Minggu, 24 Januari 2021 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KOMPETISI POSITIF KAROSERI BUS DI GIIAS 2019
 
19 Juli 2019


(Tangerang Selatan – haltebus.com) Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, di ruang pamer kendaraan komersial menjadi pameran yang menarik. Tiga karoseri bus Indonesia memamerkan produk-produk mereka dalam format dan atraksi yang berbeda di masing-masing ruang pamer. “Pameran ini semakin menarik, setiap karoseri menampilkan inovasi dan model terbaru. Mari berkompetisi secara sehat,” kata Iwan Arman, pimpinan Karoseri Laksana, di hari pertama GIIAS 2019, Kamis (18/7/19).

Ada tiga karoseri bus, yakni Karoseri Adiputro, Karoseri Laksana dan Karoseri Tentrem yang menampilkan 12 model bus yang berbeda. Masing-masing karoseri menampilkan empat unit bus dengan berbagai tawaran menarik untuk pelanggannya.

Menurut Iwan, saat ini inovasi karoseri pembuat bus di Indonesia cukup positif. Perkembangannya, menurut dia, terbilang dinamis dan bergairah. Karoseri Laksana, misalnya menghadirkan bus dengan interior terbaru. Penumpang bus tidak lagi berada dalam posisi duduk seperti pada umumnya, melainkan hampir rebah sepenuhnya. Inovasi-inovasi karoseri pembuat bus akan menguntungkan pelanggan, pilihan menjadi banyak dan model bus terlihat segar.



Yohan Wahyudi dari Karoseri Tentrem menilai, tahun ini semangat timnya cukup tinggi. Setelah tahun lalu ikut pameran GIIAS dengan dua unit bus, Karoseri Tentrem memperluas area pamernya hingga cukup longgar dimuati empat unit bus. “Sangat positif, pelanggan-pelanggan langsung menyambut positif apa yang kami pamerkan. Ada satu pelanggan begitu datang langsung menunjuk salah satu bus dan berkata, saya mau yang seperti ini,” ujar Yohan.

Karoseri Tentrem menampilkan bus tingkat pertamanya di Pameran GIIAS 2019. Bus ini menjadi salah satu yang banyak dimasuki pengunjung di hari pertama, yang sebagian besar adalah undangan khusus. Yohan optimistis, selama pameran 10 hari, ada hasil positif yang bisa menjadi informasi berharga untuk Karoseri Tentrem.



Bagaimana dengan Karoseri Adiputro? Andre Jethrokusumo salah satu pimpinan di karoseri itu menilai, ajang pameran yang menampilkan bus di GIIAS 2019 menjadi sangat menarik di beberapa tahun terakhir ini. Sebagai karoseri yang mengikuti hampir separuh perjalanan pameran otomotif yang diadakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ini, Andre menyebut kompetisi antar karoseri tidak bisa dihindari dan sangat positif. “Pertama kali ikut pameran tahun 1998 di Jakarta Convention Center, hanya kami yang menampilkan bus. Kiri-kanan menampilkan chassis semua,” kata Andre mengenang awal mereka berpameran.

Dari tahun ke tahun, menurut Andre, pameran bergerak tak semata-mata memamerkan model terbaru. Berdasarkan pengalaman, pelanggan semakin betah untuk berkunjung ke ruang pamer mereka dan berdiskusi berbagai hal terkait bus. Meskipun Pameran GIIAS memiliki gaung sebagai pameran otomotif yang diikuti berbagai merek kendaraan, lanjut Andre, pengunjung ruang pamer mereka lebih senang berlama-lama berdiskusi dibandingkan melihat kendaraan lain.



Tahun ini, Karoseri Adiputro menampilkan satu model baru, dua model penyegaran yang satu di antaranya dimodifikasi cukup ekstrem. Bus varian Ultra High Deck keluaran terbaru Karoseri Adiputro dipamerkan bersama sebuah sedan sport berwarna kuning di bagasinya. Banyak pengunjung yang berfoto bersama mobil sport yang berada di perut bus itu.

Sejak enam tahun terakhir, Andre merasakan perkembangan karoseri pembuat bus di Indonesia cukup menarik. Inovasi karoseri semakin berkembang dan menarik. Pilihan yang luas menurut Andre akan sangat menguntungkan pelanggan, kompetisi semakin terbuka dan dia menilai hal ini sangat positif. “Melalui pameran seperti ini, kami melihat banyak perkembangan, pengunjung juga bisa melihat beragam bus. Tidak sedikit pengusaha baru yang mencari informasi tentang model bus kami. Mereka tertarik, melihat-lihat, berdiskusi, menurut saya ini cukup bagus,” kata dia. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013