Kamis, 24 Juni 2021 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BYD ADL CATAT REKOR BUS LISTRIK KE-500
 
03 Juni 2021


(Jakarta – haltebus.com) BYD Inggris dan Alexander Dennis Limited (ADL) menyerahkan bus tingkat listrik sebagai penanda bus listrik ke-500 yang mereka produksi bersama untuk operator bus Go-Ahead. Penyerahan ini adalah bagian dari pengadaan 1.000 unit bus listrik untuk seluruh Inggris. “Kami senang pada tahun 2015 ketika Go-Ahead London memulai perjalanan mereka menuju elektrifikasi bersama kami, dan kami bahkan lebih senang hari ini karena kami merayakan serah terima BYD ADL bus listrik ke-500,” kata Managing Director BYD Inggris, Frank Thorpe, Kamis (20/5/21).

Bus listrik BYD ADL ke-500 yang dikirim ke Go-Ahead London adalah bagian kerja sama yang erat kedua pabrikan bus asal China dan Inggris. BYD adalah pemimpin global dalam pengembangan baterai, manajemen energi, dan mobilitas listrik, sementara ADL adalah anak perusahaan dari produsen bus global independen terkemuka NFI Group Inc. (NFI).

BYD dan ADL menggabungkan kekuatan mereka untuk menawarkan bus listrik yang andal dan hemat biaya bagi operator di Inggris Raya, Irlandia, dan Selandia Baru. Setelah menandatangani perjanjian kemitraan pada Oktober 2015, kemitraan tersebut mengirimkan bus pertamanya pada musim panas berikutnya. Bus listrik mereka untuk Inggris dan Irlandia dibangun di Inggris, memastikan bahwa investasi dalam transportasi yang lebih bersih bermanfaat bagi masyarakat di seluruh negeri, serta lingkungan.

Kurang dari lima tahun setelah meluncurkan bus mereka yang pertama, kemitraan tersebut kini telah mengirimkan bus listrik BYD ADL ke-500. Double decker BYD ADL Enviro400EV ini adalah salah satu dari 20 yang telah bergabung dengan armada Go-Ahead London untuk transportasi untuk rute London 69 antara Walthamstow dan Canning Town.

“Ini adalah pencapaian yang sangat signifikan, dan tidak hanya untuk kemitraan BYD ADL. Ini menunjukkan dengan jelas komitmen ibu kota negara terhadap dekarbonisasi, dengan eMobility memainkan peran yang semakin mendasar dalam menghadirkan sistem transportasi yang lebih bersih bagi jutaan orang. Operator seperti Go-Ahead London, dengan dukungan kemitraan BYD ADL, benar-benar memimpin,” ujar Thorpe lagi.

Marketing Director ADL, Martin Bailey mengatakan, saat ini mereka mempersiapkan transisi perakitan chassis ke fasilitas ADL di Inggris untuk menghadirkan produk yang sepenuhnya dibangun di Inggris. Kombinasi kemitraan BYD ADL dari teknologi terdepan di kelasnya dan keahlian mendesain bus untuk menetapkan standar untuk bus listrik di Inggris. “Hal ini dimungkinkan oleh pelanggan kami, dan tidak lebih dari Go-Ahead London, yang merupakan yang pertama di luar China yang mengubah seluruh depot menjadi operasi listrik dengan perintah peluncuran lima tahun lalu dan yang terus menantang kami untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan .”

Sementara itu, Managing Director Go-Ahead London John Trayner mengungkapkan, ini menjadi tonggak penting ini di Waterloo, garasi bus listrik global kami yang memenangkan penghargaan. Kota Waterloo mempelopori teknologi bus listrik pada tahun 2013. Bus listrik ini, kata dia, dengan cepat terbukti andal pada pengoperasian frekuensi tinggi ibu kota dan lingkungan operasi stop/start yang menuntut kemampuan prima.

“Bersama dengan Walikota, Transportasi untuk London dan mitra infrastruktur penting lainnya, kami dengan mulus mentransisikan armada bus merah ikonik ibu kota untuk memberikan penawaran transportasi umum tanpa emisi. Selamat atas kemitraan BYD ADL yang telah mencapai 500 pengiriman e-bus,” kata Trayner.

Engineering Derictor Go-Ahead London, Richard Harrington, berharap pelanggan mereka bisa menikmati perjalanan dengan bus tingkat bertenaga listrik ini. Dia juga berharap, pelanggan bisa ikut menjaga fasilitas yang ada karena teknologinya yang masih tergolong baru. “Go-Ahead London memiliki sejarah inovasi yang membanggakan dan saat bus kami beralih dari diesel ke teknologi lain, pengalaman kami sebagai operator e-bus terbesar di Inggris, dengan lebih dari 200 kendaraan listrik BYD ADL dalam layanan, akan terbukti sangat berharga,” ujar dia.

Transisi yang ditetapkan pemerintah menuju transportasi tanpa emisi terus meningkat. Kemitraan BYD ADL telah menerima pesanan untuk 500 bus listrik berikutnya, yang diharapkan akan dikirimkan selama dua belas bulan ke depan dan menjadikan total kemitraan menjadi lebih dari 1.000 unit bus. (naskah : mai/foto : dok. alexander-dennis.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013