Rabu, 28 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SENJATA BARU MERCEDES-BENZ DI JAWA TIMUR
 
22 September 2020


(Jakarta – haltebus.com) PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengembangkan jaringannya dengan menambah dealer baru. Di Jawa Timur, pemegang merek Mercedes-Benz untuk bus dan truk ini meresmikan dealer milik PT. Transforma Oto Prima (TOP), Senin (9/3/20). Dealer yang diresmikan berada di lokasi strategis di daerah industri Romo Kalisari dan dekat dengan jalan tol tak jauh dari perbatasan antara Gresik dan Surabaya.

“Jawa Timur merupakan salah satu pasar yang penting bagi kami di Indonesia. Kami sangat senang dapat meresmikan dealer kendaraan niaga Mercedes-Benz baru bersama PT Transforma Oto Prima di Surabaya. Kami percaya bahwa produk kendaraan niaga Mercedes-Benz yang mumpuni akan memberikan kontribusi lebih dalam meningkatkan mobilitas dan transportasi di area ini,” ungkap Mr. Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia saat peresmian.

Pendapat Jung Woo cukup beralasan. Di Jawa Timur bus masih menjadi salah satu moda transportasi antar kota dalam provinsi dengan jaringan di 38 kabupaten/kota. Pusat industri di Jawa Timur juga cukup merata, mulai dari Tuban hingga Situbondo di Pantai Utara, maupun di kawasan Selatan mulai Tulungagung, Kediri, Malang, juga di Jombang dan Mojokerto dan lain-lain.

Dealer PT. TOP sudah berstandar layanan Daimler, yakni 3S : Sales, Service dan Spare part. Jung Woo yakin, di areal seluas 5.200 meter persegi ini PT. TOP bisa memberikan layanan maksimal yang berorientasi untuk pelanggan. Mengapa? Salah satu mekanik PT. TOP terpilih menjadi mekanik terbaik dalam ajang TechMaster, kompetisi antar mekanik yang diikuti oleh mekanik kendaraan niaga dari seluruh dealer Mercedes-Benz di Indonesia.


Dalam kesempatan peresmian itu, Purwanto yang memenangkan kompetisi TechMaster Indonesia, ikut hadir. Di hadapan undangan, Purwanto menceritakan pengalamannya mengikuti kompetisi mekanik yang baru pertama digelar Mercedes-Benz di Indonesia. Prestasinya cukup membanggakan TOP, mengingat dealer ini masih tergolong baru di antara dealer lainnya di Indonesia.

Pimpinan PT. TOP, Teddy Kurniawan Rusly berterima kasih atas dukungan PT. DCVI untuk perusahaannya. Dia optimistis, mereka bisa menjadi mitra untuk pengusaha bus dan truk di Jawa Timur. “Ada dua Deputy Director dari PT. DCVI yang hadir di sini. Terima kasih atas kehadirannya,” ujarnya.









Teddy memperkenalkan kedua pimpinan PT. DCVI itu di hadapan tamu yang diundang. Maklum, peresmian ini juga dihadiri undangan dari kalangan pengusaha bus dan truk. Ada pula pimpinan karoseri, mulai Karoseri Adiputro, Karoseri Tentrem dan Karoseri Piala Mas di Malang, ada juga pimpinan Karoseri Tri Sakti dan Karoseri Laksana. Pengusaha bus yang terlihat di acara itu cukup banyak dari Bojonegoro, Kediri, Malang, Surabaya, bahkan Probolinggo. Mitra yang cukup luas dan dukungan dari PT. DCVI menjadi modal Teddy memulai operasional layanan penjualan dan purna jual kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Dia mengungkapkan, pihaknya berharap PT. TOP bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Dia menyatakan, prinsip yang dianut mereka adalah Terpercara dan Optimal Pelayanannya, jika kita singkat menjadi TOP. PT. “Kami sebagai dealer adalah mitra dari bapak-ibu semua. Ketika ada masalah pada kendaraan bapak-ibu, kami siap membantu. Pelayanan bukan hanya pada saat penjualan tetapi juga after sales service-nya,” kata Teddy.









Adanya PT. TOP di Jawa Timur ini, menurut Jung Woo akan menambah penetrasi mereka di pasar kendaraan niaga bus dan truk di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Dia mengakui sudah ada dua delaer lain, yakni PT. Hartono Raya Motor dan PT. Kedaung di Jawa Timur. Namun besarnya pasar yang bisa digarap di Jawa Timur diharapkan bisa dilayani oleh ketiga dealer Mercedes-Benz.(naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013