Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) Perusahaan pembuat platform Electric Vehicle (EV), REE mengumumkan mengujicoba modul P7 mereka, Rabu (5/1/22). Platform P7 terbaru ini ditargetkan memenuhui kebutuhan perusahaan pengiriman barang maupun penumpang. Platform P7, ditargetkan pada program untuk van pengiriman barang di AS, dirancang berdasarkan spesifikasi fungsional dan operasional dari salah satu perusahaan pengiriman terbesar di dunia.

Prototipe pertama akan tersedia untuk evaluasi pelanggan pada Q1 2022 dengan uji coba berlangsung di REE Engineering Center of Excellence di Coventry, Inggris dan di REE Advanced Research & Development Center di Tel Aviv, Israel. Prototipe P7 juga dipajang di Customer Electronics Show 2022 di Las Vegas, AS.

Desain P7 menawarkan ruang terbaik untuk penumpang dan kargo. Lantai platform rendah dan sepenuhnya datar memberikan ruang interior terbesar dan efisiensi volume untuk kendaraan di kelas 3-5. Kendaraan ini bisa berjalan hingga 370 mil/595 km dengan kecepatan maksimal 80 mph/128 kpj. Daya angkut hingga 8.800 lbs/4 ton dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 16.500 lbs atau sekitar 7,5 ton.

Platform P7, Inovasi di era kendaraan komersial berbasis listrik masa depan/dok. ree.auto

Platform P7 sangat penting dalam desain, keamanan, dan fungsionalitas kendaraan komersial. Sesuai dengan visi kami menyediakan modul serbaguna yang lengkap, platform ini dapat dikonfigurasi dalam berbagai ukuran dan dioptimalkan agar sesuai dengan aplikasi dan kasus penggunaan tertentu,” ujar Co-Founder dan CEO REE Automotive, Daniel Barel.

Desain platform P7 bisa mengangkut paket hingga 35 persen lebih banyak daripada kendaraan komersial yang setara. Untuk aplikasi bus, platform P7 dapat mengangkut hingga 30 penumpang dengan nyaman. Platform ini diklaim sebagai platform yang optimal untuk target pasar seperti pemilik armada pengiriman dan logistik, otoritas transportasi, bus sekolah dan operator angkutan.

Platform P7 dirancang menyederhanakan tantangan elektrifikasi pemilik armada angkutan penumpang/barang dengan solusi siap pakai. REE menyebut, platform P7 mereka siap mulai dari infrastruktur hingga desain khusus untuk merek kendaraan komersial hingga Data-as-a-Service untuk optimalisasi operasional.

Multi Tasking REE Platform/dok. ree.auto

Desain inti arsitektur P7 yang inovatif juga dirancang untuk memberikan sinergi pengembangan yang signifikan untuk model REEcorner masa depan. Inovasi tambahan ini bisa diaplikasikan di seluruh kelas kendaraan. Pendekatan arsitektur P7 memberikan manfaat biaya dan waktu melalui proses pengembangan, serta efisiensi produksi lebih lanjut dari skala ekonomi yang dihasilkan.

Kendaraan listrik dan otonom yang dibangun di atas platform P7 REE menawarkan manfaat yang tak tertandingi dalam hal kebebasan desain yang hampir tak terbatas untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan yang tepat, kinerja berkendara dan jangkauan tertinggi, keamanan dan stabilitas yang ditingkatkan, dan teknologi X-by-Wire yang memberikan kontrol roda yang aman dan independen.

“P7 akan memanfaatkan Data dan Aplikasi REE-Hitachi sebagai kemampuan layanan untuk menyuntikkan kemampuan pintarnya dan memberikan informasi yang dapat follow up dalam operasional armada, sehingga memberikan gambaran lengkap untuk pemilik armada atas operasional mereka, yang memungkinkan waktu lebih cepat untuk penetrasi pasar, total biaya kepemilikan serta rangkaian layanan lifecycle yang lebih rendah,” kata Barel.

Aplikasi platform REE yang fleksibel/dok.ree

Platform terbaru ini dirancang secara radikal, menyederhanakan waktu pengembangan model Commercial EV dan dioptimalkan untuk pemilik armada yang ingin membuat merek kendaraan komersial mereka sendiri. Desain platform yang unik, memungkinkan diferensiasi pasar dengan memanfaatkan konfigurasi REE dan TCO terendah karena Battery-as-a-Service, Data-as-a-Service dan pergantian REEcorner yang cepat. Tahun lalu REE menjadi pemasok utama unit penggerak listrik berkinerja tinggi American Axle & Manufacturing (AAM) dan mengembangkan system pengereman dengan Brembo. REE juga sudah menjalin kerja sama dengan Hino, ujung tombak Toyota Corporation untuk kendaraan komersial, dalam mengembangkan platform kendaraan komersial. (naskah : mai/foto : dok. ree.auto)

Data Spesifikasi Platform P7/dok. ree.auto

Banner Content

Related Article