Rabu, 28 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DUA LAYANAN ANDALAN TERBARU PO HANDOYO
 
23 September 2020


(Jakarta – haltebus.com) PO. Handoyo mengoperasikan dua unit bus terbaru mereka di masa pandemi Covid-19 ini. Dua unit bus itu belum lama beroperasi di rute Yogya-Magelang-Jakarta. Akhir Agustus lalu, keduanya aru keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran. Satu bus dengan konfigurasi social distancing seat, yakni kursi 1-1-1, sementara satu unit lainnya adalah bus Suites Class.

“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran COVID19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor satu selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” kata pemilik PO. Handoyo, Daniel Handoyo Wibowo, Senin (21/9/20) dalam pernyataan tertulis yang diterima haltebus.com.

Dalam catatan haltebus.com, perusahaan bus yang berbasis di Magelang ini mulai merambah kelas yang lebih tinggi. Sebelumnya, selama lebih dari 20 tahun, PO. Handoyo dikenal memiliki rute jarak jauh, tidak hanya antar kota antar provinsi tetapi juga antar pulau. PO. Handoyo dikenal dengan moto : Abdi Masyarakat dan Safety Dulu Baru Fulus (uang). Layanan yang melekat di hati pelanggan adalah bus ber-AC dengan tiket yang terjangkau.

Beberapa tahun terakhir, bus-bus model terbaru mulai menghiasi garasi mereka di Magelang. Secara perlahan, kelas layanan eksekutif dengan jarak bangku yang lebar dan super eksekutif mulai dioperasikan untuk rute Yogya-Magelang-Jakarta. Di tahun 2020, berbasis Hino RK8J-R260 untuk bus social distancing dengan kapasitas 27 kursi. Sejatinya, Hino Indonesia merancang Hino RK8J-R260 yang ditopang mesin berkapasitas 7.684 cc enam silinder segaris dan turbocharger, memuat 60 penumpang.

Jumlah kursi yang diaplikasikan pada bus eksekutif berbasis Hino umumnya 30-32 kursi. Pada bus social distancing ini ada pengurungan kursi sebanyaknya 5 kursi dari bus eksekutif berbasis Hino pada umumnya. Jarak antar kursi baik di sisi kiri dan kanan maupun belakang cukup memberikan ruang bagi penumpang. Daniel berharap pelanggan PO. Handoyo bisa lebih aman dan nyaman selama perjalanan di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara, untuk bus Suites Class jumlah tempat duduk yang bisa dinikmati dengan nyaman ada 21 kursi. Setiap kursi bisa direbahkan hingga 150 derajat. Ruang yang terpisah antar penumpang, selain membuat perjalanan lebih terasa privasinya, juga menghindari jarak yang terlalu dekat antar penumpang. Bus Suites Class yang diperkenalkan Karoseri Laksana pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 itu menjadi model bus teratas untuk bus tunggal 12 meter. PO. Handoyo menjadi perusahaan bus dengan layanan reguler antar kota antar provinsi keempat yang memiliki bus model ini.

PO. Handoyo mematok harga tiket bus social distancing Rp 225.000 Magelang- Jakarta melalui Purworejo-Kebumen. Sedangkan untuk Suites Class, harga tiketnya ke Jakarta Rp 350.000 dengan rute Yogya-Magelang-Parakan. “Bus social distancing ini menggunakan chassis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan setia Hino sejak tahun 80-an dan kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik,” ujar Daniel.

Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo menyambut baik terobosan yang dilakukan perusahaan bus di masa pandemi Covid-19. Dia berterima kasih atas kepercayaan PO. Handoyo dan perusahaan bus di Indonesia terhadap produk mereka. “Hino sendiri, telah dipilih oleh para pengusaha bus sebagai sarana transportasi dengan speksifikasi yang mumpuni dan dapat diandalkan. Ini dibuktikan dengan data penjualan bus Hino selama Januari - Agustus 2020, Hino terus memimpin pangsa pasar penjualan sebanyak 57 persen atau terus menjadi market leader di Indonesia,” katanya. (naskah : mai/foto : PT. HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013