Kamis, 02 April 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
NEW YORK SIAPKAN 307 BUS, VOLVO GROUP DITUNJUK SEBAGAI PEMASOK
 
31 Desember 2019


(Jakarta – haltebus.com) Volvo Group melalui anak perusahaan di Amerika Serikat, Prevost, ditunjuk memasok 307 unit bus untuk New York. Metropolitan Transportation Authority (MTA) mengikat kontrak dengan Prevost. Demikian pernyataan yang dirilis Volvo Group, Kamis (19/12/19) lalu. “Ini menjadi kebanggaan kami dan kami berterima kasih bahwa MTA mempercayakan tim Volvo, dengan memberikan Prevost pesanan terbesar sepanjang sejarah perusahaan itu,” kata President of Volvo Buses, Håkan Agnevall.

MTA memesan sedikitnya 330 unit bus dari Prevost dalam dua kontrak, dengan pesanan yang sudah dipastikan sebanyak 307 unit bus. Bus-bus itu mulai dikirim dan diterima MTA antara tahun 2020 dan 2022. Ada juga rencana pengiriman di tahun 2023 dengan opsi penambahan pesanan.

Håkan menyebut pesanan yang diterima sebagai bentuk pengakuan atas layanan untuk pelanggan yang berfokus pada kesiapan, keandalan dan dukungan servis yang baik.b“MTA memiliki armada bus terbesar di Amerika Utara, kami ingin menghadirkan hal yang berbeda untuk warga New York,” kata Håkan.

Untuk Volvo Group, pemesanan dari MTA bukanlah yang pertama kali. Pada akhir tahun 2014, tanggal 22 Desember, Gubernur New York saat itu, Andrew M. Cuomo mengumumkan kerja sama dengan Prevost dan perusahaan afiliasinya, Nova Bus untuk pengadaan 414 unit bus. Saat itu Prevost menambah investasi sebesar $ 26 juta untuk pengadaan bus senilai $ 164 juta untuk MTA. Tambahan investasi Prevost untuk memperkuat fasilitas produksi di kota Plattsburgh.

“Perluasan oleh Prevost ini adalah berita bagus, membawa pekerjaan dan energi baru ke Plattsburgh dan semakin memperkuat daya saing perusahaan di kawasan ini,” kata Gubernur Cuomo seperti dikutip dari governor.ny.gov.

Håkan juga menyebutkan hal yang sama, seperti yang diungkapkan Gubernur Cuomo. Pemesanan di penghujung tahun 2019 ini, menurut dia, menjadi hal yang penting bagi fasilitas produksi Prevost, termasuk pada karyawannya, di Plattsburgh. Artinya, perusahaan di bawah payung Volvo Group itu melipatgandakan produksinya.









Prevost menyambut gembira pemesanan dari MTA. General Manager Prevost, François Tremblay menyatakan, kehadiran mereka di New York sangat penting untuk Prevost. Dia mengungkapkan, pemesanan ini sekaligus bisa menunjukkan talenta dan kemampuan karyawan Prevost, sekali lagi pada MTA. “Ini berita besar untuk Prevost, masuk ke dalam kontrak-kontrak baru dari jaringan transportasi terbesar di Amerika Utara, yang mana akan berpengaruh pada penetrasi posisi Prevost yang memimpin pasar bus di Amerika Utara,” katanya bangga.

Senator dari negara bagian New York, Chuck Summer tak ketinggalan ikut mengungkapkan apresiasinya. Menurut dia, pemesanan bus dari MTA menjadi salah satu win-win solution bagi semua pihak. Dia menyatakan, kontrak itu sangat baik, memecahkan rekor untuk Prevost. Membangun bus baru untuk MTA, kata dia, tidak hanya baik untuk perusahaan, tetapi juga untuk ekonomi wilayah North Country. Pekerjaan dari pembuatan bus akan berdampak pada 40 pekerjaan dengan pendapatan yang baik.

“Bagi para komuter di New York, akan segera memiliki akses ke perjalanan yang mulus dengan 330 bus baru dan top-of-the-line. ayanan bus MTA adalah jalur kehidupan bagi penduduk New yang tak terhitung jumlahnya. New York dan saya sangat senang melihat bahwa MTA mengakui bahwa tenaga kerja Plattsburgh kelas dunia. Prevost menghasilkan produk yang unggul bagi para penumpang di negara bagian kami,” ujar Senator Schumer seperti dikutip dari prnewswire.com.

Anggota Kongres yang mewakili New York, Elise Mary Stefanik juga menyabut antusias pemesanan yang tercatat sebagai pemesanan terbesar sepanjang Prevost berdiri. Menurut dia, dampak bagi penduduk North Country akan memberikan dampak pada aktifitas ekonomi yang signifikan, khususnya di kota Plattsburgh.

“Saya senang kontrak baru mereka, yang terbesar dalam sejarah perusahaan, akan memberikan peningkatan akses transportasi bagi mereka yang menggunakannya. Ini akan membawa aktivitas ekonomi yang signifikan ke wilayah Plattsburgh, dan saya bangga terus menjadi advokat untuk inisiatif bisnis yang akan memiliki dampak positif, seperti yang ini,” katanya.


Di Amerika Serikat, Prevost memiliki produk unggulan yakni bus jarak jauh dan bus motorhome yang mewah. Prevost memiliki sejarah yang panjang dalam dunia transportasi di Amerika Serikat. Menurut catatan yang dimuat dalam wikipedia.com, Prevost didirikan pada 1924, di Quebec, Kanada oleh Eugene Prevost. Dia mendirikan fasilitas produksi pada 1937-1939, pada tahun 1957 seorang warga negara AS, Paul Normand ambil bagian dalam kepemilikan Prevost. Bersama Andre Normand, Paul mengembangkan Prevost di tahun 1969. Pada tahun 1995 menjadi awal bergabungnya Prevost di bawah bendera Volvo. Wilayah operasional pemasaran Prevost mencakup Amerika Serikat dan Kanada.

Salah satu model Prevost, yakni X3-45 VIP dipilih sebagai bus khusus presiden Amerika Serikat yang diberi nama Ground Force One. Ada dua bus Ground Force One. Dalam laman media sosialnya, Prevost menyatakan diri sebagai pemimpin pasar bus motorhome dengan 15.000 unit yang telah dihasilkan sepanjang sejarah perusahaan. Dukungan servis melalui Aplikasi Prevost Tools dan layanan Prevost Actions Service System menjadi andalan layanan purna jual dalam mobil servis bergerak. Prevost juga menyebut mereka menjadi perusahaan dengan jaringan servis yang komprehensif untuk motorhome.









Terkait dengan produknya, Prevost memperkuat chassis dengan 304 rangka besi stainless, yang anti karat dan korosi. “Karena chassis Prevost 100 persen dilas dari atas ke bawah, mirip dengan banyak pesawat. Ini adalah chassis motorhome yang paling aman dan terkuat di pasaran saat ini,” demikian klaim Prevost. (naskah : mai/foto : dok. volvobuses.com/Facebook Prevost)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013