Senin, 21 September 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
REKOR SATU JUTA PELANGGAN TRANSJAKARTA PECAH
 
06 Februari 2020


(Jakarta – haltebus.com) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mencatat sejarah baru. Untuk pertama kalinya perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta itu berhasil menembus target, satu juta pelanggan dalam satu hari. Tepatnya Transjakarta mencatat 1.006.579 pelanggan pada hari Selasa, 4 Februari 2020. “Tentu saja. Kami sangat berterimakasih kepada para pelanggan yang memilih Transjakarta sebagai moda transportasi andalan mereka dalam mobilitas sehari-hari. Tanpa pelanggan, kami tidak bisa mewujudkan harapan dan target untuk melayani sebanyak satu juta pelanggan per hari,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama PT. Transjakarta Yoga Adiwinarto di Jakarta, Rabu (5/2/20).

PT. Transjakarta harus melewati masa yang panjang untuk bisa mencapai satu juta pelanggan dalam satu hari. Setelah 15 tahun beroperasi sejak masih berbentuk Unit Pelaksana Teknis, Badan Layanan Umum, dan akselerasi yang dilakukan dengan perubahan status menjadi Perseroran Terbatas (Badan Usama Milik Baerah-BUMD), catatan satu juta pelanggan menjadi target besar perusahaan. Dalam kurun waktu 15 bulan kepemimpinan Direktur Utama Agung Wicaksono, target satu juta pelanggan menjadi tujuan utama mereka disamping peningkatan pelayanan.

Capaian ini menurut Yoga, tidak bisa lepas dari kontribusi para pelanggan itu sendiri. Kepercayaan pelanggan menggunakan layanan Transjakarta sangat penting bari perusahaan. Dalam pandangannya, Yoga menilai, pelanggan menjadi kunci dari sejarah besar yang membawa Transjakarta menjadi moda transportasi andalan masyarakat saat ini, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Yoga mengungkapkan, apa yang dicapai itu harus dipertahankan. Dia menyatakan, PT. Transjakarta akan meneruskan strategi bersinergi dengan berbagai pihak. “Kamu juga selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemprov DKI yang mengelola salah satu moda transportasi selalu bersinergi dengan jajaran dinas perhubungan, dinas Bina Marga dan dinas lainnya untuk mewujudkan transportasi yang berkelanjutan dan berkelas dunia,” katanya.

Peningkatan layanan ini yang sudah direncakan, kata Yoga, akan ada penambahan armada bus. Dia menargetkan Transjakarta menaikkan jumlah armada bus hingga 19 persen atau 4.334 unit, dengan rincian 967 unit armada Bus Rapid Transit (BRT), 1.167 unit bus Non BRT dan 2.200 bus Mikrotrans.

“Kami juga akan memperluas rute ke depannya dari 278 rute menjadi 285 rute. Dengan begini, kami berharap peningkatan layanan ini akan dibarengi juga dengan peningkatan jumlah pelanggan. Kedepannya menuju capaian dua juta pelanggan,” kata Yoga optimistis.

Jajaran manajemen PT. Transjakarta meluapkan rasa syukur mereka dengan kekompakan. Direktur Operasional Prasetia Budi dan Yoga bersama sejumlah karyawan di berbagai level manajemen memangkas rambut mereka nyaris botak. Tanpa sungkan Yoga dan Prasetia ikut bersama-sama memangkas rambut bergantian.

Maklumlah, ada dua titik momen emosional target satu juta pelanggan yang terlewat begitu saja. Menutup tahun 2019, satu juta pelanggan tak tercapai, begitu juga saat mereka merayakan HUT Transjakarta ke-15. Bahkan pada 16 Desember, Senin terakhir sebelum liburan akhir tahun datang, catatan penumpang mereka 998.658, hanya kurang 1.342 penumpang saja. (naskah : mai/foto : mai/istimewa)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013