Sabtu, 29 Februari 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MELALUI GIICOMVEC, GAIKINDO TAWARKAN SOLUSI TRANSPORTASI
 
29 Januari 2020


(Jakarta – haltebus.com) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menggelar pameran kendaraan komersial Indonesia. Ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 menghadirkan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang terbaik di Indonesia. “Perjalanan tahun lalu cukup berat untuk industri otomotif, namun kami yakin di tahun ini permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia. Dan kami harap kehadiran GIICOMVEC 2020 akan semakin melancarkannya,” Kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam rilisnya Senin (20/1/20).

Menurut Nangoi, GIICOMVEC menjadi ajang pertemuan antar pelaku usaha di industri transportasi dan kendaraan komersial. Konsep pameran Business to Business diharapkan bisa mendorong pertumbuhan insutri kendaraan komesial Indonesia. Dia menegaskan, GIICOMVEC merupakan bentuk komitmen GAIKINDO terhadap industri kendaraan komersial.

Dalam rilis yang sama disebutkan bahwa GIICOMVEC akan menghadirkan mereka kendaraan komersial dan industri pendukung yang lengkap. Sebagian besar anggota GAIKINDO hadir untuk ikut mendukung pameran ini. Ada DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Scania, Toyota dan UD Trucks.

Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, yang juga menjadi ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 menyatakan, pameran ini memberikan jawaban kebutuhan kendaraan komersial. Beragam sektor usaha bisa menemukan kendaraan komersial yang cocok untuk kebutuhan usaha mereka. “GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi para pebisnis dan pengusaha, baik di bidang logistik, barang konsumsi, pertambangan, atau lainnya untuk menemukan beragam solusi dengan inovasi dan teknologi terkini yang dapat mendukung operasional dan produktivitas bisnisnya” ujar Rizwan.

GIICOMVEC akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5-8 Maret mendatang, kurang dari dua bulan lagi. Bagaimana dari industry transportasi bus? Dari informasi yang dihimpun haltebus.com, Karoseri Adiputro siap terlibat dalam ajang yang didukung oleh GAIKINDO itu. Menurut Direktur PT. Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo, ada beberapa kejutan. “Nanti dilihat di pameran saja ya,” katanya.








Mercedes-Benz melalui PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya sejak awal Desember lalu. Kepada haltebus.com, CEO PT. DCVI, Jung Woo Park mengungkapkan Mercedes-Benz siap mengikuti GIICOMVEC. “Kami bergabung dengan GAIKINDO dan kami akan hadir di GIICOMVEC Maret tahun depan,” katanya saat itu.

Sementara itu, meski belum ada informasi resmi yang didapat, PT. United Tractors sudah ada dalam daftar peserta GIICOMVEC. Perusahaan yang bernaung dalam payung grup usaha Astra ini mewakili merek Scania dan UD Trucks untuk kendaraan komersial. Sementara, dari Volvo haltebus.com mendapat konfirmasi bahwa mereka tidak ikut serta pada GIICOMVEC tahun ini. “Kami secara resmi tidak ikut, tetapi nanti kita lihat ya di GIICOMVEC, kami mendukung mitra kami,” kata Chief Operating Officer PT Indortruck Utama, Eka Lovyan.








GAIKINDO juga menyebut, GIICOMVEC 2020 juga didukung, asosiasi di Indonesia yang terkait dengan industri kendaraan komersial. Asosiasi ini memperkuat kedatangan pembeli potensial yang akan hadir. Ada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia, dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Asosiasi itu memberikan dukungan penuh dengan menghadirkan anggota mereka dari seluruh Indonesia.

Pada GIICOMVEC 2020, ada berbagai program untuk memaksimalkan pengalaman berkunjung. Ada Demo Area, tempat pengunjung bisa menyaksikan secara langsung performa aneka kendaraan komersial yang dipamerkan. Tahun ini, para pengunjung yang tertarik dengan kendaraan yang dipamerkan dapat mencoba langsung kemampuan dan sensasi berkendara. Masih ada pula seminar dan talkshow seputar bisnis berbagai sektor industri terkait bersama asosiasi pendukung dan peserta pameran. (naskah : mai/foto : dok. haltebus.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013