Minggu, 18 Agustus 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
TEROBOSAN BARU DI JAJARAN DIREKSI PT. TRANSJAKARTA
 
07 Agustus 2019


(Jakarta – haltebus.com) Susunan Direksi dan Komisaris PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) di awal pekan ini berubah. Dalam pengumuman Selasa (6/8/19), PT. Transjarta menyebutkan Komisaris Utama dijabat Mayjen (Purn) Jaswandi, dan dua orang Komisaris perseroan yaitu Syarifudin dan Beni Edmunandar.

“Pengangkatan ini telah di sah kan oleh pemegang saham per tanggal 1 Agustus 2019 melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar di Jakarta,” kata Ka. Div Coorporate Secretary & Humas PT. Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya.


Ada dua nama baru di jajaran Direksi yakni Prasetya Budi dan Yoga Adiwinarto. Dua orang ini melengkapi tiga orang Direksi lainnya yakni Direktur Utama Agung Wicaksono, Direktur Keuangan Welfizon Yuza dan Direktur Perlayanan dan Pengembangan Achmad Izzul Waro.


Komposisi ini menurut Direktur Utama PT. Transjakarta, Agung Wicaksono, diharapkan bisa mendukung manajemen PT. Transjakarta. “Profil Jaswandi sangat dihormati, dapat mengayomi serta memberikan pemantauan serta arahan bagi Direksi dan manajemen untuk melayani warga DKI dengan Lebih Baik. Kami bersyukur perseroan mendapatkan figur dengan teladan yang sangat baik,” kata Agung.


Mayjen (Purn) Jaswandi, pernah menjabat diantaranya Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus sedangkan Beni Edmunandar berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia.


Dimana terobosan baru PT. Transjakarta? Pada periode inilah salah satu jajaran Direksi perusahaan daerah milik Pemrov. DKI Jakarta di bidang transportasi kota memiliki Direktur dari kalangan internal. “Prasetya Budi sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Pendukung Operasional di PT. Transportasi Jakarta,” kata Nadia.


Ini pertama kalinya dalam sejarah Transjakarta, sejak berdiri tahun 2004, seorang karyawan menjadi Direktur. Saat masih menjadi BLU Transjakarta pada 2004 lalu, Transjakarta dipimpin oleh staf senior Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Saat berubah menjadi PT. Transjakarta, jajaran Direksi diisi oleh profesional dari kalangan luar PT. Transjakarta yang dipimpin oleh Antonius N. Kosasih. Begitu pula di periode kedua perombakan Direksi PT. Transjakarta yang dipimpin oleh Budi Kaliwono.


Saat Agung Wicaksono menjabat, dalam pengamatan haltebus.com, sejumlah assement yang menjadi dasar penilaian kinerja dan capaian target di lingkungan manajemen sudah berjalan. Di setiap level, assessment menjadi tolok ukur untuk meningkatkan kinerja manajemen. Beragam kerjasama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia juga digelar.


Prasetya Budi menapaki karirnya mulai dari tim operasional semasa BLU Transjakarta, tim humas dan kembali lagi di tim Operasional sebelum ditunjuk menjadi Direktur. Figur yang kerap disapa Prabu ini akrab dengan jurnalis, memiliki relasi yang luas untuk kepentingan operasional dan menjadi penghubung antar lembaga. “Selamat untuk pak Prasetya Budi (Prabu) naik tingkat jadi Direktur Operasionaldan SDM dan selamat datang dan bergabung untuk pak Yoga (Adiwinarto) di Transjakarta sebagai Direktur Teknik,” kata Ka. Div. Integrasi Operator PT. Transjakarta, Bano Yogaswara di akun media sosialnya.


Yoga Adiwinarto juga bukan sosok yang asing dengan PT. Transjakarta. Sejak 2004 bersama lembaganya, Institute Transportation and Development Policy (ITDP), Yoga banyak memberikan masukan teknis maupun non-teknis. Hingga saat ini, ITDP masih konsisten dengan berbagai program untuk mendukung peningkatan kualitas transportasi umum di Jakarta (naskah : mai/foto : mai/istimewa)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013