Sabtu, 11 Juli 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KARIN RåDSTRöM PINDAH KE DAIMLER
 
01 Juni 2020


(Jakarta – haltebus.com) Kejutan di tahun 2020 terjadi menjelang semester kedua. Head Of Bus Marketing & Sales Scania, Karin Rådström pindah ke Jerman. Dia bergabung dengan Daimler Truck AG dan masuk dalam Board of Management, selevel dengan jajaran direksi.

“Kami sangat senang menyambut Karin dalam tim kepemimpinan global kami. Dia memiliki kemampuan dan pengalaman di industri kendaraan komersial, memiliki rekam jejak yang terbukti baik dalam membentuk organisasi penjualan yang fokus pada pelanggan dan pengalaman mereka yang baik terhadap merek,” kata Board of Management Chairman Daimler Truck AG yang juga anggota Board of Management Daimler AG, Martin Daum dalam keterangan yang dirilis Kamis (30/4/20).

Karin Rådström bergabung Daimler Truck AG setelah sebelumnya berkarir sejak 2004 di Scania AB. Seperti diketahui Scania adalah salah satu pabrikan kendaraan komersial di Eropa yang termasuk papan atas bersama MAN dan Volvo yang memiliki jaringan global yang luas. Mulai 1 Mei 2020, Karin akan menempati posisi Direktur (Board of Management) yang bertanggung jawab untuk Truk Mercedes-Benz. Posisi ini menggantikan Stefan Buchner yang pensiun setelah 30 tahun berkarir di perusahaan.

Kepindahan Karin cukup menarik. Tahun 2019, dia baru dipromosikan sebagai Member of Executive Board, yang bertanggungjawab pada Sales and Marketing. Beberapa tahun sebelumnya, dia bertanggungjawab pada penjualan bus Scania.

Selama memimpin penjualan bus Scania global, Karin menyempatkan diri datang ke Indonesia, berkunjung ke Jakarta, bertemu dengan pengusaha bus yang juga pelanggan Scania serta menengok pembuatan bus di mitra terdekat Scania, Karoseri Laksana. di Karoseri Laksana lebih dari 300 bus kota dan bus beragam untuk keperluan merek Scania dibuat.

Dalam kunjungannya itu, Karin juga tidak segan menyapa penumpang sebagai pengguna bus Scania. Sejak lulus dari Master of Engineering di bidang Manajemen Industridari Royal Institute of Technology di Stockholm, Swedia dia berkarir di Scania. Tahun 2007, dia memegang berbagai posisi yang berkaitan dengan layanan dan penjualan. Salah satu pimpinan perempuan di Scania yang menonjol ini, juga sempat memegang posisi sebagai Head of Bus and Coach di Scania, yang juga memulai bisnis untuk kendaraan yang saling terkoneksi.








Masuknya Karin dan posisi yang pernah dijabat di Scania menjadi salah satu kunci penting dalam program restrukturisasi untuk proyeksi bisnis jangka panjang. Seperti diketahui, Daimler AG mulai menata kembali struktur manajemen global untuk semua lini.

Kendaraan komersial masuk dalam payung Daimler Truck AG, di dalamnya ada Setra, Mercedes-Benz Bus, Mercedes-Benz Truck, Fuso, Freightliner, Thomas Bus, Western Star dan BharatBenz. Selain itu, Daimler AG juga mengembangkan teknologi masa depan melalui Daimler Mobility yang menjadi motor penggerak sistem digital kendaraan yang diproduksi Daimler AG. (naskah : mai/foto : Daimler.com/dok. haltebus.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013