Sabtu, 29 Februari 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
WHITE BUS PILIH ENVIRO200 UNTUK PERKUAT LAYANAN
 
03 Februari 2020


(Jakarta – haltebus.com) Operator bus di Inggris, yang berbasis di Windsor : White Bus, menambah dua unit bus single-deck, Enviro200 dari Alexander Dennis Limited (ADL). Operator yang bermitra dengan Fernhill Travel, kini mengoperasikan layanan bus kota dan bus jarak jauh (coach) di sebagian besar Berkshire, Surrey, London dan Inggris Selatan. “Dua bus single-deck baru Enviro200 dari Alexander Dennis Limited (ADL) menambah armada dari grup menjadi 55 kendaraan,” demikian informasi yang dilansir Alexander Dennis Limited, Kamis (9/1/20).

Bus Enviro200 adalah bus dengan panjang 10,8 m, dilengkapi 41 kursi dan ditopang mesin Cummins 4,5 liter dan transmisi Allison 2100. Enviro200 adalah bus kota ringan dengan kemampuan manuver yang cukup lincah di perkotaan. Panjangnya yang 10,8 meter memungkinkan bergerak di jalan-jalan perkotaan yang tidak terlalu lebar. Enviro200 tersedia dengan panjang 8,9 meter, 9,7 meter, 10,4 meter, 10,8 meter dan 11,5 meter. Kelima varian dengan rentang panjang 8 – 11,5 meter itu ditopang mesin empat silinder. Hanya model dengan panjang 11,8 meter yang ditopang mesin enam silinder.

Dalam informasi yang tercantum di laman resmi ADL, mesin Cummins dipilih untuk mendukung kinerja Enviro. Mesin ini juga bisa diaplikasikan untuk transmisi Allison, ZF maupun Voith yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tak ketinggalan pula, bisa diaplikasikan untuk dua sumber tenaga bahan bakar minyak dan listrik (hybrid).








ADL juga menawarkan opsi menarik untuk Enviro200. Tata letak pintu dan kabin penumpang bisa disesuaikan untuk kebutuhan bus kota, bus bandara maupun bus komuter berkat modelnya yang low entry. ADL menyematkan beragam fitur menarik yang tidak hanya bisa ditemukan di Enviro200 tetapi juga Enviro400. Kabin pengemudi dan panel bisa ditemukan di kedua model. Sistem dan jaringan listrik yang dipasang juga sama, fitur-fitur tambahan untuk kenyamanan penumpang juga ada di keduanya seperti kebutuhan pengisi daya telepon genggam.

Kesamaan antara Enviro200 dan Enviro400 memudahkan pemilik bus dalam merawat dan mengoperasikan keduanya. Untuk alasan keselamatan, ADL menyiapkan SmartVision, sistem pengawasan situasi di luar kendaraan menggantikan kaca spion. Sistem ini bebrasis kamera dan ditampilkan di layar di kabin pengemudi. Sistem ini juga dilengkapi dengan pandangan yang jelas meskipun dengan pencahayaan di luar yang minim.

Selain SmartVision, ada pula fitur Intelligent Speed Assisst. Sistem ini mencegah pengemudi menambah kecepatan secara tiba-tiba dan serampangan. Ada sistem peringatan yang muncul ketika pengemudi melakukan kesalahan pijakan pada pedal gas atau rem. Di sisi lain, untuk keselataman dan kenyamanan penumpang, ada gradasi pelapis lantai yang memungkinkan penumpang tidak terpeleset saat bus tiba-tiba berhenti.

Dengan keunggulan Enviro200, White Bus langsung mengoperasikan kedua busnya di layanan pada rute bus 14. Rute yang dilalui Ascot, Windsor, Wokingham, Maidenhead, Egham, Staines, Woking, Guildford, Bracknell dan Camberley. “Kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan ADL dan Plaxton, setelah memperoleh bus dan coach baru dari mereka dalam beberapa tahun terakhir,” kata Managing Director White Bus, Simon Rowland.

Menurut Rowland, ADL mendukung kebutuhan banyak perusahaan bus, termasuk White Bus. perusahaan yang akan merayakan ulang tahun ke-100 tahun 2021nanti, telah berubah dari beraliansi dengan Fernhill Travel pada tahun 2016, di bawah payung Rowgate Group. Bisnis ini, secara kolektif, sekarang menyediakan transportasi sekolah dan layanan pelatih korporat di seluruh daerah dengan layanan perjalanan eksekutif di berbagai rute nasional.








“Waktu respons mereka (ADL) luar biasa, baik dalam hal pengiriman dan dukungan aftermarket, dan rekam jejak. dari jajaran produk mereka tidak ada duanya. Pada saat undang-undang terus berubah, juga menyenangkan untuk memiliki pabrikan yang berpusat di Inggris yang mengetahui dan memahami apa yang ada di sudut selanjutnya,” ujar Rowland menanggapi tren perubahan transportasi bus yang lebih ramah lingkungan di Inggris. (naskah : mai/foto : dok. alexander dennis limited)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013