Minggu, 09 Agustus 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS DOUBLE DECKER UNTUK CITYLINK EXPRESS
 
18 Januari 2020


(Jakarta – haltebus.com) Pabrikan bus asal Inggris Raya, Alexander Dennis Limited (ADL), mengirimkan 18 unit bus double-decker untuk Scottish Citylink. Pengiriman yang diumumkan ADL pada Kamis (9/1/20). Scottish Citylink dioperasikan oleh Stagecoach West Scotland dan Parks of Hamilton. “Layanan rute 900 telah menjadi salah satu rute andalan kami selama lebih dari 30 tahun dan terus berkembang dari semakin kuat, kami terus menyediakan layanan yang andal, terjangkau, dan berkualitas tinggi untuk jutaan orang setiap tahun bepergian antara Edinburgh dan Glasgow,” ujar Direktur Regional Stagecoach untuk Skotlandia, Robert Andrew saat menerima pengiriman itu.

Ke-18 unit bus double-decker yang dipesan untuk Scottish Citylink adalah Plaxton Panorama. Plaxton sendiri menjadi bagian dari ADL yang memproduksi bus-bus antar kota dan penjelajah (coach) jarak jauh. Layanan Scottish Citylink antara Glasgow dan Edinburgh, menjadi salah satu layanan bus ekspres paling ramai di Eropa. Bergabungnya 18 unit bus baru memperkuat layanan rute Citylink 900 dengan fasilitas yang baru.

Plaxton Panorama yang dipilih adalah bus berlantai dua dengan kapasitas 79 kursi penumpang. Bus-bus double-decker itu menggantikan bus single-decker yang sebelumnya melayani rute yang sama. Jarak Glasgow ke Edinburgh, sekitar 76 Km atau dengan waktu tempuh sekitar satu jam terasa nyaman dalam kabin penumpang Plaxton Panorama. Ruang kaki cukup lega, dilengkapi dengan meja dan kursi berhadapan di lantai satu. Fasilitas yang dinikmati penumpang juga cukup menarik. Ada lampu baca, tempat perangkat telepon seluler dan pengisi batere baik dalam bentuk USB maupun nirkabel serta meja lipat seperti fasilitas di pesawat.










Pengoperasian bus double-decker terbaru ini, mengikuti pertumbuhan penumpang, Scottish Citylink sebesar 12 persen selama dua tahun terakhir. Bus double-decker ini diharapkan dapat menambah kapasitas layanan andalan yang menghubungkan dua kota terbesar di Skotlandia, antara Glasgow dan Edinburgh. “Investasi ini adalah bukti keyakinan kami lebih lanjut terhadap masa depan perjalanan wisata di Skotlandia. Bus kami pada rute ini mencakup perjalanan lebih dari 2,5 juta mil setiap tahun, dan kami bangga memperkenalkan bus mewah dengan spesifikasi tinggi ini untuk pelanggan kami,” kata Andrew penuh kebanggaan.

Alexander Dennis Limited memiliki reputasi yang cukup baik. ADL merupakan anak perusahaan dari NFI (New Flyer International) Group Inc., salah satu produsen bus global independen terbesar di dunia. Chief Executive Officer ADL, Colin Robertson, mengatakan, layanan rute 900 membuat Edinburgh dan Glasgow terhubung dengan maksimal.










“Kami bangga mendukung lintasan yang pertumbuhannya baik dengan armada 18 bus double-decker baru ini. Dengan fleksibilitas yang terintegrasi dengan desain Plaxton Panorama, tim kami telah berkolaborasi dengan Scottish Citylink, Stagecoach dan Parks of Hamilton untuk memberikan pengalaman perjalanan yang fantastis yang akan menetapkan standar baru,” katanya.

Investasi yang ditanamkan untuk menyediakan 18 bus double-decker ini adalah kerjasama antara Stagecoach West Scotland dan Parks of Hamilton. Kedua belah pihak sepakat memberi nama Scottish Citylink. Investasi £ 7 juta mereka mewakili investasi terbesar di Skotlandia dalam rangka peremajaan bus single-decker.










Scottish Citylink di rute 900 melayani lebih dari 140 perjalanan yang langsung menghubungkan pusat-pusat keramaian di Edinburgh dan Glasgow. Dengan waktu tempuh sekitar satu jam dalam setiap perjalanannya, 900 rute Citylink adalah salah satu layanan kereta ekspres paling ramai di Eropa. Bus berangkat setiap 15 menit di siang hari dan setiap satu jam di sepanjang malam atau dengan kata lain beroperasi selama 24 jam. (naskah : mai/foto : dok. Alexander Dennis Limited)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013