Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) Transjakarta merayakan eksistensi mereka ke-18. Diresmikan pada 15 Januari 2004, Transjakarta yang berkembang sejak pertama kali beroperasi berkomitmen meningkatkan layanan dari masa ke masa. Konsisten dengan misi Transjakarta menghadirkan layanan yang tidak hanya terjangkau, aman tetapi juga nyaman.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT. Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris menyatakan, Transjakarta memiliki banyak program unggulan yang menjadi fokus mereka saat ini. Semua akan direalisasikan guna meningkatkan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Bismillah. Semua upaya peningkatan layanan merupakan fokus kerja Transjakarta saat ini. Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serta jajaran, semua insan Tije dan pelanggan yang sampai saat ini membantu Transjakarta terus menjadi lebih baik,” ujar Betris di Jakarta, Minggu (16/1/22).

Transjakarta terus berupaya mengintegrasi pembayaran antar moda/ dok. PT. Transjakarta

Integrasi layanan antar moda memudahkan masyarakat naik angkutan publik/ mai-dok.haltebus.com

Peningkatan layanan ini, menurut Betris, akan terus berkembang baik dari sisi layanan itu sendiri maupun insfrastuktur dan hal-hal lain yang terkait. Salah satu yang saat ini tengah dilakukan adalah mengintegrasikan semua layanan Transjakarta dengan moda lain. Integrasi ini dilakukan tak hanya secara fisik, tetapi juga layanan terhadap pelanggan hingga sistem pembayaran.

“Dengan terintegrasi, saya percaya ini adalah bentuk peningkatan yang diimpikan tidak hanya pemerintah tetapi juga masyarakat. Dengan begitu, ini tentunya akan memberikan kemudahan saat menggunakan transportasi publik,” katanya.

Selain fokus kepada program unggulan, Transjakarta juga terus berbenah untuk meningkatkan kualitas keselamatan. Dari masukan yang disampaikan Komite Nasional Keselamatan Tarnsportasi (KNKT), mulai dari restukturisasi, inspeksi langsung terkait fasilitas yang ada di pool atau depo sudah dilakukan. PT. Transjakarta juga memastikan Fit to Work bagi para pramudi berjalan dengan baik swakelola maupun mitra operator Transjakarta.

Pengemudi menjadi ujung tombak aspek keselamatan pelanggan Transjakarta/ mai-dok. haltebus.com

Perawatan bus Transjakarta milik PT. Mayasari Bakti/ mai-dok. halteus.com

Dalam kesempatan itu Betris mengajak seluruh Insan Transjakarta untuk memberikan layanan terbaik, melayani pelanggan dengan hati dan tindakan terbaik di usia BRT Transjakarta yang ke-18 tahun ini.”Mari kita bersama-sama melayani pelanggan dengan hati dan tindakan terbaik kita,” tuturnya.

Betris menyatakan, Transjakarta akan terus berbenah dan memenuhi semua rekomendasi yang diberikan kepada Transjakarta dengan baik untuk pelayanan maksimal yang aman dan nyaman di masa datang. Tak lupa dia berpesan, agar pelanggan Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta untuk mendapatkan informasi terbaru tentang layanan. (naskah : mai/foto : mai)

Banner Content