Jumat, 04 Desember 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
HINO MASUKI TAHAPAN PENERAPAN STANDAR EMISI EURO IV
 
27 November 2019


(Jakarta – haltebus.com) PT. Hino Motors Sales Indonesia menggelar Customer Service (CS) Contest 2019, Rabu (6/11/19). Ajang kontes kecakapan tim dealer dalam melayani pelanggan kali ini disertai perubahan struktur penilaian berdasarkan tim yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Yang menarik ada tim Service Consultant yang terdiri dari tim yang melayani penjualan, perawatan kendaraan dan manajemen suku cadang untuk pelanggan.

Ajang CS Contest kali ini menjadi tolok ukur kesiapan jajaran Hino Indonesia dalam menghadapi aplikasi standar emisi Euro 4 pada semua produk otomotif Tahun 2021. “Kami percaya bisnis kami tidak hanya menjual kendaraan tetapi juga memberikan konsultasi dan memaksimalkan keuntungan bagi pelanggan,” ujar President Director PT. Hino Motors Sales Indonesia dalam sambutannya.

Tiga tim yang akan menjadi ujung tombak Hino Indonesia adalah Consultant Team (Field Advisor/FA, Sales dan Spare part Fleet Salesman), Hoyu Team (Hoyu Manager dan CCO) dan Technician Team (SA dan Technician). Ketiganya menangani penjualan dan layanan pelanggan, manajemen kendaraan dan manajemen suku cadang.

Hiroo percaya, Dalam bisnis, kepuasan pelanggan adalah segalanya, selain menjaga kualitas produk. Hino terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual secara maksimal. Pada CS Contest ke-23 yang sudah digelar sejak 1989 ini, mengambil tema Human Touch. “Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” kata Hiroo menjelaskan.

Khusus dari sisi teknis, PT. HMSI memberikan perhatian persiapan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi masalah sehari-sehari. Sejak tahun lalu, Hino Indonesia sudah menggunakan Hino Diagnosis Tools (DX Tool), alat pemeliharaan yang bisa mendeteksi masalah pada mesin dan sistem kendaraan. Diagnosa masalah melalui DX Tool ini menjadi salah satu bentuk kesiapan Hino menyambut era Euro 4 di tahun 2021.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Duta Cemerlang Motor, Chris Hemasurya, menyambut baik CS Contest yang berorientasi pada kompetisi antar lini itu. Sebagai pemegang piala bergilir, menurut dia, PT. DCM terpacu untuk menunjukkan kualitas layanan pelanggan terbaiknya. “Ajang CS Contest menjadi tolok ukur pengembangan SDM. Ajang ini menjadi bentuk komitmen dari HMSI Meningkatkan SDM dan menjadi sarana untuk menghidupkan kepercayaan kepada customer bahwa Hino benar-benar menjadi Mitra yang bisa diandalkan,” kata dia

Chris menambahkan, industri transportasi sedang menghadapi tantangan. Ada peningkatan kualitas keselamatan yang dihadapi saat uji kendaraan, penerapan standar emisi Euro 4, sementara di sisi lain juga ada pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.

Di tempat yang sama, Director of Sales & Promotion PT. HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan, saat awal digelar 30 tahun lalu, Hino CS Contest hanya terdiri dari dua kategori. Dari awalnya hanya kategori Mekanik dan Service Advisor, kini berkembang menjadi 14 kategori dari mulai penjualan, purna jual, jaringan layanan hingga manajemen suku cadang untuk pelanggan dengan armada yang banyak.

Santiko mengungkapkan, kesiapan jajaran ujung tombak Hino Indonesia sangat penting untuk melayani pelanggan. “Apa artinya truk yang canggih tanpa Sumber Daya Manusia (SDM )yang baik. SDM adalah fundamental. Dengan CS Contest ini kita bisa memaintain kualitas mereka dan meningkatkan kualitas SDM terkait teknologi,” katanya mantap. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013