bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC. Seperti pada pameran GIICOMVEC sebelumnya, Jakarta Convention Center dipilih GAIKINDO sebagai lokasi pameran GICOMVEC 2020. Area pameran yang direncanakan digunakan mencapai 18 ribu meter persegi.

Seven Event juga menargetkan 10 ribu kunjungan pembeli potensial dari berbagai industri. Mulai sektor transportasi penumpang, logistik, konstruksi dan infrastruktur, pertambangan komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas. Selain itu GAIKINDO juga menargetkan keikutsertaan industri pengangkutan peternakan, pertanian, kehutanan, ritel, dan grosir.









Kehadiran GIICOMVEC sebagai pameran yang siap diadakan secara rutin menambah wahana baru pagi pelaku industri transportasi mendapatkan informasi terbaru dari pabrikan. Di sisi lain, pameran berskala internasional bisa menjadi ajang untuk mempromosikan produk-produk otomotif, khususnya kendaraan niaga, di Indonesia. (naskah : mai/foto : mai/dok. haltebus.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013