Rabu, 27 Mei 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PAMERAN GIICOMVEC 2020, APA YANG MENARIK YA?
 
02 Maret 2020


(Jakarta – haltebus.com) Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIIMCOMVEC) yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan peserta mulai dilakukan. Rencananya, Senin (2/3/20) seluruh aktifitas terkait pameran dimulai. Beberapa bus yang sedianya dipamerkan juga sudah berada di Jakarta sejak sehari lalu. Dalam keterangannya, Sabtu (29/2/20), panitia GIICOMVEC meliris beberapa agenda dan susunan akhir letak denah pameran.

Mercedes-Benz Indonesia yang diwakili PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia menempati ruang terbesar, diikuti Fuso dan PT. United Tractors dengan Scania dan UD Trucknya mengisi Hall B JCC. Sementara Hino Indonesia menempati area bagian belakang Hall B menempati ruang yang lebih kecil. Tetapi PT. Hino Motors Sales Indonesia sudah menginformasikan rangkaian acara yang akan mengisi pameran mereka. Ada agenda bersama Kementerian Perhubungan terkait rancang bangun yang sudah memenuhi standard keselamatan pemerintah, peringatan produksi ke 500 ribu dan yang tak kalah serunya ada presentasi Hino Telematik.

Di bagian depan atau Hall A, hanya ada Karoseri Adiputro yang mengisi ruang terbilang luas di hall ini. Menurut informasi yang diperoleh haltebus.com, Karoseri Adiputro akan menggelar empat unit bus mulai medium hingga bus besar. “Akan ada acara penyerahan unit selama pameran. Sebagian besar bus yang dipamerkan adalah pelanggan setia kami. Model baru? Tunggu sampai pameran ya,” ujar salah satu staf Penjualan Karoseri Adiputro, Adi Bagus Kuncoro.

Di ruang Mercedes-Benz tidak ada chassis bus yang dipamerkan. Ada beberapa bus yang akan dipamerkan untuk menarik perhatian pengunjung. Pada GIICOMVEC lalu PT. DCVI menampilkan dua debutan barunya yakni Mercedes-Benz O 500 RS-1836 dan Mercedes-Benz OF-1623. Tahun ini dua varian baru Arocs dan Actros akan berlaga. “Truk dengan kode chassis 2536A 4x4 (Arocs) dan 3242 LS (Actros),” kata President Director PT. DCVI, Jung Woo Park dua pekan lalu.

Sementara untuk ruang pamer PT. United Tractors, Tbk masih belum dipublikasikan. Ada beberapa kendaraan yang dipamerkan. Dua diantaranya bus. Ada bus AKAP dan bus kota. Namun apakah keduanya merupakan varian baru? “Nanti saja ya, kita lihat di ruang pamer,” kata salah seorang staf yang tidak mau disebutkan namanya.

Meski dari sisi peserta pameran terlihat peserta selain bus lebih banyak, tetapi dari informasi yang dihimpun setidaknya ada delapan unit bus beragam jenis yang akan meramaikan pameran. Ada yang mengisi ruang di bagian dalam, juga ada yang dipamerkan di luar ruang. Untuk area luar ruang, panitia GIICOMVEC juga menggelar agenda demo untuk truk. Pengunjung bisa mencoba truk yang dipamerkan. Ada delapan kendaraan yang disiapkan. Dua dari Mercedes-Benz, masing-masing satu dari DFSK, Suzuki, PT United Tractors Tbk (Scania), FAW, Fuso, UD Trucks dan satu lagi dari Hino.

Dalam keterangannya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi beberapa waktu lalu menyebutkan, GAIKINDO mengedepankan masalah keamanan kendaraan. Menurut dia, sudah waktunya perhatian pemangku kepentingan di industri kendaraan komersial memperhatikan faktor keselamatan di jalan raya. Dia berjanji, komitmen ini akan tergambar dalam setiap unit yang dipamerkan. (naskah : mai/foto : mai/dok. GIICOMVEC)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013