Banner Top

(Jakarta – haltebus.com) PT. TRansportasi Jakarta (Transjakarta) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Rabu (15/6/22) di Jakarta. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka kolaborasi strategis untuk peningkatan pelayanan pelanggan kedua perusahaan milik pemerintah itu. Dalam kesepakatan bersama, kedua belah pihak menyetujui pengembangan system intergasi antarmoda, pengembangan usaha transportasi terpadu dan pengembangan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development).

 

Kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Transjakarta M. Yana Aditya dan Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo. Menurut Didiek, semangat peningkatan layanan terus mereka lakukan, mengingat penumpang KAI dan Transjakarta saling memanfaatkan kedua moda transportasi di seputar Jakarta. Kedua moda ini juga telah terintegrasi, sehingga memudahkan pelanggan berpindah dari satu titik ke titik lainnya.

 

“Saat ini keberadaan Transjakarta cukup membantu penumpang KRL. Kami akan menjajaki semua kemungkinan yang berpotensi memberikan peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna transportasi publik tidak hanya di sekitar Jakarta saja tapi dirasakan juga oleh masyarakat di daerah penyangga lainnya,” ujar Didiek.

 

Kolaaborasi PT. Transjakarta dan PT. kAI tidak hanya dalam hal pelayanan penumpang, tetapi juga peluang pengembangan usaha mada depan/dok. PT. Transjakarta

Integrasi layanan dari kereta ke Transjakarta akan memperluas penggunaan transportasi publik/dok. PT. Transjakarta

Titik stasiun yang sudah terintegrasi antara pengguna kereta dan layanan Transjakarta ada di beberapa titik misalnya di Stasiun seperti di Tanah Abang, Tebet, Manggarai dan Senen. Kedua belah pihak sepakat menjajaki pengembangan di titik-titik yang lain. Menurut M. Yana Aditya kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan adanya pengembangan usaha transportasi terpadu serta pengembangan kawasan berorientasi transit.

 

“Tiga hal yang menjadi fokus MoU ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian bersama untuk mendapatkan langkah detail yang bisa dioperasionalkan,” kata Yana.

 

Dengan kerja sama ini PT. Transjakarta berharap, lebih banyak lagi layanan yang bisa terintegrasi sehingga memudahkan pelanggan yang ingin berpindah antar moda dengan mudah, aman dan nyaman. Sejumlah halte Transjakarta juga tengah dalam proses perbaikan untuk peningkatan layanan. Dua titik yang dekat dengan stasiun antara lain di tak jauh dari stasiun Cawang dan Jatinegara. (naskah : mai/foto : dok. PT. Transjakarta)

Banner Content